Sebuah gorden jendela yang baik akan memperindah penampilan sebuah ruangan. Barangkali pola pikir inilah yang banyak diadopsi oleh interior stylist dalam menentukan gorden yang tepat bagi klien-kliennya. Tidak heran, meski terlihat simpel, perkara mencari gorden jendela minimalis yang pas membuatmu pusing. Seringkali, hal kecil ini menjadi masalah interior rumah yang mengganggu.

Jika kamu masih mencari-cari desain atau ide gorden jendela minimalis yang tepat untuk dipasang di rumahmu, jangan khawatir! Kania punya 14 inspirasi model gorden jendela minimalis untuk kamu. Rumah akan terlihat lebih cerah dan segar dari berbagai sudut perspektif. Tidak percaya? Yuk, langsung lihat-lihat inspirasi gorden jendela minimalis ini bareng Kania!

Kombinasi Netral dan Putih Minimalis


suncityvillas.com

Warna netral untuk gorden jendela minimalis memang sangat bisa diandalkan untuk menampilkan ruang keluarga yang cerah dan terlihat luas. Inspirasi ini bisa ditiru dengan gorden jendela minimalis yang tidak banyak aksen atau dekor, tetapi punya manfaat maksimal yang cantik. Warna krem yang netral dan kombinasi tirai tipis putih juga mudah dipadupadankan dengan furnitur berbagai warna, termasuk furnitur dari kayu maupun sofa minimalis berwarna abu-abu.

Gorden Jendela Minimalis Menjulang Tinggi


pinterest.com

Punya ruangan dengan langit-langit tinggi? Kamu boleh memainkan nuansa mewah dengan gorden jendela minimalis berwarna putih. Pilih gorden jendela minimalis yang agak tebal, sehingga jatuhnya gorden jendela minimalis akan terlihat semakin megah. Jika kamu kurang suka dengan warna putih, gunakan alternatif warna lain yang juga bernuansa netral. Hasilnya, ruangan terlihat semakin cerah dan mewah pada saat yang bersamaan.

Bingkai Gorden Jendela Minimalis dengan Pas


flauminc.com

Gorden jendela minimalis akan semakin mempermanis ruangan jika dibingkai dengan pas sesuai dengan ukuran jendela yang ada. Pada insipirasi ini, kamar tidur memang sudah menggunakan gaya interior minimalis dengan window seat yang apik. Supaya kegiatan di daerah sekitar window seat tidak terganggu, gorden jendela minimalis dipasang  dan tidak terurai melebihi ukuran jendela.

Hasilnya? Kamar terlihat semakin lenggang, terasa serba praktis dan pastinya semakin cerah dan ceria. Supaya lebih cerah, kamu juga bisa menambah dekor dalam kamar tidurmu. Ini bisa dimulai dari menambah hiasan dinding, memakai tanaman, bahkan memilih tempat penyimpanan dekoratif sebagai variasi agar kamarmu terkesan lebih unik dan personalized.

Aksen Minimalis Sehelai Tirai Tipis


architectureartdesigns.com

Aksen minimalis di kamar tidur ini terlihat sederhana dan efektif. Hal ini dikarenakan pemilihan gorden jendela minimalis yang hanya selapis dan cocok untuk musim panas. Selain ruangan terlihat semakin cerah, pastinya gorden jendela minimalis ini juga tidak butuh banyak perawatan.

Pilih gorden jendela minimalis dengan bahan berkualitas dan terlihat cantik walaupun hanya dipakai tanpa kombinasi dengan gorden jendela minimalis lainnya. Kadang, dekorasi yang terlalu banyak tidak baik. Apalagi kalau kamu ingin melakukan dekorasi kamar ukuran kecil.

Padukan warna gorden dengan warna sprei yang sesuai, lebih baik lagi jika warna sprei dan selimut yang kamu pilih senada dengan warna gorden.

Si Kecil Hijau yang Mempercantik Suasana


kirey.com

Ruangan minimalis tidak harus selalu identik dengan warna- warna netral saja. Buktinya adalah gorden jendela minimalis yang ditempatkan di dapur seperti gambar di atas.

Dengan menggunakan gorden jendela minimalis yang berwarna segar, ruangan dapur serta merta terasa lebih hidup. Warna hijau atau warna primer lainnya juga bisa memberikan aksen yang berbeda pada ruangan yang serba putih atau hitam.

Menambahkan gorden atau tirai kecil seperti ini, sadar atau tidak, merupakan elemen yang cukup krusial tapi sering dilupakan dalam menata

kitchen set
. Terutama kalau kamu berniat untuk menata kitchen set minimalis.

Beda Jendela, Beda Gorden Jendela Minimalis


homedesignstyling.com

Di ruangan keluarga yang minimalis nan ekletis ini, terlihat kalau penggunaan gorden jendela minimalis diaplikasikan secara berbeda pada jendela yang berbeda pula. Jendela kaca utama di bagian kanan terlihat menggunakan gorden jendela minimalis bernuansa bunga biru yang matching dengan suasana biru pada karpet dan bantal dekorasi untuk sofa yang dipilih.

Motif Bunga Nan Dekoratif Pada Gorden Jendela Minimalis


loversiq.com

Jangan ragu untuk bermain dengan motif gorden jendela minimalis yang unik. Aksen yang justru berbeda pada keseluruhan ruang minimalis malah akan semakin mempercantik ruang minimalis yang ada di rumah kamu. Hal ini karena gorden jendela minimalis dengan motif bisa menarik perhatian pada salah satu sudut ruangan yaitu pada bagian jendela sebagai sumber cahaya.

Tirai Bambu Ala Oriental


pinterest.com

Ciptakan unsur eco-friendly yang serba alami dengan menggunakan gorden jendela minimalis dari material bambu. Selain perawatannya yang mudah dan praktis, gorden jendela minimalis berbahan bambu juga mudah sekali dipadupadankan dengan furnitur lain pada umumnya.

Jadi tidak perlu khawatir kalau tirai bambu akan merusak penampilan ruangan minimalis di rumah. Sebaliknya, aksen oriental ini malah akan terlihat lebih fresh dan unik bagi penghuni rumah.

Kombinasi Vertical Blind dengan Gorden Jendela Minimalis


terva.co

Untuk kesan minimalis yang tidak membosankan, gunakan kombinasi antara vertical blind warna putih dengan gorden jendela minimalis berwarna netral seperti krim atau abu-abu. Desain ini terutama cocok untuk kamar tidur minimalis dengan jendela pada sisi dinding yang berbeda. Pilih penggunaan blind untuk kamar yang terlihat lebih cerah dan praktis.  Kombinasi sepeerti ini juga memudahkan kamu dalam merawat dan membersihkan gorden jendela minimalis.

Gorden Modern Minimalis dengan Dua Warna Berbeda


pinterest.com

Bukan hanya memadukan dua unsur yaitu bahan kain di bagian sisi dan tirai bambu tarik di bagian atas, desain gorden modern minimalis ini juga menggunakan dua jenis warna dan motif yang berbeda untuk sisi kiri dan kanan jendela. Padanan yang tidak biasa ini malah terlihat segar dan unik, serta jauh dari kesan membosankan. Penampilan gorden modern minimalis yang beda warna ini cocok juga untuk kamar anak perempuan.

Multi Gorden Modern Minimalis Untuk Efek Maksimal


pinterest.com

Tidak cukup dengan hanya memasangkan satu pasang tirai pada bagian kanan dan kiri, ruangan ini menggunakan hingga dua set gorden modern minimalis dari bahan dan model yang sama. Dengan tirai yang lebih pendek lebarnya, akan ada kesan romantis yang bisa didapatkan pada ruangan minimalis di rumah kamu. Selain itu, pasti penampilan gorden modern minimalis juga semakin unik dan penuh gaya.

Dekorasi ruang tamu sederhana juga bisa dimaksimalkan dengan gorden tipe ini plus dekorasi simpel. Misalnya untuk ruang tamu, kamu bisa memadukan gorden berwarna netral dengan furniture berwana gelap.

Striped Horizontal yang Minimalis


ramai.us

Tidak ingin bermain dengan motif bunga atau hanya dengan gorden jendela minimalis berwarna-warni? Pilih saja gorden jendela minimalis yang punya motif strip horizontal yang kalem ini.

Gorden Jendela Minimalis Dengan Semburat Merah Muda


apartementmailbox.com

Dengan warna gorden jendela minimalis yang tepat, ruangan juga bisa terlihat semakin hidup dan cerah. Ketebalan gorden jendela minimalis juga bisa menentukan intensitas cahaya yang masuk. Oleh karena itu, untuk warna yang agak berani, pilih gorden jendela minimalis yang lebih tipis.

Makin Keren dengan Gorden Jendela Minimalis Berwarna Hitam


homesinisrael.co

Terakhir, jangan lupa ikut sertakan inspirasi gorden jendela minimalis yang berwarna lebih berani, seperti hitam atau abu gelap. Kesan mewah pasti akan didapatkan tanpa harus mengorbankan suasana terang dan ceria di dalam ruangan.

Setelah melihat 14 model gorden jendela minimalis di atas, apa kamu sudah punya bayangan gorden jendela minimalis apa yang akan kamu beli? Pesan Kania, sering-seringlah membersihkan gorden supaya tetap dalam kondisi baik dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Tak hanya itu, ragam jenis furnitur yang berkualitas juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual lemari, meja, kursi, sofa, dan masih banyak lagi. Khusus untuk kamar tidur, Dekoruma jual side table, meja rias, tempat tidur, dan lampu tidur.

Kalau kamu mencari rak penyimpanan atau kabinet yang terbuat dari plastik untuk menghemat budget, Dekoruma juga menyediakannya, lho seperti dari merek Olymplast yang nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Selamat berkreasi, ya!