Beberapa hari ini Kania sedang asyik mempersiapkan acara perayaan Halloween dengan teman-teman Kania. Mulai dari membereskan ruang tamu dan teras belakang, membuat DIY berupa dekorasi simpel, sampai mempersiapkan berbagai makanan enak dan sehat.

Walaupun sudah menyiapkannya dengan matang, Kania khawatir juga kalau sampai  ada yang kelewatan. Makanya, daripada bingung, Kania sudah membuat daftar apa saja yang perlu disiapkan di pesta nanti. Untuk kamu yang sedang mempersiapkan pesta juga (tidak harus Halloween), jangan lupa cek daftar di bawah ini ya!

1. Meja Display

Sebuah acara biasanya memiliki meja khusus untuk men-display makanan, souvenir, hiasan, dan sebagainya. Nah, khusus untuk pesta Halloween ini, Kania ingin mengisi meja ini dengan berbagai hiasan yang berhubungan dengan Halloween. Mulai dari Jack-o’-Lantern dari buah jeruk, tempat lilin berbentuk burung hitam, sampai ke hiasan ranting kayu.

2. Dekorasi

Acara apapun akan semakin terasa mood-nya apabila tempatnya dihiasi dengan dekorasi yang sesuai dengan tema acara tersebut. Untuk pesta kali ini, Kania mendekorasi dinding dengan potongan-potongan kelelawar hitam dari kertas juga jaring laba-laba dari tali. Kania juga menambahkan sapu terbang ala penyihir, dan beberapa foto yang berhubungan dengan Halloween.

3. Pencahayaan

 

Selain pencahayaan dari lampu utama, kamu bisa membuat suasana ruang semakin menarik dengan pencahayaan tambahan. Misalnya lampu disko di acara dansa, atau lampu kerlap-kerlip di acara natal. Nah, untuk disini kamu bisa menambahkan nuansa yang lebih spooky dengan lampu-lampu kecil dan lilin. Lebih baik lagi kalau kamu menaruh lilin tersebut di tempat lilin yang bernuansa menyeramkan supaya sesuai dengan tema.

4. Makanan dan Minuman

Bagian ini tentunya adalah bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh kamu dan para tamu undanganmu. Selain makanan utama, kamu juga perlu memikirkan makanan ringan dan minuman untuk dinikmati sambil mengobrol.

5. Wewangian

Selain dengan dekorasi dan pencahayaan, suasana pesta pun akan semakin menyenangkan apabila ruangan tersebut memiliki wangi yang enak. Kamu bisa menggunakan diffuser dan mengisinya dengan essential oil. Kamu juga bisa menyalakan lilin aromaterapi yang pembakarannya cukup lama.

6. Dresscode

Foto dari brit + co

Memang tidak semua acara perlu menggunakan dresscode. Akan tetapi, untuk perayaan spesial seperti Halloween ini, tidak ada salahnya kamu dan teman-temanmu janjian memakai pakaian dengan tema tertentu. Kamu bisa memakai kostum simpel seperti emoji atau kamu bisa memilih warna yang sama.

7. Musik

Satu hal lagi yang bisa membuat mood acara kamu menjadi sempurna yaitu musik! Pilihlah musik yang cocok dengan tema acara dan tamu yang kamu undang. Usahakan untuk tidak memutar lagu-lagu yang kurang baik saat kamu mengundang anak-anak kecil.

8. Hiburan

Setelah kenyang makan dan asyik berdansa dengan musik, kamu dan teman-teman mungkin akan mulai merasa kelelahan. Ada baiknya kamu menyiapkan hiburan simpel di waktu rehat. Misalnya permainan kartu, board game, dan sebagainya.

9. Goodie Bag

Foto dari one little project

Untuk yang satu ini tentunya opsional. Namun jika kamu memiliki budget lebih dan ingin membuat pestamu semakin memorable, kamu bisa menyiapkan goodie bag simpel untuk dibawa pulang oleh tamu undanganmu.

10. (Tamu) Undangan

Yes, apalah artinya sebuah acara tanpa kehadiran teman-teman yang menyenangkan dan orang-orang tersayang? Dengan persiapan yang cukup banyak memakan waktu dan tenaga, tentunya kamu ingin bisa menikmatinya bersama-sama dengan mereka.

Nah, setelah kamu melakukan ke-10 langkah tersebut, saatnya kamu bersantai dan enjoy the party! Bagaimanapun, kamu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan acaramu. Sekarang, saatnya kamu menikmatinya!

Selamat berpesta!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Yuk, cari furniturmu di toko furniture online Dekoruma! Dekoruma menyediakan tempat tidur, meja makan, sofa, dan aneka kasur dari merek ternama. Dekoruma jual Serta, Dunlopillo, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!