Siapa yang tidak menginginkan untuk memiliki dan tinggal di rumah sederhana nan mewah? Tentu kalian juga menginginkannya, bukan? Banyak acara-acara di televisi ataupun di internet yang menayangkan keindahan desain rumah yang dimiliki artis atau figur publik. Tidak jarang rumah-rumah yang dimiliki artis terkenal mempunyai fasilitas-fasilitas super mewah.

Baca Juga: 10 Rumah Mewah Artis Paling Mahal di Dunia

Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki rumah seperti itu. Memang mungkin tidak akan sama persis seperti milik artis-artis di layar kaca. Namun setidaknya, kepuasan dan rasa bangga yang dimiliki tentu sama tingginya jika kita berusaha dengan hasil kerja keras kamu sendiri. Nah, untuk mewujudkan impian tersebut, berikut 10 inspirasi rumah sederhana dan mewah yang bisa kamu miliki!

Rumah Sederhana dengan Ruang Penyimpanan Dapur

hbu.h-cdn.co

Rumah sederhana harus memanfaatkan setiap ruang dirumah kamu—untuk kasus ini dapur—menjadi sesuatu yang menarik, salah satunya rak dinding untuk menaruh peralatan dapur secara terbuka. Dengan menambahkan tembok kecil sebagai pembatas area dapur dan ruang makan, tembok kecil tersebut juga bisa menjadi salah satu ruang penyimpanan dapurmu untuk menyimpan peralatan makan yang layak dilihat dari luar.

Rumah Sederhana dengan Ruang Kantor Pribadi

pinterest.com

Mungkin akan sulit untuk memiliki ruang olahraga atau kolam renang karena membutuhkan uang banyak untuk mewujudkannya. Namun, jangan khawatir! Ada satu hal yang tentunya bisa kamu terapkan di rumah sederhana mu, yakni ruang kerja sendiri! Khususnya bagi  kamu yang senang atau memang terbiasa bekerja dirumah, tentu mendambakan ruang kerja pribadi dimana kamu bisa bebas mengerjakan segala tugas dari klienmu. Pilih furniture yang tepat untuk ruang kerjamu, ya.

Rumah Sederhana dengan Ruang Penyimpanan Kamar Mandi

hgtvhome.sndimg.com

Rumah sederhana identik dengan kamar mandi yang tidak terlalu besar. Namun, bukan berarti kamar mandi minimalis akan menjadikan kamar mandi tersebut sumpek dan padat. Dengan mengatur ruang penyimpanan di kamar mandi secara tertata dan rapi, tentu kamar mandi rumah sederhana kamu akan terlihat seperti kamar mandi hotel bintang lima! Kamu bisa menambahkan rak gantung di sebelah wastafel dan kabinet untuk menyimpan berbagai kebutuhanmu yang berkaitan dengan kamar mandi.

Tambahkan ruang serbaguna

decoist.com

Ruang serbaguna sangat berguna untuk rumah sederhana yang mengutamakan fungsionalitas. Kamu bisa menggabungkan ruang tamu, ruang bermain, dan ruang keluarga sekaligus. Untuk menambah semarak, kamu bisa menghiasi ruangan ini dengan hiasan dinding dan juga sofa minimalis.

Rumah sederhana dengan Pencahayaan yang Baik

dhdesigner.net

Untuk membuat kondisi rumah lebih cerah dan terlihat lebih luas, hindari menggunakan cat rumah sederhana yang berwarna gelap, khususnya untuk ruang tengah. Gunakan warna-warna cerah yang didukung dengan pencahayaan yang baik, mulai dari cahaya alami matahari, sampai penyusunan lampu-lampu yang disusun sedemikian rupa untuk menerangi ruangan tersebut secara tepat dan elegan.

Baca Juga: 8 Trik Memilih Warna Cat Rumah Lewat Feng Shui

Rumah sederhana dengan Sekat Gorden

ae01.alicdn.com

Rumah sederhana mu akan semakin terlihat elegan dengan tirai dan gorden sebagai sekat pemisah antar ruangan, biasanya gorden digunakan pada apartemen atau rumah-rumah sederhana berukuran kecil untuk menambahkan kesan minimalis dan sederhana. Pilihan warna gorden pun menjadi kunci pada teknik desain ini, pilihlah warna gorden yang senada dengan warna tembok dan warna perabotan rumah agar terlihat senada.

Rumah sederhana dengan Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga

fetching.us

Setiap ruang yang tersisa, wajiblah dimanfaatkan agar bisa menjadi solusi tempat menyimpan barang secara maksimal. Salah satu ruang yang biasanya tersisa adalah ruang dibagian bawah tangga. Kamu bisa melakukannya dengan menaruh kabinet atau memesan lemari custom.

Rumah sederhana dengan Desain Jendela

fellhouse.org

Untuk membuat ruang tamu lebih terlihat mewah pada rumah sederhanamu, gunakan tata jendela yang baik. Kamu bisa memakai jenis bingkai yang variatif. Selain bingkai, kamu juga bisa menata jendela dengan gorden jendela minimalis yang cantik agar terlihat berbeda namun tetap menunjukkan kualitas rumah sederhana nan mewah.

Rumah sederhana dengan Ruang Penyimpanan Kreatif

lightandwiregallery.com

Gunakan ruang-ruang tersisa di rak buku atau lemari yang ada untuk dijadikan ruang kosong untuk mainan anak. Selain menambah estetika, tentu mainan tersebut akan lebih mudah untuk diambil kembali. Jika terlalu banyak, pakailah rak dan tempat penyimpanan yang bisa menyimpan seluruh mainan buah hati kamu.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Bermain Jauh Lebih Seru dengan 7 Tips Berikut!

Rumah sederhana dengan Penggunaan Cermin

homedecorideas.eu

Salah satu teknik terbaik dan termudah untuk mendesain sebuah ruangan agar terlihat lebih luas dan elegan adalah dengan menambahkan cermin berukuran full-body yang ditempelkan di salah satu sisi ruangan. Cermin juga digunakan untuk memisahkan ruangan-ruangan di ruang tengah. Namun, semua sesuai dengan kebutuhan rumah sederhana yang kamu bangun!

Tidak sulit bukan untuk membangun rumah sederhana namun mewah yang bisa kamu miliki? Kunci dari membangun rumah sederhana adalah pemilihan furniture dan dekorasi yang tepat. Beli furniture dan dekorasi juga tidak perlu mahal, di Dekoruma harganya transparan kok! Dekoruma jual meja komputer, meja kerja, meja tamu, meja rias, dan aneka meja lainnya.

Baca Juga: Penasaran Rasanya Tinggal di Pohon? Lihat 10 Desain Rumah Pohon Ini!

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂