Desain teras rumah menjadi salah satu perhatian awal ketika kamu memasuki sebuah rumah atau penginapan yang akan kamu tempati untuk beberapa saat. Teras rumah adalah tempat dimana kita bisa melakukan berbagai kegiatan khususnya outdoor seperti bercengkrama dengan teman, bersantai dibawah sinar matahari, atau sekedar bersantai di pagi hari sembari menikmati hangatnya kopi dan koran pagi.

Tentunya, desain teras rumah akan menggambarkan kepribadian pemilik rumah tersebut. Jika desain teras rumah terbuka, bisa dianggap pemilik rumah adalah orang yang terbuka dan ramah kepada setiap orang yang lewat. Namun, hal ini juga harus disesuaikan dengan lingkungan rumah dan situasi sekitar rumah.

Nah, berikut adalah 10 desain teras rumah unik di seluruh dunia. Mungkin beberapa dari desain di bawah sudah sering kamu jumpai. Namun, beberapa di antaranya pasti akan menjadi inspirasi barumu dalam melakukan desain teras rumah kamu!

Desain Teras Rumah Dengan Gorden Luar

youngerthanrock.com

Biasanya, gorden digunakan untuk menghalangi sinar matahari masuk dari luar menuju ke bagian dalam rumah. Gorden dipasang di bagian dalam rumah, normalnya diletakkan di sisi dalam jendela rumah. Namun, berbeda dengan desain teras rumah ini, pemilik rumah memanfaatkan gorden menjadi dekor yang berfungsi ganda.

Selain untuk menghalangi sinar matahari langsung, gorden juga menjadi hiasan pada saat tidak digunakan. Dengan gorden juga, desain teras rumahmu bisa menjadi semi-indoor karena bisa dipakai sebagai teras terbuka baik siang atau pun malam hari.

Desain Teras Rumah Menggunakan Pemilihan Warna Simpel

shoproomideas.com

Tidak hanya desain dalam ruangan, desain teras rumah minimalis juga bisa memanfaatkan warna-warna yang simpel. Tidak perlu mengombinasikan banyak warna atau menggunakan warna-warna sekunder, teras rumah unik ini hanya menggunakan satu warna yakni hitam untuk menjadi warna dasar sekaligus warna utama terasnya. Mulai dari ganggang pintu yang hitam sampai dengan tiang-tiang penyangga teras yang menggunakan warna senada menuju teras, nuansa minimalis pada rumah pun menjadi lebih terasa.

Selain pemilihan satu warna, ada juga rumah yang menggunakan pemilihan dua warna yang saling mengisi pada teras rumahnya. Dengan kombinasi putih dan baby blue, teras rumah terlihat lebih adem dengan rangka dan pagar berwarna putih dan kulit sofa berwarna biru muda.

Desain Teras Rumah yang Menggunakan Sofa Ayun

midcityeast.com

Berayun di beranda merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Selain alunan angin sepoi-sepoi, pemandangan hijau halaman rumahmu menambah kesejukan. Tentunya, dibutuhkan tempat duduk yang nyaman dalam berayun, dan rumah ini memilih sofa untuk dijadikan tempat duduk untuk berayun. Wow! Biasanya, sofa hanya dimanfaatkan untuk duduk biasa atau sekaligus sebagai desain interior di dalam rumah. Namun, tidak untuk rumah ini. mereka memanfaatkan sofa rumah mereka untk sesuatu yang unik dan berbeda dari teras-teras yang lain.

Desain Teras Rumah Tanpa Railing

architecturebeast.com

Desain teras rumah minimalis ini menghilangkan railing atau pagar pembatas depan dan menjaga desain teras rumah mereka lebih terbuka dan mengundang bagi semua orang yang datang. Dengan hilangnya railing, rumah ini terlihat lebih tinggi dan lebih megah karena mengikuti gaya-gaya teras rumah besar a la real estate selebritis terkenal di daerah Beverly Hills.

Desain Teras Rumah dengan Hiasan Tanaman Merambat

pinterest.com

Kamu lebih sering melihat penggunaan tanaman merambat untuk desain taman belakang rumah seseorang? Tidak dengan rumah ini! rumah ini dengan percaya diri memanfaatkan tanaman merambat untuk mempercantik desain teras rumah. Selain meningkatkan kecantikan, tanaman merambat ini juga mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk. Sehingga penghuni bisa duduk nyaman pada siang dan malam hari. Tanaman yang digunakan pemilik rumah adalah bunga Bougenville yang senada dengan kursi dan meja yang terbuat dari rotan.

Desain Teras Rumah dengan Kursi Gantung

pinterest.com

Rumah ini menggunakan kursi malas yang digantung ala cottage di tepi pantai untuk jadi desain teras rumah utama. Selain nyaman, tentunya kursi gantung ini menambah estetika teras rumah kamu, tidak sedikit orang yang ingin menjajal duduk di kursi gantung tersebut sambil membaca novel favoritnya.

Desain Teras Rumah dengan Kombinasi Kayu

marceladick.com

Desain rustic ini identik dengan penggunaan kayu-kayu untuk menjadi alas teras rumah. Desain teras rumah seperti ini tentu menunjukkan kesan rumah yang lebih santai dan menunjukkan teras yang luas. Pada rumah ini, teras tidak dilengkapi dengan banyak perlengkapan rumah, hanya beberapa kursi dan meja disertai beberapa pot untuk menambah kesan ‘hidup’ desain teras rumah si pemilik.

Desain Teras Rumah dengan Roofing yang Cerah

wikimedia.org

Untuk mendapatkan kesan natural seutuhnya, desain teras rumah ini menggunakan roofting yang terang dengan menggunakan plastik transparan untuk membiarkan cahaya matahari masuk dari atas. Namun, jika kamu ingin mencobanya tanpa ingin terkena panas matahari secara langsung, kamu bisa melapisi atap kamu dengan kaca film untuk meredakan panasnya.

Desain Teras Rumah dengan Kombinasi Batu Bata

secureidm.com

Biasa menggunakan bata untuk tembok rumah? Atau memanfaatkannya dengan tidak mengecatnya dengan sengaja agar terlihat lebih berbeda? Kamu bisa juga mengikuti desain teras rumah ini! Rumah ini menggunakan batu bata bahkan sampai alas teras rumahnya. Dengan penggunaan warna hitam untuk kursi dan pot depan rumah, kombinasi ini terlihat lebih elegan dan berbeda dari biasanya.

Desain Teras Rumah dengan Kombinasi Tanaman Pot

maxpixel.freegreatpicture.com

Jangan ragu untuk membawa tamanmu hingga ke beranda! Mungkin kata-kata inilah yang terbayang oleh pemilik rumah saat melakukan desain teras rumahnya. Kombinasi tanaman pot atau tanaman hias menjadi alternatif baru untuk membawa bunga-bunga kesayanganmu yang tidak mendapatkan tempat untuk unjuk gigi di teras rumahmu. Misalnya di dekat pagar. Tentu dengan peletakkan yang pas dan komposisi yang seimbang, dijamin teras rumahmu akan lebih berwarna sekaligus menyejukkan!

Unik bukan, desain teras rumah di atas? Mungkin beberapa dari kalian baru saja terpikirkan untuk membuat desain teras rumah seperti contoh di atas. Bukan tidak mungkin, kok! Dengan ini, kamu jadi semakin termotivasi untuk memiliki teras rumah yang sesuai dengan keinginan kamu. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak, yang penting cocok dan pas dengan kebutuhan dan kepuasan kamu sebagai pemilik rumah.

Dengan desain-desain teras rumah yang unik tersebut, kamu yang sedang bermimpi memiliki rumah impian, atau sedang membangun rumah masa depanmu bisa mendapatkan masukan untuk desain teras rumah terbaik. Kania saja langsung ingin merombak desain teras rumah Kania agar tampil lebih cantik dan indah! Selamat berkreasi dengan desain teras rumah versimu sendiri!

Butuh lebih banyak inspirasi seputar home & living? Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis furnitur untuk melengkapi kebutuhan rumahmu. Dekoruma jual kursi panjang, meja ruang tamu, sofa bed, meja tv, rak gantung, hingga rak sepatu. Model dan ukurannya pun sangat beragam.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga menyediakan berbagai jenis kasur dengan material berkualitas dari merek-merek ternama, lho! Dekoruma jual kasur Serta, kasur King Koil, kasur Dunlopillo, dan kasur The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!