Tepat tanggal 22 Juli lalu, Dekoruma menyelenggarakan community event pertamanya: Talkshow Ruma Jumpa. Acara yang bertajuk Inspirasi Rumah Ramah Anak ini dimaksudkan sebagai sesi berbagi pengetahuan terhadap sahabat-sahabat dekoruma— terutama ibu muda, bagaimana caranya mendekor rumah yang cantik dan chic tapi tetap rapi meskipun sudah memiliki buah hati.

Bertempat di Gentle Ben Cafe Pondok Indah, acara yang dihadiri bukan cuma sahabat dekoruma tetapi juga terbuka untuk umum ini menghadirkan selebgram yang dikenal di dunia home and living; Arie (@shabbypinkwhite) dan Ira (@blogsachi).

Cafe Gentle Ben, Pondok Indah

Diawali dengan intermezzo singkat dari sang MC Rafi Alvin, acara dibuka oleh sesi tanya-jawab dari Arie (alias @shabbypinkwhite). Nggak seperti kelihatannya, Arie yang merupakan penggemar berat dari desain ala shabby chic malah nggak memiliki latar desain atau seni sama sekali.

Lulusan fakultas ilmu komunikasi ini baru menyadari passion-nya di desain setelah mendekorasi rumahnya sendiri. Lebih tepatnya saat dia mencoba-coba mengganti wallpaper rumahnya. Awalnya, minat Arie pada desain shabby chic ini kurang disetujui oleh sang suami. Tapi, dia tetap bersikeras dan melanjutkan hobinya mendekor rumah dengan tema shabby chic. Usaha ini pun akhirnya berbuah manis. Hasil karya Arie diakui dan diizinkan sang suami hingga sekarang.

Arie (@shabbypinkwhite)

Di sesi tanya-jawab ini, Arie menjawab secara lengkap alasannya memilih tema shabby chic, dia juga menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan peserta talk show seputar jenis gaya yang dipilihnya.

Berbanding terbalik dengan Arie, pembicara kedua Ruma Jumpa, Ira (@blogsachi) cenderung menyukai gaya yang simpel seperti gaya skandinavia. Sama seperti Arie, Ira juga nggak memiliki backround desain atau seni, Ira sendiri merupakan lulusan fakultas biologi.

Arie dan Ira sebagai narasumber, disaksikan oleh sahabat dekoruma

Namun, minat Ira terhadap gaya skandinavia memang sudah terlihat dari dulu. Suami dan anak-anaknya pun mendukung penuh passion yang dia miliki.

Nggak lama setelah sesi tanya-jawab perorangan dengan Ira, kedua narasumber Ruma Jumpa ini naik ke satu stage yang sama untuk menjawab pertanyaan sahabat-sahabat dekoruma.

Ira (@blogsachi)

Pada sesi ini, mereka nggak sungkan-sungkan untuk berbagi pengetahuan soal home and living dan dekorasi rumah yang cantik dan aman, juga cara mengatur dan merawat rumah. Keduanya mempunyai alasan kuat yang sama saat memutuskan untuk mendalami dunia home and living; ini berangkat dari keinginan untuk menghabiskan waktu lebih bersama keluarga.

Arie dan Ira berfoto bersama

Pesan yang ditekankan selama proses tanya jawab juga keren: kamu nggak perlu punya ijazah seni atau desain untuk mendalami desain. Jadi, orang yang jago di bidang desain bukan berarti harus punya ijazah seni.

Ira berbagi sebagai narasumber

Ruma Jumpa dekoruma mengusung tema intimate gathering, dimana sahabat dekoruma bisa menanyakan solusi dari masalah berkaitan dengan dekorasi dan furnishing rumah tanpa merasa sungkan.

Selain itu, dekoruma juga mengadakan photo competition berhadiah voucher belanja loh! Pemenangnya mendapat hadiah spesial dari dekoruma di akhir acara.

Gift Voucher Ruma Jumpa

Menjelang berakhirnya acara, event ditutup dengan pengumuman pemenang photo competition dan pembagian hadiah. Acara pun ditutup secara manis oleh testimonial positif dari para pengunjung yang datang. Kedepannya, dekoruma berencana mengadakan community event terbuka seperti sekarang untuk berbagi bersama sahabat-sahabat yang juga mencintai dunia home and living.

Tim Dekoruma bersama Arie dan Ira

Seperti halnya Arie dan Ira, dekoruma percaya bahwa memiliki rumah impian nggak harus selalu mahal dan ribet. Buktinya, mereka berhasil menekuni passion mereka. Dekoruma hadir sebagai penengah antara merchant dan kamu ke hunian idaman.

Apa yang membuatmu bilang nggak mungkin? Kamu bisa kok menekuni hobimu dan berhasil, meski nggak punya latar belakang khusus di industrinya seperi Arie dan Ira. Kalau mereka bisa, kamu juga bisa!

Event selanjutnya akan segera datang, tunggu tanggal mainnya ya!