Bagi setiap rumah, kamar tidur memang menjadi salah satu tempat yang esensial, tidak mengherankan kalau desain dari kamar masing-masing pribadi serta penempatan furnitur untuk ruangan ini akan selalu ditata sebaik dan senyaman mungkin.

Selain faktor kenyamanan, adapun orang-orang yang menginginkan agar kamar tidurnya memiliki desain yang seunik mungin. Kamar tidur unik ini biasanya akan didesain sesuai dengan passion atau hobi serta kreativitas dari sang pemilik.

Kamar tidur unik bisa bertema alam, imajinasi mesin masa depan atau desain furutistik, hingga karya imajinasi tak terbatas dari pemilik kamar tidur unik tersebut. Yang jelas, kamar tidur unik ini bisa membuat penghuni rumahnya  nyaman dan berlama-lama di dalamnya.

Nah kali ini Kania bakal mengajak kalian untuk menilik kamar-kamar tidur unik yang ada di berbagai negara di dunia. Seperti apa? Simak dulu ulasan Kania di bawah ini ya. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kalian untuk membuat kamar tidur unik versimu sendiri, nih!

1. Beerch Tree Bed

elledecor.com

Kamar tidur unik yang berada di Montana Vacation home milik Susan dan Robert Burch ini terletak di London, Inggris. Kamar tidur unik yang diketahui dirancang oleh Philip Hooper dan Sally Metcalfe. Seperti namanya, kamar tidur unik ini dihiasi dengan kayu pepohonan dengan sentuhan interior vintage yang khas. Selain itu, ruangan kamar tidur unik ini didominasi oleh warna krem coklat yang membuat penghuni bisa merasa homey di kamar tersebut.

2. Themenzimmer Car Wash

V8Hotel.com

Kamar tidur unik bertema mobil yang berada di V8 Hotel, Jerman ini bisa membuat kita berdecak kagum jika melihatnya. Bagaimana tidak? Siapa yang tidak akan terkesan dengan adanya mobil vintage yang didesain menjadi tempat tidur dengan setting konsep retro car wash sebagai tema utama kamar tidur unik ini. Buat pecinta otomotif, tentunya kamar tidur unik ini jadi impian banget, kan?

3. Vaucluse Apartment

raaa.net

Garis tegas yang bersih, kasur dan sprei warna putih yang memenuhi ruangan, serta warna alam dari kayu bisa membuat kamar tidur unik yang berada di Vaucluse Apartment di Queensland, Australia ini mengundang siapapun untuk mengunjunginya. Kamar ini juga memiliki ruangan yang dengan space luas lho.

4. Sam’s Creek

archdaily.com

Penampakan kamar tidur unik di Sam’s Creek di kawasan Bridgehampton, Amerika Serikat, dan dirancang oleh Bates Masi Architects. Material kayu yang menyelimuti seluruh ruangan ini membuat kamar terlihat dinamis dan bergerak pada satu sudut. Kamar tidur unik ini juga dipenuhi dengan warna kayu, termasuk pada bantal yang membuat penghuni merasa kalem dan menenangkan.

5. Angelina Estates

L’Humanosphère.com

Ruangan kamar tidur unik ini merupakan kamar untuk anak di Bella Home Builders. Kamar ini sangat cocok untuk anak-anak yang memiliki keinginan untuk menaiki perahu kecil. Uniknya lagi, bagian meja belajar atau meja komputer pada kamar tidur ini pun memiliki bentuk yang menyerupai peti harta karun.

Dengan tampilan dan dekorasi rumah rustic dari kayu-kayu yang ada di furniture kuat dan tahan lama di kamar tersebut, membuat suasana interior tradisional semakin terasa. Untuk kamar dengan desain ini, pemilihan jenis furniture kayu yang tepat sangatlah penting.

6. Kamar bintang laut (Starfish Room)

Carozi.com

Kamar tidur unik yang berada di Italia paling cocok untuk anak yang mengagumi dongeng putri duyung atau mermaid tale. Dengan kasur unik dan dihiasi dengan lampu gantung yang lucu pasti akan disukai oleh anak-anak, tak lupa dekorasi dinding berbentuk bintang laut. Padupadan warna soft pink dengan putih membuat penghuninya akan betah berada di dalamnya.

7. La Vista Chalet

HebaTullahSamir.com

Kamar tidur unik dengan dekorasi hiasan yang terbuat dari ember yang dilukis dan dijadikan lampu gantung ini terlihat menghiasi kamar beraksen dinding kayu tua. Tak lupa juga hiasan berupa jam dinding yang berukuran besar, sehingga  membuat kamar tidur semakin terlihat bizzare dan bisa membuat penghuni kamar tidur unik ini seakan-akan perti memasuki ke ruangan di dunia fantasi. Kamar tidur unik ini bisa kamu temukan di Air Sokhna, sebuah kota di dekat terusan Suez, Mesir.

8. Space Cub

flickr.com

Dilhat dari namanya, kamar tidur unik ini bisa disebut sebagai kamar yang diterinspirasi dari kabin ruang angkasa dengan nuansa cahaya biru dan dinding berbahan kaca. Rumah yang berlokasi di Rusia ini cocok buat mereka yang belum sempat merasakan menjadi astronom atau memiliki keinginan untuk berlibur ke luar angakasa. Dengan suasana yang khas luar angkasa ini, kamar tidur unik ini cukup cocok untuk menghilangkan dahaga tersebut.

9. Private Cloud, The Rocking Bed

hongkiat.com

Kamar tidur unik yang dirancang oleh arsitek Manuel Kloker ini berupa kasur yang menyerupai kursi goyang, kamar tidur unik ini terletak di Amerika Serikat. Kasurnya sendiri bisa dibeli dengan harga sekitar USD 6.800 atau Rp 90.6 juta.

10. Kamar bawah laut Poseidon

Pinterest.com

Ingin merasakan tidur di kamar tidur unik dengan pemandangan khas laut dan hidup di bawah air? Atau tidur di dalam akuarium? Maka kamu bisa mengunjungi sebuah resort ternama dan unik di sana yang dinamakan Poseidon Undersea Resort.

Berada di sebuah pulau pribadi, resort ini berada di bawah laut. Kamar tidur unik ini sengaja didesain bagi pecinta alam bawah laut yang biru dan juga pecinta ikan. Selain menyuguhkan pemandangan ikan dan air biru yang indah, kamar tidur unik ini juga menyediakan kasur empuk yang nyaman, seperti kasur Alga, lho!

11. Kamar unik ‘gua’ Sala Silvermine

Pinterest.com

Kamar tidur unik yang berada di hotel Sala  Silvermine, Swedia ini bisa dibilang merupakan kamar hotel terdalam di dunia. Ini merupakan kamar tidur unik yang cocok buat kamu yang ingin lari dari semua rutinitas dan juga teknologi. Kamar tidur unik ini juga berada di ruang bawah tanah dan memiliki suhu udara 180 celcius lho!

12. Kamar tidur unik kastil (Castile Room)

uniqhotels.com

Mendengar nama kamar tidur unik yang berada di Berlin, Jerman ini, kamu pasti langsung teringat dengan cerita dongeng Snow White atau Cinderella yang sering diidentikkan dengan bangunan kastil atau istana yang megah.

Kamar tidur unik berbentuk seperti istana ini dilengkapi dengan furniture dan hiasan dinding yang berbentuk rumah para penduduk atau rakyat dari kerajaan yang semakin menghidupkan suasana dari kastil di kamar ini. Kamar tidur unik ini cocok untuk mereka yang memimpikan ingin memiliki rumah bak istana.

Nah buat kalian, mana nih kamar tidur unik yang bisa jadi inspirasi desain kamar tidur kalian selanjutnya? Lengkapi desain kamar tidur impianmu dengan kasur dari Dekoruma. Dekoruma menyediakan kasur dengan beragam jenis dan ukuran dari merek-merek terkenal, seperti merek kasur Comforta, Elite, Serta, King Koil, dan merek terkenal lainnya.

Selain kasur, ada juga beragam jenis furnitur dan dekorasi kekinian untuk kamar tidurmu. Dekoruma jual meja rias, kursi panjang, cermin, ottoman, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma! Selamat mendesain kamar tidurmu!