Apakah kamu mulai suntuk dengan pekerjaan dan merasa bosan? Mungkin sudah saatnya kamu mempertimbangkan untuk merombak desain ruang kerja yang kamu miliki. Memiliki desain ruang kerja yang baik dan sesuai dengan seleramu tentu akan membuat kamu jauh lebih betah bekerja atau beraktivitas di dalam ruang kerja. Alhasil, bekerja pun jauh jadi jauh lebih produktif, bukan?

Namun, menemukan desain ruang kerja yang pas tentu nggak mudah. Intip inspirasi desain ruang kerja berikut untuk temukan desain ruang kerja paling sesuai dengan gaya dan seleramu. Halo, kerja yang lebih produktif!

1. Desain Ruang Kerja Skandinavian


cdn.decoist.com

Jadikan desain ruang kerjamu kekinian dengan desain ruang kerja skandinavian yang sederhana, namun tetap terlihat menarik.

Cukup dengan mengecat ulang polos dinding ruang kerja dengan warna terang dan mengganti furniture rumah dengan berbagai furnitur ala Scandinavian yang bisa kamu temukan di Dekoruma, desain ruang kerjamu langsung berubah menjadi lebih kekinian dan nyaman untuk dipakai bekerja. Jangan lupa tambahkan elemen kayu seperti pada lantai untuk memperkuat kesan skandinavian dan menghangatkan desain ruang kerjamu.

2. Desain Ruang Kerja Monokrom untuk Pekerjaan Lebih Rapi


architectureartdesigns.com

Terkadang, yang membuat ruang kerjamu terasa membosankan adalah kondisinya yang berantakan sehingga membuat kerja jadi kurang bersemangat. Salah satu inspirasi desain ruang kerja yang bisa membuat ruang kerjamu terlihat jadi lebih rapi adalah menggunakan konsep desain ruang kerja monokrom berikut.

Baca Juga: Furniture Ruang Kerja di Rumah Ini Bisa Meningkatkan Produktivitasmu loh!

Minimalisir penggunaan warna dan batasi dengan penggunaan warna putih dan hitam, ini akan tidak hanya membuat desain ruang kerjamu modern tapi juga rapi.

3. Suasana Kerja lebih Hangat dengan Material Kayu


 idolza.com

Tahukah tamu, kehadiran elemen natural seperti kayu dan tanaman bisa mengurangi tingkat stres? Manfaatkan elemen natural ini untuk jadikan desain ruang kerjamu nggak membosankan dan membuatmu mudah stres.

Gunakan perabot dengan warna dan tekstur kayu serta kombinasikan dengan sedikit tanaman untuk mempermanis meja kerjamu. Kamu bisa membuat desain ruang kerja terasa lebih hangat dan tentunya nggak gampang membuat stress. Namun, perhatikan jenis tanaman yang kamu pilih, ya! Pasalnya, ada beberapa tanaman yang tidak boleh ditanam di dalam rumah.

4. Tampil Beda dengan Desain Ruang Kerja Industrial

pinterest.com

Jika kamu biasa bekerja di ruang kerja dengan rancangan yang formal, berikan nuansa lebih eksentrik dengan desain ruang kerja bergaya industrial. Gunakan material ekspos pada dinding dan lantai. Contohnya seperti menggunakan bata atau beton. Kombinasikan dengan furnitur seperti meja kerja dengan aksen besi dan kayu sehingga gaya industrial semakin menonjol. Dekoruma jual meja kerja seperti di atas sehingga kamu tidak perlu repot mencarinya di tempat lain.

5. Manfaatkan Loteng sebagai Ruang Kerja

apartmentmailbox.com

Hunian terbatas tapi kamu memerlukan ruang kerja? Kenapa tidak manfaatkan loteng rumahmu sebagai ruang kerja seperti desain ruang kerja satu ini?

Karena kebanyakan aktivitas kerjamu duduk di kursi, maka kondisi loteng yang memiliki ceiling rendah nggak akan begitu menjadi masalah. Kamu juga bisa menyulap lotengmu dengan warna serba putih untuk membuat loteng terlihat lebih terang.

Untuk pencahayaan, jika mustahil menambah jendela, gunakan skylight pada desain ruang kerja di lotengmu sehingga pencahayaan alami pada loteng menjadi maksimal dan membuat loteng tidak terasa lembab dan gelap. Nggak cuma itu, kamu bisa menambahkan lampu lantai juga kok.

6. Desain Ruang Kerja Vintage

rockmystyle.co.uk

Pilihan lain untuk menghadirkan desain ruang kerja eksentrik, formal, namun tetap hangat adalah menggunakan perabot dan interior bergaya vintage pada desain ruang kerjamu. Misalnya saja, dengan menggantungkan rak berisi cangkir cantik favoritmu, lemari kayu berukir, dan kap lampu motif bunga.

Untuk kamu yang menginginkan kesan feminin, gunakan warna-warna lebih lembut dengan kombinasi bahan kain bercorak floral. Bekerja jadi jauh lebih nyaman dengan desain ruang kerja satu ini. Kamu bisa menambahkan aksen ini lewat bantal dekorasi.

7. Desain Ruang Kerja Minimalis namun Colorful


homesfeed.com

Warna-warna yang beragam bisa menstimulus ruang kreatif dari otak kirimu. Jadi, nggak ada salahnya mengkombinasikan berbagai warna pada desain ruang kerjamu seperti desain ruang kerja yang dirancang Trifle Creative untuk kantor MOO.COM di London yang sangat colorful ini.

Dengan tujuan memberikan filosofi “home of great design” bagi perusahaan percetakan online ini, akhirnya warna-warna ini memberikan atmosfer yang menyenangkan pada ruang kerja dan. Tentunya jadi lebih menarik dan nggak membosankan dengan sentuhan rak buku minimalis di samping meja kerjamu. Cocok untuk kamu yang memiliki pekerjaan yang menuntuk kreativitas tanpa batas.

8. Desain Ruang Kerja Futuristik

blogspot.com

Untuk kamu yang membutuhkan ide-ide kreatif saat bekerja, selain bermain warna seperti desain ruang kerja sebelumnya, terkadang desain ruang kerja yang dinamis seperti desain ruang kerja dengan gaya futuristik yang dirancang oleh RBS Group untuk kantor Compass Group di Swiss.

Dengan membuat bidang-bidang miring dan membuang beberapa sudut siku, desain ruang kerja ini terkesan modern, futurisik, dan tentunya menarik untuk digunakan bekerja! Untuk memaksimalkan pergerakan, meja untuk bekerja pun dibuat seukuran standing table sehingga kamu nggak perlu pegal duduk terus-menerus saat bekerja. Kombinasi warna putih dan elemen natural seperti kayu juga membuat desain ruang kerja ini tetap hangat.

9. Desain Ruang Kerja dengan Konsep Taman


 pinterest.com

Banyak survey yang mengatakan bahwa banyak orang yang lebih suka bekerja di luar ruang kerja untuk melepas kepenatan kerja. Salah satu lokasi yang bisa melepas stress saat bekerja adalah taman, dimana kamu bisa menikmati vegetasi dan merasakan sejuknya pepohonan.

Baca Juga: 6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

Daripada habiskan waktu untuk mencari taman di luar ruang kerja, mengapa tidak bawa taman tersebut kedalam desain ruang kerjamu? Hal ini juga yang menginspirasi salah satu desain ruang kerja di kantor Google di Dublin yang memiliki desain ruang kerja yang dipenuhi berbagai tanaman hijau layaknya taman di dalam ruang kerja.

suncityvillas.com

Melapisi lantai dengan karpet menjadi pilihan. Karpetnya sendiri adalah rumput dan beberapa pohon hingga tanaman kecil dihadirkan kedalam desain ruang kerja sehingga ruang kerja ini jadi jauh lebih menyegarkan. Jika membuat desain ruang kerja seperti ini dirasa terlalu ekstrim, menghadirkan beberapa vas bunga kecil untuk menyegarkan desain ruang kerja juga bukanlah ide yang buruk seperti halnya desain ruang kerja natural yang telah di bahas sebelumnya.

10. Desain Ruang Kerja Compact


thesuperslice.com

Untuk kamu yang ingIn menjadikan rumah selayaknya kantor tanpa mengintervensi ruang lain, desain ruang kerja compact buatan Nilsson Pflugfelder ini bisa jadi solusinya.

Dengan modul berbagai fungsi mulai dari ruang kerja, tempat beristirahat, rapat kecil, hingga tempat tidur, semuanya dirangkai menjadi sebuah ruang kerja compact yang bisa kamu gunakan bersama rekan kerjamu.


thesuperslice.com

11. Desain Ruang Kerja di Ruang Sempit di Bawah Tangga

buzzbuzzhome.com

Jika kamu memiliki hunian dengan ruang yang terbatas, membuat desain ruang kerja yang terpisah khusus mungkin mustahil. Tapi, bukan berarti kamu harus merelakan ruang kerjamu. Banyak ruang-ruang tak terpakai di rumahmu yang sebenarnya bisa kamu sulap menjadi ruang kerja yang nyaman, seperti desain ruang kerja di bawah tangga ini.

Kamu bisa menaruh meja sekaligus kabinet pada bagian bawah tangga dan menjadikannya ruang yang nyaman untuk digunakan bekerja. Untuk memperbesar area kerja pada desain ruang kerja, gunakan furnitur compact seperti meja putar yang bisa disimpan ketika kamu sedang nggak bekerja sehingga desain ruang kerjamu benar-benar tidak menyita banyak ruang pada hunian. Padukan juga dengan lantai yang tepat sesuai dengan tema ruang kerjamu.

Baca Juga: 10 Motif Keramik Lantai Terbaik Untuk Rumah Impian

Apa kamu sudah tahu desain ruang kerja yang paling pas buatmu? Kalau kamu nggak suka repot, kamu bisa lho berbelanja furnitur secara online lewat Dekoruma untuk melengkapi ruang kerjamu! Dekoruma jual kursi kantor dari merek Ergotec. Desainnya ergonomis sehingga nyaman diduduki dan tidak akan membuat badanmu pegal-pegal.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam.