Kolam ikan minimalis di rumah bisa dijadikan salah satu cara untuk melepas kepenatan. Dengan mendengarkan gemericik air kolam dan ikan yang berlalu-lalang dalam kolam, pikiranmu bisa lebih tentram. Dalam melakukan penataan kolam ikan minimalis, kamu bebas memilih lokasi manapun; di depan rumah, dalam ruangan, samping rumah atau mungkin halaman belakang rumah.

Yang penting ketika melakukan penataan kolam ikan minimalis adalah kamu tidak membuat area sekitar rumah milikmu menjadi terganggu. Jika kamu meletakkannya di bagian depan rumah atau di halaman rumah, ini bisa menjadi ‘jembatan’ antara ruang eksterior dengan interior dan bisa membuat setiap orang yang bertamu ke rumah menikmati keindahan kolam yang kamu miliki.

Nah buat kamu yang berencana untuk memiliki kolam ikan minimalis, Kania punya rekomendasi oke tentang kolam ikan minimalis biar halaman rumahmu ceria. Apa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Kolam ikan minimalis bertema kontemporer

 digsdigs.com

Kolam ikan minimalis bertema kontemporer ini sangat cocok untuk ikan emas atau ikan koi kesayanganmu. Ini pemanis yang sangat cocok untuk rumah dengan lahan sempit. Lahan sempit bukan jadi halangan untuk membuat halaman kecilmu lebih hidup dengan adanya kolam ikan minimalis ini.

2. Kolam ikan minimalis natural

digsdigs.com

Untuk rumah minimalis modern, akan lebih pas jika diberi satu sentuhan alami. Salah satunya adalah dengan adanya kolam ikan minimais. Seperti kolam ikan minimalis di atas, kolam ikan minimalis nantinya bisa dihiasi dengan batu-batu alam, tanaman hijau, atau bunga teratai. Tambahkan juga kursi malas buatmu yang ingin menikmati indahnya kolam ikan minimalis pada saat quality time bersama keluarga.

3. Kolam ikan minimalis untuk taman urban minimalis

digsdigs.com

Untuk rumah dengan taman minimalis yang bertema urban, menambahkan satu kolam ikan minimalis bisa membuat taman terlihat lebih ceria.

4. Kolam ikan minimalis dengan driftwood

digsdigs.com

Tambahkan juga driftwood pada kolam ikan minimalis dengan air yang mengalir. Ini bisa memberikan kesan natural pada kolam ikan minimalis dan mengurangi stress bagi pemiliknya. Melihat kolam ikan minimalis ini juga bisa mencerahkan pikiran yang penat akan pekerjaan.

5. Kolam ikan minimalis dengan jembatan antara halaman dengan rumah

irastar.com

Kolam ikan minimalis yang berfungsi sebagai jembatan antara halaman rumah dengan rumah memang selalu bisa jadi pilihan. Selain menambah nilai estetika pada rumah, kolam ikan minimalis ini sangat cocok untuk melepas rasa stress. Menghabiskan 10 menit untuk hanya sekedar melihat aliran air pada kolam ikan minimalis bisa mengurangi rasa penat. Kamu bisa menaruh sebuah 

coffee table 
dan kursi santai agar bisa menikmati keindahannya sambil meminum secangkir kopi.

6. Kolam ikan minimalis ganda

digsdigs.com

Punya kolam ikan minimalis ganda juga ide yang menarik loh! Dengan membuat dua macam kolam ikan minimalis; satu dengan bentuk kontemporer, satu lagi kolam ikan minimalis dengan bentuk alami dengan ukuran serta kedalaman yang berbeda pula.

7. Kolam ikan minimalis dikelilingi dengan batuan alam

ideidesigninterior.ro

Kolam ikan minimais ini dikelilingi oleh batu-batuan alam sehingga memudahkan pemilik serta pengunjung kolam ikan minimalis untuk berjalan-jalan mengelilingi kolam. Kenyamanan ini bisa ditambahkan lewat ruang kecil berbentuk gazebo buatmu dan keluarga untuk berkumpul dan bersantai bersama sambil menikmati kolam koi kecil minimalis dengan ikan-ikan yang lucu.

8. Kolam ikan minimalis di belakang rumah yang sempit

everythingwaterfalls.warhead.com

Seperti dijelaskan di awal, luas ruang yang kamu miliki sebenarnya bukan alasan untuk tidak menciptakan kolam ikan minimalis untuk mempercantik rumahmu. Seperti kolam ikan minimalis yang berukuran kecil ini. Bisa menambah sisi estetis pada halaman belakang rumah kan?

9. Kolam ikan minimalis dengan jembatan kayu

pinterest.com

Kolam ikan minimalis juga berguna untuk zona zen atau zona relaksasi dan merasakan rasa nyaman. Adanya jembatan kayu pada kolam ikan minimalis ini bisa menambah kesan alami yang akhirnya membuatmu lebih rileks.

Di ujung jembatan kayu, kamu bisa membuat ruangan khusus sebagai ruang santai. Atau, kamu bisa menambahkan beberapa furniture berkualitas seperti sofa bed atau kursi dan menutupinya dengan kanopi yang awet dan tahan lama.

10. Kolam ikan minimalis cantik belakang rumah

cdn.trendir.com

Kolam ikan minimalis berbentuk mini ini bisa ditambahkan untuk mempercantik halaman rumah belakang. Melengkapi halaman dengan rerumputan hijau dan pepohonan akan membuatnya terlihat seperti taman minimalis depan rumah buatan yang menyegarkan mata.

11. Kolam ikan minimalis pada area barbekyu

digsdigs.com

Menghabiskan waktu bersama keluarga akan lebih menyenangkan dengan melakukan pesta barbekyu kecil-kecilan di halaman belakang. Apalagi dihiasi dengan kolam ikan minimalis yang membuat suasana hidup. Jangan lupa juga untuk menambahkan kursi atau furnitur dari kayu yang memiliki tone warna sama dengan lantai dan batu-batuan yang ada di kolam ikan minimalis.

12. Kolam ikan minimalis bunga teratai

pinterest.com

Harmonisasi antara ikan dan bunga teratai yang indah di dalam kolam ikan minimalis akan menambah keindahan dari kolam ikan milikmu. Keindahan akan bertambah saat bunga dengan daun yang lebar tersebut mengembang.

13. Kolam ikan minimalis dengan hammock yang menambah keindahan halaman

bridgman.co.uk

Sebagai alternatif, kamu bisa membangun hammock di dalam gazebo. Tak lupa juga ditambahkan bantal dekorasi kecil sehingga kamu bisa menikmati kolam ikan minimalis cantikmu sambil membaca buku atau sekedar menikmati alam mini buatanmu.

14. Kolam ikan minimalis yang sekaligus menjadi teras rumah indah

deckandpationaturalstones.com

Membuat kolam ikan minimalis sekaligus teras rumah minimalis yang indah juga bisa kamu terapkan di sini. Kolam ikan minimalis ini menjadi salah satu desain yang trending di tahun 2017.

Selain kolam ikan minimalis yang dibagi menjadi dua bagian lengkap dengan bunga-bunga teratai yang menghiasinya, terdapat juga ini air mancur yang menambah suasana alam. Tak lupa juga penambahan furnitur dengan warna yang kontras dengan alam sekitar. Kolam ikan minimalis seperti ini juga lebih terkesan pribadi sehingga cocok untuk ngobrol hanya berdua atau sekedar menghabiskan waktu dengan melihat kolam ikan minimalis yang super cantik.

15. Kolam ikan minimalis mewah ala hotel bintang lima

freshpalace.com

Kolam ikan minimalis ini cocok untukmu yang menghargai privasi. Ideal ditempatkan di halaman rumah belakang, model ini cocok dipakai untuk pertemuan keluarga atau sebuah garden party. Tamu bisa menikmati sajian yang tersaji sambil melihat kolam ikan minimalis milikmu.

Dari 15 desain di atas, mana yang paling kamu sukai? Kolam ikan minimalis bukan cuma bagus untuk menambah keindahan di rumah, tapi juga bisa jadi penghilang stresmu setelah lelah beraktivitas sehari-hari. Selamat mendesain kolam ikan minimalis milikmu!

Sedang mencari furnitur untuk melengkapi hunianmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Ada aneka jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual lemari, sofa, kursi teras, rak tv, hingga tempat tidur dengan beragam model.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual kasur King Koil, Lady Americana, dan The Luxe, tiga merek kasur ternama dengan kualitas terbaik untuk keperluan tidurmu. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja berburu furnitur di Dekoruma!