Dewasa ini, desain rumah minimalis sudah menjamur di setiap sisi jalanan ibukota. Mau tidak mau, desain interior rumah pun harus disesuaikan dengan gaya minimalis. Salah satu yang harus disesuaikan adalah kamar tidur anak minimalis. Sebelumnya, kamar tidur anak minimalis tidak menjadi prioritas desain interior sebuah rumah. Namun, sekarang setiap sudut rumah harus didesain seminimalis mungkin agar menghemat ruang dan pundi-pundi uang yang ada.

Kamar tidur anak minimalis tidak selalu harus membuat fasilitas-fasilitas utama kamar anak menjadi berkurang! Menata desain kamar tidur anak minimalis dapat membuat ruangan terlihat lebih tertata, modern, nyaman, dan terlihat apik. Dijamin, kamar anak akan terlihat lebih rapih dan tertata. Tapi, memiliki kamar yang rapi seperti ini nggak mudah. Oleh karena itu, kali ini Kania akan memberikan tips bagaimana menata kamar tidur anak minimalis!

Menata Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Satu Warna

cdn.home-designing.com

Untuk meningkatkan kesan kamar tidur anak minimalis, gunakan salah satu warna saja agar kamar terlihat lebih tenang dan simpel. Pada gambar diatas, warna kalem dipilih untuk menjadi warna dasar kamar tidur anak minimalis. Padupadankan dengan warna dekor lebih gelap, contohnya seperti selimut warna cokelat dan bantal empuk berwarna senada. Hal ini meningkatkan efek natural pada kamar dan ketenangan hati saat melihatnya.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Pencahayaan Tepat

yuorphoto.com

Sudah bukan zamannya lagi menggunakan lampu yang diletakkan di atas kamar untuk menerangi seluruh ruangan. Gunakan lampu sorot untuk menerangi tiap sudut ruangan kamar tidur anak minimalis di rumah. Pencahayaan lampu yang tepat sangat penting bagi nuansa kamar.

Baca Juga: 4 Trik Desain Kamar Kos Murah Meriah Buat Anak Kuliah

Kamar Tidur Minimalis Andak dengan Rak Dinding di Atas Tempat Tidur

ahhualongganggou.com

Dengan memanfaatkan satu sisi saja, kamu sudah bisa menata kamar tidur anak minimalis Anda menjadi lebih apik! Gunakan satu sisi kamar tersebut untuk ranjang di bagian bawah dan rak untuk menyimpan berbagai macam barang, bisa pajangan, bingkai foto, atau buku. Di sebelah ranjang, ruang kosong bisa dimanfaatkan untuk meja belajar anak yang mempunyai ruang lebih proporsional. Sisa ruang di sisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menaruh lemari pakaian.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Memanfaatkan Tiap Sisi Kamar

turningaid.com

Jika mempunyai ruang lebih untuk kamar, manfaatkan tiap sisi kamar tidur minimalis anak dengan baik. Satu sisi digunakan untuk menaruh lemari, sisi lain digunakan untuk meja belajar, kursi anak, dan kabinet. Sisi lainnya bisa dipakai sebagai tempat kasur. Ingat, tata letak kamar tidur anak minimalis ini hanya bisa dilakukan jika memiliki ruang lebih di kamar tersebut.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Kabinet Mainan Gantung

aprar.net

Untuk mainan-mainan yang kecil, Anda bisa memanfaatkan keranjang untuk digantung atau diletakkan di kabinet tertutup sehingga kamar senantiasa terlihat rapi. Lengkapi juga dengan lampu gantung untuk mencerahkan suasana.

Baca Juga: Panduan Mendekorasi Kamar Si Buah Hati

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Kombinasi Dua Warna

secureidm.com

Hitam dan putih menjadi padanan warna yang apik pada gambar diatas. Bukan berarti kamu tidak bisa melakukan hal yang sama! Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi dua warna melalui cat dinding kamar, lemari pakaian, sprei, dan dekorasi lainnya. Desain kamar pun lebih apik dan menarik saat dipandang.

Jika kamar tidur anak minimalis ini akan ditempati oleh dua orang, gunakan pembatas kabinet antar ranjang untuk menaruh barang-barang pribadi anak. Manfaatkan sisi kosong di bagian atas ranjang untuk bracket tempat memajang foto-foto atau barang kesayangan anak Anda.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Melukis Tembok

mojenterijer.rs

Agar terlihat lebih luas dan lebih berkreasi, lukislah salah satu sisi kamar tidur dengal wall mural. Secara tidak langsung, hal ini akan menstimulasi sisi kreativitas mereka. Berikan kesempatan bagi mereka untuk memberikan ide gambar apa yang mereka inginkan.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Tambahan Tanaman Hijau

pinterest.com

Tanaman hijau bisa memberi efek kamar yang lebih hidup. Maka dari itu, manfaatkan tanaman hijau yang tidak terlalu besar untuk menjadi hiasan di kamar tidur anak minimalis. Menambahkan beberapa tanaman hias indoor kecil seperti kaktus atau tanaman pot mini bisa menjadi pilihan.

Menata Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Bunk Bed

cdn.notonthehighstreet.com

Untuk menghemat ruang, ekspansi kamar tidur anak minimalis kamu secara vertikal dengan menggunakan bunk bed. Tambahkan juga dekorasi minimalis seperti hiasan dinding atau karpet berwarna kalem, sesuaikan dengan warna tempat tidur minimalis yang kamu pilih.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Lemari di Bawah Kasur

secureidm.com

Pada kamar tidur anak minimalis, manfaatkan setiap ruang yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah bagian bawah kasur atau tempat tidur. Gunakan ruang tersebut untuk menaruh perlengkapan anak-anak atau bisa juga dipakai untuk meletakkan baju-baju anak. Kalau kamu sedang mencari kasur yang ukurannya sesuai dengan tempat tidur anakmu, Dekoruma jual kasur The Luxe, merek kasur tenama yang tersedia dalam beragam ukuran.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Tembok Menjorok ke Dalam

pumainterior

Manfaatkan salah satu sisi ruangan kamar tidur anak minimalis dengan tembok yang agak menjorok ke dalam. Tujuannya untuk memasukkan kabinet atau rak buku dan baju anak.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Aksesoris Favorit Anak

designinghomeplus.blogspot.com

Anak menyukai sepakbola? Atau menyukai karakter Barbie? Bukan tidak mungkin untuk menyisipkan desain dengan hal-hal yang berbau sesuatu yang disukai anak! Wujudkan ini dengan dekor warna-warni ceria sesuai dengan karakter favorit anak.

Baca Juga: 7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Menata Kamar Tidur Anak Minimalis dengan To-Do List

img.huffingtonpost.com

Dengan poster to-do list, anak akan lebih bertanggungjawab dengan tugas-tugasnya. Selain itu, poster ini juga sedikit banyak akan menimbulkan variasi pada kamar tidur anak. Kamu bisa menempelkan to-do list ini di depan lemari anak atau bagian dinding yang masih kosong.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Tempelan Stiker Glow In The Dark

i0.wp.com

Untuk malam hari, berikan sensasi melihat bintang-bintang di langit-langit kamar anak Anda dengan stiker glow in the dark berbentuk bintang dan material antariksa lainnya. Tentu selain dalam kondisi terang, kamar tidur anak minimalis akan terlihat sama menariknya dengan bentuk-bentuk glow in the dark lucu.

Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Gantungan Belakang Pintu

blogspot.com

Salah satu kunci ruangan minimalis adalah memanfaatkan tiap ruang yang ada di ruangan tersebut. Manfaatkanlah ruang di kamar tidur anak minimalis kamu sampai ke bagian belakang pintu yang bisa dimanfaatkan untuk menggantung baju atau sesuatu yang sering digunakan anak saat keluar.

Baca Juga: Ingin Menjadi Superstar? Ciptakan Kamar Tidur Unik Milikmu Sendiri!

Bagaimana? Tidak sulit bukan untuk menata kamar tidur anak minimalis? Tentu dengan sedikit niat dan kemauan, kamu bisa menyulap kamar anak yang tadinya berantakan menjadi lebih rapi dan tertata. Jika kamu sedang mencari kabinet untuk menyimpan semua keperluan anakmu, Dekoruma menjual rak penyimpanan dan kabinet dengan berbagai merek ternama, seperti Olymplast.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual spring bed Serta, Florence, Guhdo, dan berbagai merek spring bed terkenal lainnya untuk melengkapi kamar tidur anakmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi website Dekoruma!

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera hubungi Bu Aurora di 0813-8080-3811 atau e-mail ke sales@dekoruma.com 🙂