Seringkali, ukuran ruang yang terbatas jadi hambatan rumah terlihat cantik, termasuk di ruangan inti seperti dapur, kamar tidur, atau kamar mandi. Salah satu ruangan yang sering menjadi momok dalam desain interior adalah desain kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 yang cukup sulit penataannya karena keterbatasan ruang.

Jangan pesimis dulu dengan ukuran terdengar kecil itu, beberapa desain kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter ini bahkan bisa ditempati dengan bak mandi yang tampil elegan. Siap-siap untuk punya kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter yang terlihat dua kali lebih luas daripada ukuran aslinya bareng Dekoruma!

Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1 x 2 dengan Bak Mandi Gaya


Bibliafull.com

Walau cuma berukuran sempit, kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter sesuai inspirasi di atas sudah bisa ditempati dengan berbagai perlengkapan utama yang serba fungsional. Fokus utama tentunya pada bak mandi yang tidak lebih dari 1 meter pada kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 ini.

Memiliki

bathtub 
berukuran mini dengan model kursi toilet yang menempel pada dinding, desain ini sangat efektif untuk menghemat tempat pada kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 milikmu.

hgtvhome.sndimg.com

Untuk kabinet wastafel, inspirasi kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 ini memilih menggunakan lemari kabinet full size untuk penyimpanan maksimal. Perpaduan 3 perangkat utama ini tetap bisa menyisakan ruang gerak yang cukup untuk kebutuhan bersih-bersih kamu. Tidak ada kesan sempit berkat tatanan kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 yang handal.

Aksen Dinding Mewah di Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1 x 2

ADVERTISEMENT

cdn.trendir.com

Di kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter ini, terlihat pola yang berbeda pada bagian dinding kamar mandi. Pemilihan keramik kamar mandi bermotif dengan ukuran relatif besar ini langsung mencuri perhatian sehingga fokus tertuju pada dinding dan bukan pada ukuran kamar mandi yang terbatas.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

ADVERTISEMENT

Memilih kamar mandi dengan shower head sangat efektif karena akan menyisakan ruang gerak di kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 milikmu. Tak lupa, kamar mandi ini juga memisahkan area basah dan kering dengan sebuah sekat kaca yang sederhana.

Pada desain kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 ini, bagian wastafel dibuat cukup sederhana dengan rak dinding dan pemilihan ambalan bergaya modern. Alhasil, kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter ini terlihat lebih luas.

Bilik Mandi Solusi Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1 x 2 Meter


ristorantesunterracealassio.com

Kubikel kamar mandi seperti yang terlihat di inspirasi kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 diatas juga adalah alternatif mudah untuk mengatasi keterbatasan ruang di kamar mandi. Dengan desain yang simpel, perawatan kamar mandi juga semakin mudah karena area basah sudah terpisah secara sempurna dengan partisi lengkung yang rapat.

Alhasil, menata perabotan di kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 jadi lebih mudah. Toilet kamar mandi ditempatkan secara pas di sudut ruangan untuk ruang gerak yang maksimal. Wastafel yang dipilih untuk kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 model ini juga simpel dan efektif.

ADVERTISEMENT

Banyaknya sisa ruang gerak di kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 membuat agenda menghias kamar mandi dengan pelengkap seperti gantungan handuk dan baju ataupun cermin kamar mandi jauh lebih efisien.

Sudut Sempurna Kamar Mandi Minimalis 1 x 2 Meter

cdn.insideout.com.au

ADVERTISEMENT

Inspirasi ini menunjukkan kalau bathtub bukan impian yang muluk- muluk walaupun kamu memiliki kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2. Dengan memilih bathtub berbentuk seperempat lingkaran, penempatan sudut bisa membuat penempatan perlengkapan mandi lebih leluasa.

Baca Juga: 12 Tips Menata Kamar Mandi Minimalis untuk Ruangan Kecil

Menggunakan wastafel yang terlihat mewah dan senada, sebuah rak gantung dari bahan kayu dan cermin berukuran sedang semakin mempermanis kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 ini. Dengan konsep kamar mandi kering, lantai kamar mandi juga menggunakan bahan kayu untuk finishing elegan yang semakin membuat suasana kamar mandi minimalis ukuran 1×2 di rumah terlihat mewah.

Formasi Apik Pada Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1 x 2

agroproduct.info

Susunan interior kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter  ini cukup simpel, tapi maksimal berkat pemilihan peralatan mandi yang pas. Area shower yang telah dibatasi dengan sekat kaca berbentuk lengkung dengan kontur lengkung membuat suasana kamar mandi minimalis 1×2 jadi tidak terlalu kaku.

Di kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter  ini tersedia juga tempat penyimpanan kamar mandi di balik pintu untuk handuk dan baju. Hasilnya? Sebuah kamar mandi kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 yang terasa jauh lebih luas dari ukuran aslinya!

Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1 x 2 Nuansa Alam


cdn.decoist.com

Dengan konsep dekat dengan alam, kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 ini menggunakan sekat dinding batu untuk memisahkan area basah dan kering. Lantai juga tampak ditandai dengan batu alam yang tertata dengan baik. Tak lupa wastafel menggunakan material dengan warna yang alami plus pencahayaan lampu putih yang menyatu dengan warna hangat dari kayu. Walaupun kecil, kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 ini bikin kamu betah lama-lama mandi!

Nuansa Pink Untuk Kamar Mandi Minimalis Feminin


apartementherapy.com

Dengan sentuhan gaya retro minimalis, tatanan ruang ini cukup sederhana namun terlihat gaya feminin dan manis. Cukup dipisahkan dengan sebuah tirai kamar mandi, areal basah dan kering telah tersekat dengan baik di kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter ini.

Baca Juga: 10 Trik Desain Kamar Mandi Mewah dengan Budget Murah

Menggunakan kabinet kecil sebagai tempat penyimpanan alat mandi, kamu juga bisa menaruh keset kamar mandi dekoratif untuk menambah semarak di kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 mungil milikmu.

Sentuhan Klasik di Kamar Mandi Minimalis 1 x 2 Meter


Katelavie.com

Pada perbandingan gambar kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 meter diatas, bagian kiri adalah foto sebelum renovasi kamar mandi dilakukan dan bagian kanan sebagai hasil akhir. Dari inspirasi ini kita bisa belajar kalau dinding juga memberikan peranan yang penting.

Pada inspirasi kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 di atas, melepaskan dinding kayu membawa efek luas kalau pada tipe kamar mandi ukuran 1 x 2. Penggantian menjadi keramik dinding membawa efek besar.

cdn.decoist.com

Mengganti bathtub rektangular ke model bathtub vintage juga menghemat lebih banyak ruang, sehingga kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 terlihat semakin nyaman. Keseluruhan kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 ini malah terlihat lebih bagus dibandingkan dengan wastafel gantung yang irit tempat sebelumnya.

Menaruh dekor minimalis pada kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 juga bisa lebih apik asal kamu pandai memilih barang, lho! Misalnya, letakkan tanaman mini di dekat jendela atau wastafel kamar mandi, menaruh hiasan dinding favoritmu juga bagus!

Baca Juga: Ini Dia 4 Desain Kamar Mandi Minimalis yang Manis dan Simpel

Terbukti kan kalau nggak selamanya kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 juga bisa terlihat apik dan cantik tanpa menyakiti kantongmu? Apalagi di Dekoruma, semua harga barangnya jujur, koleksinya pun lengkap. Desain mana yang paling kamu suka, jangan lupa share dengan teman-temanmu ya!

Selain perabot dan dekorasi kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2, kamu juga bisa menemukan furnitur lain termasuk untuk ruangan walk-in closet. Terlebih lagi, perlengakapan kamar tidur pun juga ada. Dekoruma jual Comforta, kasur Florence, spring bed Dunlopillo, dan yang lainnya.

Kalau kamu justru sedang mencari rumah baru di Bekasi, Dekoruma juga menyediakannya untukmu, lho! Ada berbagai pilihan properti baru dengan harga terbaik yang bisa kamu temukan. Tak hanya di daerah Bekasi saja, tapi juga ada di berbagai kawasan berkembang lainnya, seperti di Jakarta Selatan, Depok, dan Tangerang. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!