Pernah nggak kamu kagum dengan rumah selebriti-selebriti yang terlihat megah?

Lazimnya, selebriti dunia identik dengan hunian yang megah dengan sederet fasilitas yang menguras kantong. Ditambah interior merupakan hasil rancangan desainer terkemuka. Namun, tidak demikian dengan deretan selebriti berikut ini. Mereka justru memilih model rumah minimalis sebagai tempat huniannya.

Konsep desain rumah minimalis awalnya muncul sebagai bentuk efisiensi penggunaan bahan bangunan. Selain itu, konsep model rumah minimalis menekankan pada pemakaian hiasan yang tidak terlalu dibutuhkan, sehingga efisiensi terhadap penggunaan bahan material dapat dioptimalkan.

pinterest.com

Meski berkonsep model rumah minimalis, bukan berarti rumah akan jadi membosankan. Model rumah minimalis juga bisa menampilkan sisi elegan dan modern. Variasi lain yang bisa dilakukan adalah memilih warna cat rumah yang tepat untuk dinding, kusen, atau genteng. Hal ini bisa membuat model rumah minimalis terlihat lebih modern dan elegan.

Selebriti-selebriti dunia ini tahu, makanya, daripada memilih rumah yang mewah mereka lebih memilih desain rumah minimalis untuk tempat tinggal mereka. Siapa aja sih, selebritis-selebritis itu? Yuk, kita simak!

Model rumah minimalis ala Frank Sinatra

decoist.com

Rumah yang berada di Upper East Side Manhattan, New York ini sudah dihuni Frank Sinatra selama 11 tahun. Terlihat sekali kalau Sinatra menyukai konsep model rumah minimalis dari penataannya.  Model rumah minimalis ini bertipe griya tawang. Model rumah minimalis ini berisi 4 kamar tidur dan 6 kamar mandi dengan tangga kaca spiral yang memukau.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

Nggak ketinggalan, Sinatra juga memilih furniture yang berkualitas untuk setiap kamar, mulai dari kasur sampai lampu yang dipakai. Lantai kayu dengan aksen unik juga memberi kesan mewah dan elegan pada model rumah minimalis ini. Selain itu, model rumah minimalis yang dikenal dengan sebutan The NYC Penthouse ini juga menampilkan pemandangan langsung ke East River. Model rumah minimalis ini terletak di jalan 72 East New York.

Modelrumah minimalis khas Jennifer Lopez

Veranda.com

Ruang tamu model rumah minimalis ini didominasi dengan desain bernuansa putih keabu-abuan. Rumah seleb yang akrab disapa J.Lo ini memiliki sembilan kamar tidur dan juga dilengkapi dengan kolam renang bergaya resor. Ruang keluarga model rumah minimalis ini dilengkapi grand piano dan set sofa bernuansa putih.

Model rumah minimalis ini memiliki kitchen set dengan dominasi warna senada seperti pada ruang utama. Pada bagian ruang makannya terdapat perapian minimalis. Eksterior model rumah minimalis J.Lo ini dikelilingi oleh lansekap pekarangan penuh dengan tanaman hijau yang rapi. Model rumah minimalis ala J.Lo ini juga memiliki bar lounge gaya Eropa.

Meg Ryan

elledecor.com

Walaupun bukan termasuk dalam deretan rumah mewah artis termahal di dunia, model rumah minimalis milik Meg Ryan ini lokasinya sangat sempurna.

Lingkungannya sangat asri dan sejuk. Meg Ryan memilih menghiasi ruang tamu model rumah minimalisnya ini  dengan sofa kayu. Pada bagian dekor, interiornya dipadukan dengan warna putih bersih dan mengisi ruangan dengan furnitur-furnitur sederhana namun berkesan cozy dan mewah. Nggak lupa, dekor cantik seperti hiasan dinding pun ditambahkan pada ruangan.

elledecor.com

Kontras dengan lantai kayu eboni dan elemen lain yang berwarna abu-abu gelap. Model rumah minimalis Meg Ryan ini berdiri di atas sebuah lahan seluas 2 hektar. Pada bagian ruang keluarga, ruangan didominasi warna putih dan sentuhan karpet. Dapur bergaya klasik dengan dominasi warna putih dan cokelat memberi kesan hangat pada model rumah minimalis ini.

elledecor.com

Pada bagian ruang makan, Meg Ryan mengkombinasikan campuran desain putih dan abu-abu serta terdapat vas bunga di lobby yang menambah kesan elegan. Model rumah minimalis ini memiliki kabinet penyimpanan dengan bahan batu-bata putih yang unik. Pada kamar tidur utama ditambahakan sentuhan warna ungu. Wastafel abu-abu dan cermin unik di kamar mandi utama memberi kesan alami pada model rumah minimalis ini.

Parineeti Chopra

homefuly.com

Aktris cantik Bollywood ini memiliki rumah di Bandra, yakni sebuah kawasan elit di wilayah barat Bombay, India. Model rumah minimalis milik Parineeti ini  memang terletak di tempat yang strategis, dimana pemandangan laut  terlihat sangat jelas dari dalam model rumah minimalis tersebut. Tak hanya sebagai tempat tinggal, model rumah mnimalis ini sekaligus menjadi refleksi pada sosok dirinya dan masa kecilnya.

Baca Juga: Ga Cuma Keren, Harga 6 Rumah Mewah Artis Korea ini Juga Fantastis!

Bisa dikatakan rumah ini menjadi identitas dirinya. Dalam model rumah minimalis ini terdapat satu dinding yang ia sebut sebagai buku ceritanya. Pasalnya, dalam dinding tersebut tertuang ingatannya tentang sang ibu yang memberi buku Enid Blyton. Ia meletakannya di dinding dan memuatnya seperti dinding buku cerita.

architecturaldigest.in

Model rumah minimalis ini juga merupakan tempat yang menyenangkan dan merefleksikan gagasan kreatif dari sang pemilik. Ketika masuk ke dalam, sebuah terdapat hiasan unik di dalamnya, seperti gitar mini dan sepeda di dinding. Model rumah minimalis ini menunjukkan identitas sang pemilik sebagai artis top Bollywood.

pinterest.com

Model rumah minimalis ini dipenuhi dengan pintu dan jendela kaca. Pada bagian lantai dan dindingnya, dipilih palet berwarna terang yang memungkinkan eksperimen dengan berbagai warna di bagian dekorasi lainnya. Model rumah minimalis ini makin menarik dengan dekorasi dari lampu berbentuk tripod serta keberadaan pintu geser berpola.

Sarah Jessica Parker

 

Salah satu bintang dalam film Sex & The City, Sarah Jessica Parker juga memilih gaya simpel dan minimalis untuk rumahnya. Model rumah minimalis baginya mampu memberikan kenyaman tapi juga tetap terlihat cantik dan memukau. Warna-warna yang cerah tersebut tertuang pada sofa, kursi, hingga bantal dekorasi di ruang tamu.

Sarah juga memadukan warna-warna cerah pada pemilihan kitchen set di dapur model rumah minimalis ini. Menurutnya, ini bertujuan agar kegiatan memasaknya menjadi tidak membosankan. Di bagian kamar mandinya, Sarah memilih menggunakan cat dinding dengan warna dasar biru. Selain itu, ia juga memaksimalkan cahaya agar kamar mandinya menjadi lebih cerah.

Model rumah minimalis milik Twinkle Khanna & Akhsay Kumar

vogue.in

Pasangan selebriti Bollywood, Akshay Kumar dan Twinkle Khanna juga memilih model rumah minimalis. Mengingat Twinkle memiliki passion sebagai desainer interior. Model rumah minimalis di Mumbai ini terlihat menakjubkan. Pada lantai pertama model rumah minimalis ini terdapat kamar tidur, sebuah dapur kecil, serta kantor Twinkle. Pada bagian balkonnya mereka menambahkan sebuah sofa yang dapat mereka manfaatkan untuk quality time bersama.

vogue.in

Sementara di lantai dasar, mereka menambahkan instalasi lampu, tempat lilin antik serta meja side table. Pada bagian model rumah minimalis ini terdapat sebuah sofa bergaya Itali yang didominasi oleh warna gelap diletakkan disamping meja kerjanya, memberi tampilan bersih. Di bawah tangga ada hal menarik, pada model rumah minimalis ini ada rak buku pada bagian bawah tangga.

Baca Juga: 10 Hunian Selebriti yang Jadi Goals Rumah Idaman Banget!

Bagaimana, nggak cuma rumah berkonsep mewah saja yang bisa terlihat keren, ‘kan? Model rumah minimalis pun bisa jadi pilihan, asalkan kamu mendesain interior dengan tepat. Untuk furniturnya, kamu bisa mencari di toko furniture online, apa lagi kalau bukan Dekoruma! Ada banyak jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual meja makan, sofa bed, meja rias, kursi, dan rak display.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, Dekoruma juga siap menangani masalah desain dapur kamu, tentunya dengan harga kitchen set yang bisa disesuaikan dengan anggaranmu. Nggak berhenti sampai di situ, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂