Pemilihan keramik kamar mandi merupakan hal yang sangat penting, karena keramik memiliki aneka ragam bentuk, ukuran, dan corak. Ditambah lagi dengan fungsinya sebagai penahan kelembapan kamar mandi dan harus mudah dibersihkan.

Keramik kamar mandi yang anti-selip dengan tekstur kasar merupakan pilihan terbaik untuk melapisi lantai guna menghindari terpeleset atau terjatuh di kamar mandi. Sementara itu, ukuran keramik yang digunakan, terutama untuk tempat bilas, idealnya tidak terlalu besar. Tujuannya adalah agar sistem drainase berjalan efisien agar dan tidak lama menggenang di lantai kamar mandi. Celah antar keramik kamar mandi juga bisa berfungsi sebagai saluran yang mempercepat air mengalir ke tempat pembuangan.

Nah, berikut Kania ulas aneka jenis dan motif keramik kamar mandi yang nyaman dan aman guna menghindari terpeleset.

1. Keramik kamar mandi heksagonal

Pinterest.com

Keramik kamar mandi heksagonal berukuran kecil bagi kamar mandi tidak hanya membuat ruangan terlihat artistik namun juga bisa membuatmu nyaman. Kerapatan keramik kamar mandi ini membuatmu aman dari kepleset. Kamu bisa menggunakan keramik kamar mandi heksagonal yang berukuran mungil yang seluruhnya berwarna gelap dan menyelimuti lantai dan seluruh dinding kamar mandi. Secara tidak langsung, kamu bisa menciptakan kesan kamar mandi minimalis yang nggak terlihat murah.

2. Keramik kamar mandi motif batu alam

Designingidea.com

Keramik kamar mandi motif batu alam bercorak kasar juga bisa kamu jadikan pilihan sebagai pelapis lantai. Selain itu, permukaan keramik kamar mandi yang kasar menjadi relatif lebih mudah untuk dibersihkan. Dengan memadukan keramik kamar mandi bernuansa cokelat, pencahayaan lampu yang tepat,  dan furnitur berwarna senada, kamar mandimu akan terlihat mewah dan elegan.

3. Keramik kamar mandi koral

Paradyz.com

Keramik kamar mandi berbahan koral sreingkali menjadi pilihan favorit orang-orang. Teksturnya yang kasar dan kesat membuat kamar mandi tidak mudah licin. Warna-warnanya yang terang memberikan kesan kamar mandi yang cerah.  Agar kamar mandi lebih atraktif, kamu dapat memadukan beragam keramik dengan corak, warna, dan tekstur berbeda. Misalnya, bagian lantai memakai keramik putih, sedangkan bagian dinding memakai keramik warna-warni. Kamu juga dapat memberi border pada dinding kamar mandi yang akan menciptakan kesan lapang.

Baca Juga: Menata Desain Kamar Mandi Sederhana, Mulai dari Rp 100.000 Saja!

4. Keramik kamar mandi maroccan

Decorpad.com

Selain melindungi dari bahaya terpeleset, keramik kamar mandi juga harus biasa menghasilkan ruangan yang nyaman dan indah. Penggunaan keramik kamar mandi maroccan contohnya. Kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus, anti terpeleset sekaligus tampilan kamar mandi yang eksotis dan elegan. Apalagi keramik kamar mandi satu ini seringkali dijual di pasaran dengan berbagai motif dan warna yang indah. Mengaplikasikan keramik kamar mandi motif ini dijamin bikin kamu betah mandi lama-lama,

dune.es

Memiliki kamar mandi dengan tampilan menarik pasti menjadi impian semua orang, karena kamar mandi merupakan salah satu unsur penting dalam rumah. Nah, kamu bisa memilih keramik kamar mandi motif ini, karena motif ini menawarkan suasana yang fantastik dan artistik. Keramik kamar mandi berpola 3D ini juga aman dan nyaman bagi orang yang memakai kamar mandi.

5. Keramik kamar mandi motif bunga

tileideas.co.uk

 

Keramik kamar mandi bermotif bunga seringkali memiliki aksen timbul. Nah adanya aksen timbul pada keramik kamar mandi jenis ini bisa melindungi kamu dari terpeleset saat lantai kamar mandi dalam keadaan basah. Selain itu, keramik kamar mandi motif bunga ini juga dapat menampilkan kesan elegan pada kamar mandi rumahmu. Kamu bisa mendapatkan dua keuntungan dari satu keramik kamar mandi. Walaupun memiliki ruangan yang kecil, bukan berarti kamu tidak bisa menata kamar mandi minimalis secara efektif. Kamu bisa menambahkan unsur dekoratif yang fungsional, seperti tirai kamar mandi atau handuk.

6. Keramik kamar mandi bergaris

zillow.com

 

Keramik kamar mandi bergaris ini memberi kesan klasik pada kamar mandi rumahmu. Meski terlihat standar, kamu bisa mendapatkan keamanan dan kenyaman pada keramik kamar mandi satu ini. Adanya ruang diantara garis-garisnya membuat air lebih cepat mengalir dan cepat kering. Hal ini bisa melindungimu dari terpeleset saat berada di kamar mandi. Untuk mempertegas kesan elegan pada kamar mandi, kamu juga bisa memasang tirai dan gorden minimalis sebagai pemanis pada jendela.

Baca Juga: Selesaikan Masalah Interiormu dengan 14 Gorden Jendela Minimalis Ini!

 

7. Keramik kamar mandi caspari

pinterest.com

 

Keramik kamar mandi ini memberi kesan netral yang  hangat serta eksklusif. Keramik Memiliki pola dekoratif yang terinspirasi dari bentuk seni abad pertengahan, setiap keramik kamar mandi tunggal terdiri dari sembilan desain kecil yang berbeda untuk menciptakan pola yang dekoratif. Banyaknya rentang pada tiap desain membuat keramik ini cocok diaplikasikan pada lantai kamar mandi, karena memiliki sifat agak kasar dan anti-selip. Untuk menambah kesan menarik, kamu bisa mengkombinasikan keramik kamar mandi ini dengan kursi kecil, misalnya stool.

8. Keramik kamar mandi motif stamford

pinterest.com

 

Mengaplikasikan warna-warna cerah pada kamar mandi tak ada salahnya lho. Kamu boleh memasang keramik kamar mandi bermotif cantik. Keramik jenis ini seringkali difokuskan pada ruang utama atau teras. Keramik ini pun termasuk jenis anti-selip, sehingga aman bagi pengguna kamar mandi.

Baca Juga: 10 Trik Desain Kamar Mandi Mewah dengan Budget Murah

Bukan cuma jenis keramik kamar mandi, keseluruhan pemilihan warna pada kamar mandi juga harus kamu pertimbangkan, memilih aksesoris kamar mandi yang sesuai menjadi poin yang penting. Misalnya, warna terang atau beige akan menimbukan kesan luas. Kesan sebaliknya diberikan oleh warna gelap. Jadi, bijak dalam memilih jenis keramik yang akan kamu pakai ya!

Apa kamu juga tertarik untuk memakai keramik kamar mandi di rumah? Dari jenis keramik kamar mandi di atas, yang mana yang menjadi favoritmu? Nah, setelah kamu memilih keramik favoritmu, lengkapi juga dengan furnitur untuk kamar mandi bersama Dekoruma. Dekoruma jual furnitur khusus kamar mandi, seperti kabinetstool, dan lainnya.

Tak hanya untuk kamar mandimu saja, ragam furnitur untuk kamar tidur juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja rias, tempat tidur, kursi malas, dan side table. Lengkap banget, ‘kan?

Nah, kalau kamu justru sedang mencari tempat tinggal baru, kamu juga bisa menemukannya di Dekoruma, tepatnya melalui DekorumaHouse! Ada banyak pilihan hunian dengan harga terbaik di berbagai lokasi yang strategis dan sedang berkembang, seperti rumah dijual di Tangerang, Jakarta Barat, Depok, dan Bekasi. Tunggu apa lagi? Yuk, temukan rumah impianmu di Dekoruma!

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share dengan teman-temanmu, ya!