Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis Favorit Desainer

Saat ini rumah minimalis memang sedang menjadi hits di kalangan anak muda. Untuk urusan desain, rumah minimalis tergolong istimewa. Menampilkan desain yang elegan dan responsif di lahan yang terbatas, tak heran jika rumah minimalis digemari banyak kalangan. Ditambah lagi dengan penambahan warna cat rumah minimalis terbaru yang bagus akan menambah artistik hunianmu.

Dengan konsep yang mengusung kesederhanaan, rumah minimalis mulai banyak dikenal orang dan terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Konsep ini awalnya muncul sebagai bentuk efisiensi penggunaan bahan bangunan.

realsimple.com

Meski berkonsep rumah minimalis, bukan berarti hunian akan menjadi menjemukan. Rumah minimalis juga bisa menampilkan sisi elegan dan modern. Variasi lain yang bisa dilakukan adalah permainan warna cat dinding luar rumah terbaru, kitchen set, atau juga genteng bisa menjadikan rumah minimalis terlihat lebih modern dan elegan.

Eits, jangan anggap sepele warna cat rumah minimalis. Warna cat rumah minimalis sangat mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Warna cat rumah bagian luar yang bagus akan semakin menambah nilai eksotis rumah secara keseluruhan.  Sedangkan pada bagian dalam rumah, warna cat yang pas dapat memberi kenyamanan dan ketenangan bagi sang penghuni.

Pemilihan warna cat yang salah pada rumah justru akan mengakibatkan desain rumah menjadi tidak stabil dan tidak enak dipandang. Rumah minimalis yang pada awalnya dikhususkan untuk ruang sempit justru akan terlihat semakin sempit dan sesak hanya karena warna yang dipakai tidak serasi. Nah, berikut Kania ulas 15  cat rumah minimalis favorit para desainer top dunia!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Warna Cat Rumah Minimalis Favorit Desainer

Cat Rumah Minimalis Terbaru Simple White

homebunch.com

Cat rumah minimalis warna putih simpel yang disandingkan dengan kitchen set putih bersih pada inspirasi ini paling sering dipilih dibanding cat rumat minimalis lainnya. Seorang SF desainer, Kriste Mihelini mengatakan jika cat rumah ini memberi efek segar, serbaguna, hangat dan dapat diaplikasikan pada banyak rumah, baik itu rumah tradisional maupun modern dengan palet hangat atau sejuk.

Putih simpel juga disebut warna cat rumah yang bagus dan sempurna. Putih juga merupakan warna yang netral dan lembut untuk warna cat rumah yang bagus. Untuk palet putih, pilih furniture berwarna senada, misalnya warna abu-abu, hitam, atau putih

Hague Blue sebagai cat rumah minimalis

houseandgarden.co.uk

Warna biru yang kuat ini mengambil nama dari kayu berwarna fantastis yang banyak digunakan oleh orang Belanda. Cat rumah minimalis ini dapat digunakan sebagai warna aksen di dinding. Warna cat rumah bagian dalam ini juga abadi, menimbulkan kesan dalam dan dramatis.

Warna cat rumah terbaru ini dapat digunakan untuk ruangan kecil, namun tak menutup kemungkinan untuk dipalikasikan juga pada bagian luar rumah. Agar tidak menciptakan kebosanan,  warna cat rumah ini bisa kamu sandingkan dengan warna putih. Misalnya, kamu bisa memilih wallpaper dinding berwarna biru dengan aksen 

side table 
putih untuk ruang tamu.

Kesan putih suci White Dove

houzz.com

Cat rumah minimalis warna ini memberi kesan hangat dan memiliki daya tarik universal serta bekerja dengan baik di segala ruang. Menggunakan banyak warna putih adalah cara yang bagus untuk membuka ruang dan memanfaatkan cahaya, baik itu cahaya alami atau pencahayaan dari lampu—tapi juga bisa memberi kejutan tak terduga saat kamu bisa memilih warna yang tepat.

Dalam ruang yang menggunakan warna cat rumah ini, kamu bisa mengkombinasikannya dengan beberapa dekorasi, seperti gorden dan tirai atau karpet berwarna cerah untuk meningkatkan daya tarik sensorik dan memberi kenyamanan yang maksimal.

Baca Juga: 8 Furnitur dan Dekorasi yang Tepat untuk Ruang Tamu Apartemen

Kelabu elegan dengan cat rumah minimalis Iron Mountain

pinterest.com

Kumpulan warna berani dan jenuh mampu memberi ruang hidup bagi mereka yang ingin menerangi dunia mereka dengan warna yang murni dan luar biasa.  Cat rumah minimalis warna ini cenderung lebih hitam dengan sentuhan abu-abu.

Misalnya di kamar tidur, kamu bisa melengkapi warna ini lewat sprei atau hiasan dinding berwarna senada. Warna cat rumah terbaru yang bagus ini bisa menjadi klasik, modern, atau bersahaja tergantung lingkungan dan perabotanmu.

Chantilly Lace yang klasik

bygeorgiagrace.com

Cat rumah warna ini menampilkan kesan  halus  seperti renda sesuai dengan namanya. Warna cat rumah terbaru ini cocok diaplikasikan untuk kabinet dan disandingkan dengan didinding yang dicat putih tradisional.

Tampilan ini memberi efek menenangkan. Trik cat rumah yang menyandingkan warna putih dengan aksen yang berbeda dapat menghasilkan tampilan yang berkelas dan elegan.

Yang paling laris dari warna cat rumah minimalis: Nimbus

Houzz.com

Perancang interior, Bella Mancini, menyebut cat rumah warna Nimbus dari Benjamin Moore sebagai daftar warna terlaris. Warna cat rumah terbaru ini adalah abu-abu serbaguna yang menjadi lebih biru atau lebih cokelat, tergantung pada cahaya.

Sesuai dengan namanya, cat rumah minimalis ini seterang awan. Warna cat rumah ini menggambarkan warna abu-abu biru yang sejuk yang dapat membangkitkan kenangan akan musim dingin di pantai berangin yang sepi.

Lebih tegas dengan warna cat minimalis Thunder

colorforte.com

Warna ini adalah bagian dari koleksi Affinity Color. Sebuah palet warna harmonis yang canggih dirancang untuk mengekspresikan visi warna kamu dengan percaya diri. Cat rumah minimalis warna ini dirancang dengan indah secara jelas sehingga setiap warna bekerja mulus dengan sendirinya. Namun, tak menutup kemungkinan untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Terkadang yang kamu inginkan bukannya menuangkan terlalu banyak warna-warni dalam dinding atau dekorasi lainnya. Ini membuat warna cat rumah Thunder bisa menjadi pilihanmu.  Jika kamu menyukai warna abu-abu lembut maka cat rumah ini cocok untuk kamu.

Warna cat rumah terbaru ini juga merupakan salah satu warna abu-abu terindah. Selain itu, warna cat rumah terbaru ini bisa dikombinasikan dengan dekor lainnya, terutama di ruang tamu. Desainer Elizabeth Bolognino, memilih cat rumah ini sebagai warna yang dia kultuskan.

Ia mengakui menyukai perubahan dari abu-abu menjadi beige lalu menjadi putih. Warna cat rumah terbaru ini akan menjadi latar belakang yang sempurna untuk warna aksen sekaligus menampilkan kesan tenang dan canggih.

Cat rumah minimalis kesan tradisional dengan Clunch

moderncountrystyle.blogspot.co

Clunch diberi nama sesuai dengan batu kapur yang digunakan di blok bangunan putih dari banyak bangunan Anglian Timur. Meskipun beberapa orang melihatnya sebagai abu-abu lembut, basis kuning menciptakan lapisan serbaguna yang merupakan warna yang paling mudah untuk ditinggali.

Clunch sering dikontraskan dengan meja kayu untuk tampilan yang lebih segar, atau dengan dinding bercat putih untuk menciptakan ruangan yang lebih tradisional. Menurut Jessica Speeckaert dari Chambers & Chambers Architects di Mill Valley, California, warna cat rumah terbaru ini memberi kehangatan yang canggih serta menambahkan keanggunan yang abadi pada ruangan manapun.

Pitch Black membuat cat rumah minimalis lebih modern

thechromologist.com

Desainer dari San Francisco, Nicole Hollis, memilih Pitch Black dari Farrow & Ball sebagai favoritnya. Pitch Black dianggap salah satu warna cat rumah terbaru yang paling murni dan elegan. Cat rumah minimalis ini dinamai dari residu lengket gelap tar batubara yang sering digunakan di atap.

Warna ini cocok dipalikasikan pada kayu atau besi. Kamu bisa memakai kursi bar atau

side table 
misalnya, pada ruangan berwarna ini.  Jika kamu pemberani, tak ada salahnya mengkombinasikan cat rumah terbaru ini dengan furnitur warna yang juga bernuansa gelap.

Lebih Tenang dengan Calamine

pinterest.com

Perusahaan desain di Los Angeles Alexandra Loew menambahkan warna Calamine dari Farrow & Ball ke daftar warna yang disukainya. Menurutnya, cat rumah minimalis ini pilihan warna yang sempurna, menciptakan kesan manis, lembut dan lebih sederhana dari warna pink.

Desainer Alexandra Angle menggunakan Calamine sebagai aksen dinding, dan memasukkannya ke dalam daftar 10 cat pink terbaik. Calamine dinamai berdasarkan lotion yang biasanya digunakan sebagai penenang sengatan dan ruam pada anak. Sentuhan lembut mencegah pink ini menjadi terlalu manis, memberi hasil yang jauh lebih segar.

Di ruangan yang lebih kecil, ruangan itu menjadi sangat kuat, namun di kamar yang lebih terang rasanya jauh lebih halus. Ini juga cocok dijadikan tema dekor kamarmu, misalnya kamu bisa menggunakan bantal dekorasi yang warnanya sama atau senada dengan Calamine.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru

Warna Putih dengan Sentuhan Abu-abu

home-designing.com

Warna putih selalu menjadi pilihan utama untuk cat rumah terbaru karena memberikan kesan bersih dan luas pada rumah. Namun, pada tahun 2023, desainer top dunia telah menambahkan sentuhan abu-abu untuk menciptakan nuansa yang lebih modern dan elegan. 

Kombinasi warna putih dan abu-abu ini juga memberikan kesan minimalis yang sangat cocok untuk rumah-rumah kecil. Warna cat rumah minimalis terbaru ini dapat diaplikasikan pada bagian eksterior atau interior rumah minimalis. 

Warna Abu-abu yang Terinspirasi dari Alam

home-designing.com

Pilihan cat rumah minimalis terbaru berikutnya adalah abu-abu dengan nuansa alam. Warna abu-abu masih menjadi warna favorit dalam dunia desain interior dan eksterior. Pada tahun 2023, desainer top dunia telah menambahkan sentuhan warna abu-abu yang terinspirasi dari alam, seperti warna batu, kayu, dan kerikil. 

Warna-warna ini memberikan kesan alami dan memberikan karakteristik pada rumah minimalis. Warna cat rumah sederhana dan terbaru ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada eksterior rumah minimalis dengan konsep natural dan minimalis.

Cat Rumah Minimalis Terbaru Biru Langit

marthastewart.com

Pasalnya warna cat rumah terbaru dengan aksen biru langit akan memberikan kesan yang menenangkan dan juga damai pada hunianmu. Warna  rumah minimalis dengan warna biru langit ini telah dipilih para desainer top dunia sebagai warna yang ideal.

Warna biru langit sangat cocok untuk diaplikasikan pada bagian interior rumah minimalis seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Selain itu,  kamu juga bisa menggunakan warna ini untuk cat tembok bagian luar agar terkesan kekinian dan minimalis.

Warna Krem dan Coklat

marthastewart.com

Warna krem dan coklat memberikan kesan yang hangat dan elegan pada rumah minimalis. Pada tahun 2023, desainer top dunia telah menciptakan kombinasi warna krem dan coklat yang sangat menarik. 

Warna cat rumah terbaru ini memberikan nuansa yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada bagian interior rumah minimalis seperti kamar tiddan ruang keluarga. Agar ruangan tidak terasa monoton dan membosankan, kamu dapat menambahkan anek furniture terbaru dengan warna-warna yang lebih soft atau warna netral.

Cat Rumah Minimalis Terbaru Hitam Matte

apartmenttherapy.info

Untuk menciptakan hunian yang minimalis namun tetap terkesan elegan dan classy, kamu bisa menggunakan warna hitam matte. Salah satu pilihan warna cat rumah  terbaru ini akan memberikan kesan yang modern pada hunianmu. 

Warna ini digunakan pada tahun 2023 oleh desainer top dunia untuk memberikan kesan yang berbeda pada rumah minimalis. Cat rumah minimalis terbaru dari hitam matte sangat cocok untuk diaplikasikan pada cat rumah bagian dalam agar tetap terkesan mewah. 

Setelah membaca artikel di atas, apa kamu jadi tahu warna cat rumah minimalis terbaru apa yang akan kamu pakai? Kalau masih bingung soal interior rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu!

Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

Selain jasa desain interior, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis furnitur untuk melengkapi hunianmu. Dekoruma jual kursi panjang, meja makan, tempat tidur, rak dinding, dan sofa bed. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!