Rumah lazimnya digunakan sebagai tempat untuk berlindung atau tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Namun, saat ini rumah tidak hanya sekadar sebagai hunian tempat tinggal, namun juga menjadi identitas sang pemilik. Rumah telah menjadi sebuah prestise yang menunjukkan status sosial sesorang di masyarakat.

Tak heran, banyak orang berusaha mewujudkan rumah impiannya. Bahkan tak sedikit yang harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menciptakan rumah yang diidamkannya. Seperti yang dilakukan oleh para miliarder dunia. Mereka berhasil menciptakan istana megah versi mereka sendiri. Dengan fasilitas mentereng rumah tersebut berhasil menjadi rumah termewah didunia.

Penasaran seperti apa penampakan rumah yang mendapat gelar rumah termewah di dunia? Yuk langsung aja cek ulasan Kania berikut ini!

7 Upper Phillimore Gardens

previewchicago.com

Rumah termewah di dunia ini terletak di London, Inggris. Rumah yang berfungsi sebagai sekolah persiapan ini memiliki 10 kamar tidur dengan berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang bawah tanah, sauna, tempat fitnes, bioskop hingga ruang panik. Selain itu bagian interior rumah termewah di dunia ini banyak yang dihiasi oleh marmer, emas dan tak ketinggalan karya seni yang tidak ternilai harganya. Rumah termewah di dunia ini adalah milik Olena Pinchuk yang merupakan putri dari Leonid Kuchma, Presiden kedua Ukraina. Ia dikenal sebagai pendiri ANTIAIDS Foundation dan sahabat dari penyanyi terkenal Elton John.

Dengan fasilitas memukau serta interior mewah, tak heran jika rumah termewah di dunia ini mempunyai nilai seharga $128 juta atau saat ini setara dengan Rp 1,7 triliun.

Kensington Palace Gardens

standard.co.uk

Rumah termewah di dunia yang memiliki nilai $140 juta atau setara dengan Rp 1,8 triliun ini adalah milik Roman Abramovich, seorang miliuner Rusia dan pemilik klub sepak bola Chelsea. Rumah termewah di dunia ini terletak sangat dekat dari Istana Kensington di London, Inggris. Rumah yang berada di kawasan para miliarder ini memiliki 15 kamar tidur dengan kasur empuk dan nyaman, juga taman yang luas. Tahun 2014 lalu, rumah termewah di dunia ini sedang dalam pengerjaan untuk perluasan ruang bawah tanah yang akan digunakan untuk lapangan tenis, pusat kesehatan, serta museum.

Baca Juga: 10 Hunian Selebriti yang Jadi Goals Rumah Idaman Banget!

 

Seven The Pinnacle

fun.stylebaby.com

Rumah termewah di dunia ini merupakan properti terbesar di Yellowstone Club dengan beragam fasilitas memukau seperti tempat ski pribadi dan komunitas golf untuk orang super kaya. Tak ketinggalan, lantai berpenghangat, beberapa kolam renang, area gym, dan lift ski sendiri semakin melengkapi rumah termewah di dunia ini. Rumah di pegunungan ini dimiliki oleh Edra dan Tim Blixseth, yang merupakan pengembang real estate dan cukong kayu yang mendirikan Yellowstone Club. Rumah termewah di dunia yang terletak di Big Sky, Montana, Amerika Serikat ini senilai $155 juta atau setara dengan Rp 2 triliun.

Hearst Castle

latimes.com

Terdiri dari 27 kamar dengan dekor yang luar biasa cantik, rumah termewah di dunia ini lebih tepat disebut sebagai kastil. Rumah ini juga pernah digunakan sebagai lokasi film hits The Godfather. Rumah termewah di dunia ini adalah milik William Randolph yang menjabat sebagai wali Kastil. Rumah termewah di dunia ini dibangun oleh pemilik surat kabar pertama di Amerika Serikat—sekarang menjadi situs warisan serta wisata sebagai bagian dari California Park System. Rumah termewah di dunia yang berlokasi di San Simeon, California ini senilai $191 juta atau sekira Rp 2,5 triliun.

Ellison Estate

Pinterest.com

Berlokasi di Woodside California, Amerika Serikat, rumah termewah di dunia ini adalah milik Larry Ellison, pendiri perusahaan Oracle. Rumah termewah di dunia ini lebih mirip sebuah kompleks karena adanya 10 bangunan di sekitarnya, danau buatan, kolam ikan koi, gubuk teh dan pemandian. Rumah dengan luas 101 ribu m² ini memiliki nilai $200 juta atau setara dengan Rp 2,6 triliun.

Baca Juga: 10 Rumah Mewah Artis Paling Mahal di Dunia

18-19 Kensington Palace Gardens

wikimedia.org

Lakshmi Mittal, pimpinan Arcelor Mittal, pabrik baja terbesar sedunia menjadi pemilik rumah termewah di dunia selanjutnya. Rumah termahal di dunia ini berlokasi di London, Inggris sederet dengan rumah Pangeran William dan Kate Middleton. Rumah termewah di dunia ini memiliki 12 kamar tidur, kamar mandi gaya Turki, kolam dalam ruang, dan tempat parkir yang mampu memuat 20 mobil. Nggak ketinggalan, rumah ini memiliki hiasan yang super mewah, termasuk hiasan dinding. Rumah termewah di dunia yang berada di kavling 18-19 ini memiliki nilai $222 juta atau sekira Rp 2,9 triliun.

Four Fairfield Pond

previewchicago.com

Memiliki 29 kamar tidur dan berada di atas lahan seluas 255 ribu m², hunian ini masuk dalam daftar rumah termewah di dunia. Di dalamnya terdapat 39 kamar mandi, lapangan bola basket, bowling, tenis, 3 kolam renang serta rumah makan sepanjang 27,7 m. Rumah termewah di dunia ini bahkan memiliki pembangkit tenaga listrik sendiri. Rumah termewah di dunia yang berlokasi di Sagaponack, New York, Amerika Serikat ini adalah milik Ira Rennert, pemilik Renco Group. Rumah termewah di dunia ini memiliki nilai $248,5 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun.

Villa Leopolda

amazing.zone.com

Berlokasi di Cote D’Azure, Perancis, rumah termewah di dunia ini adalah milik Lily Safra. Menempati lahan seluas 202 ribu m², rumah termewah di dunia ini mencakup rumah kaca berukuran komersial yang dilengkapi dengan kolam renang di dalam dan luar ruangan, serta dapur luar. Rumah termewah di dunia senilai $750 juta atau sama dengan Rp 10 triliun ini juga memiliki landasan helikopter, serta rumah tamu yang lebih besar daripada rumah jutawan kebanyakan berserta furniture berkualitas miliknya. Rumah termewah di dunia ini juga dikenal sebagai tempat pembuatan film klasik To Catch a Thief yang rilis pada 1955 karya Hitchcock.

Baca Juga: Desain Rumah ala Negeri Dongeng Bukan Cuma Imajinasi. Sudah Lihat?

Antilia

YouTube.com

Rumah termewah di dunia selanjutnya berlokasi di Mumbai, India. Rumah termewah di dunia ini memiliki 27 lantai dengan luas 37 ribu m². Rumah termewah di dunia ini juga memiliki tempat parkir 6 lantai, 3 landasan helikopter, bahkan disebut-sebut membutuhkan 600 orang untuk memeliharanya. Rumah termewah di dunia ini adalah milik Mukesh Ambani, orang terkaya di India. Rumah termewah di dunia ini memiliki nilai $1 miliar atau sekitar Rp 13,3 triliun.

Buckingham Palace

telegraph.co.uk

Kediaman Ratu Inggris ini ditaksir bernilai $1,5 miliar atau sekitar Rp 20 triliun. Rumah termewah di dunia ini memiliki 775 ruangan, termasuk 19 ruang kenegaraan, 52 kamar tidur, 188 kamar pegawai, 92 kantor, dan 78 kamar mandi. Rumah termewah di dunia ini berlokasi di London, Inggris. Dirancang seluas 77.000 m², rumah termahal di dunia ini merupakan karya kolaboratif beberapa arsitek yaitu John Nash, Edward Blore, Aston Webb, Thomas Cubitt, dan William Winde. Lebih dari 800 anggota staf tinggal di rumah termewah di dunia ini.

Baca Juga: 20 Fakta Rumah Bill Gates Ini Pasti Bikin Kamu Kaget!

Apa kamu jadi terinspirasi untuk membuat rumah termewah di dunia versimu sendiri? Jangan lupa nantinya lengkapi dengan furnitur dan perabotan berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual meja rias, tempat tidur, lampu gantung, rak display, dan yang lainnya.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam