Kamu punya rumah impian tapi tidak punya banyak budget? Jangan khawatir. Dewasa ini, kriteria rumah impian harus banyak bergeser dari sangat luas menjadi cukup atau tidak terlalu luas. Fokus dari rumah impian kamu adalah soal kenyamanan yang  tetap membuat bahagia, termasuk tidak menguras kantongmu dalam segi desain interior maupun perawatan.

Dengan pemikiran yang efisien, kamu bisa saja punya rumah idaman dengan ruang yang cukup luas. Karena itu, Kania punya kompilasi 20 rumah impian khusus untuk rumah impian yang tidak terlalu luas atau tergolong kecil. Eits,  tapi jangan ragukan kenyamanan tinggalnya bagi penghuni rumah impian ini!

Dari rumah impian dengan warna dinding yang menyegarkan suasana hati, hingga memanfaatkan ruang penyimpanan tersembunyi secara brillian, berikut adalah 20 inspirasi rumah impian yang nggak akan menguras budgetmu!

Rumah Impian Kecil Namun Bersahaja


emaco.com

Ruang kecil tetap bisa nyaman dan jadi rumah impian. Atur furnitur sedemikian rupa dan kombinasikan dengan furniture multifungsi seperti meja lipat yang tampak di inspirasi gambar di atas.

Bermain Kombinasi Dekor dan Warna yang Apik


idolza.com

Dengan tatanan hiasan dinding bervariasi, warna-warni perabot hingga motif yang menarik di dapur, rumah impian bisa diwujudkan dengan mudah. Pilih kombinasi perabot seperti sofa dan set meja makan yang berkualitas namun terjangkau. Rumah impian bukan lagi sekedar impian buat kamu.

Rumah Impian Cocok Untuk Pasangan Baru Menikah


clipgoo.com

Rumah impian modern, kecil dan nyaman bernuansa minimalis dengan unsur kayu yang simpel. Tidak banyak perabot yang menempati ruangan, tetapi semuanya sudah diatur sesuai kebutuhan sehingga ruang terlihat lapang dan leluasa. Urusan bersih- bersih makin gampang tanpa banyak biaya perawatan yang berat.

Studio Apartemen Sebagai Rumah Impian


Decomorth.com

Tidak butuh area yang besar untuk menata sebuah hunian yang bisa menjawab semua kebutuhan sehari-hari. Rumah impian ini terlihat rapi dengan perabot yang difungsikan dengan baik. Bahkan ada sebuah meja kantor kecil atau side table sebagai tempat bekerja yang cukup memadai.

Rumah Impian Dengan Jendela dan Pintu Kaca


Idolza.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau ruangan dengan pencahayaan yang maksimal bisa memberikan suasana yang semakin hangat dan cerah. Selain itu, rumah impian dengan banyak pencahayaan alami bisa menghemat energi.  Manfaatkan juga dinding kosong sebagai area untuk rak dinding yang gaya.

Rumah Impian Tempat Bersantai Paling Asyik


ozhome.co

Istri atau ibu rumah tangga mana yang tidak bakalan jatuh hati dengan rumah impian ini. Rumah dengan dominasi warna putih ini memiliki ruang depan yang nyaman untuk beraktivitas dan juga tempat bersantai keluarga yang cantik. Cukup atur furnitur dan dekorasi seperti kursi malas dan bantal yang nyaman untuk quality time yang maksimal.

Karpet Cantik Untuk Rumah Impian


freshome.com

Buat suasana rumah impian makin cantik dengan menempatkan beberapa karpet cantik bermotif kontemporer. Tidak yakin dengan pemilihan karpet rumah yang cocok? Sesuaikan saja dengan tema warna rumah impian kamu. Inspirasi diatas cukup menggunakan warna hitam putih untuk rumah terlihat lebih menarik.

Dapur Kecil Minimalis Dengan Storage Maksimal


homedit.com

Rumah impian ini awalnya sempit dengan total 4 kamar tidur sekaligus. Setelah direnovasi dengan membuang 2 kamar ekstra yang sumpek, rumah kini terlihat lebih segar dan lapang, plus didukung dengan storage dinding yang maksimal.

Lemari Dinding dan Rak Kamar Tidur Minimalis


hoseimaru.com

Tidak perlu repot membeli perabot lepas jika kamu pintar mendesain dan mengelola ruang yang ada. Rumah impian ini terlihat siap untuk mengisi banyak kebutuhan pasangan dengan lemari dinding dan kabinet minimalis yang luas. Tak lupa, sebuah jendela besar juga siap membuat suasana hati penguhinya semakin segar di rumah impian mereka.

Rumah Impian Modern Serba Nyaman

exeriordesignerexperts.com

Cukup seperangkat sofa empuk dengan meja makan gaya, satu set area makan dan kabinet untuk mempercantik ruangan, rumah impian bisa kamu dapatkan dengan seketika. Dengan dekorasi dinding yang unik di sudut ruangan, rumah impian juga bisa terlihat semakin artistik. Tambahkan gorden jendela minimalis yang matching.

Rumah Impian Makin Besar Dengan Dekorasi Cermin


nanobuffet.com

Ingin rumah impian terlihat lebih luas dan lapang? Gampang. Cermin adalah cara hemat yang paling tepat untuk memberi kesan ruangan yang luas maksimal tanpa harus repot. Pilih cermin dengan ukuran yang cocok dengan total area ruangan tertentu dan lihat bagaimana ruangan terlihat semakin besar seketika.

Rumah Impian Dengan Sentuhan Wallpaper Feminin


thespruce.com

Gunakan wallpaper dinding yang bisa tahan hingga bertahun-tahun lamanya di ruangan kamar tidur rumah impian kamu. Tanpa harus banyak membeli perabot atau dekorasi lainnya, ruangan kamar tidur dengan kasur berkualitas bisa menambah kualitas tidur sehingga istirahat semakin sempurna.

Rumah Impian Modern Minimalis Yang Buat Betah


homedezen.com

Lagi-lagi ruangan yang tidak luas bisa kamu sulap menjadi rumah impian dengan pemilihan perabot yang tepat. Dengan tema warna putih modern, rumah impian ini terlihat apik dan nyaman. Dimulai dari sofa duduk kulit, meja tamu & nakas mungil, ruang makan kecil yang cantik, hingga pemanfaatan ruang ekstra di luar yang disusun dengan apik. Dekorasi ruang tamu sederhana harus diperhatikan.

Flooring Kayu Untuk Rumah Impian Cantik Sederhana


ozhome.co

Pemasangan lantai kayu untuk rumah impian adalah salah satu alternatif yang boleh dicoba. Dengan cermat memilih flooring kayu, kamu berarti telah menginvestasikan rumah impian dengan baik dan tidak perlu repot mendekorasi dengan pernak-pernik yang terlalu heboh.

Rumah Impian Modern Untuk Gaya Hidup Aktif


locationdesign.net

Kaum milenial juga bisa punya rumah impian yang cantik. Desain rumah impian ini punya fungsionalitas yang tinggi, baik ruang bersantai menonton televisi, memasak di dapur hingga menikmati kebersamaan di kursi bar yang tersedia bersama dengan bantal dekorasi lucu.

Plafon Kayu Untuk Aksen Alami Yang Menawan


gmailogina.com

Transisi antara ruang makan dan ruang keluarga terlihat sangat baik berkat pemasangan model plafon minimalis bermaterial kayu. Tak lupa, dekorasi dinding berupa cermin unik semakin mempercantik rumah impian ini tanpa terasa sumpek.

Dapur Maksimal Dengan Gaya Modern


pinterest.uk

Buat kalian yang hobi menghabiskan waktu berjam-jam di dapur, rumah impian ini punya dapur yang bakalan menjawab seluruh kebutuhanmu. Walaupun tidak luas, tetapi dapur rumah impian ini lengkap dan memiliki alur yang baik. Dimulai dari wastafel, oven, hingga peralatan masak. Seluruh urusan bersih-bersih dan menyantap masakan juga tersedia di sisi sebelah secara langsung.

Ruang Tidur Mewah Tanpa Menghabiskan Banyak Biaya


RussWittmann.com

Cukup dengan pemasangan satu buah lampu gantung yang unik, ruang tidur di rumah impian ini terlihat mewah dan eksklusif. Bahkan, kamu tidak perlu lagi membeli banyak perabot lain, cukup dengan dekorasi bingkai foto di dinding dan sedikit pernak-pernik ruangan saja untuk ruang tidur rumah impian ini.

Perabot Senada Untuk Rumah Impian yang Nyaman


Modernhouse.com

Ingin rumah impian terlihat semakin gaya? Pilih perabot dari seri yang sama. Kesan simetris dan seragam akan membuat rumah senantiasa terlihat rapi tanpa harus banyak dekorasi yang menghabiskan banyak biaya. Beberapa furnitur yang bisa dipertimbangkan adalah sofa, meja TV, meja makan, dan kabinet penyimpanan.

Manfaatkan Ruang Secara Maksimal dan Smart


Pinterest.com

Satu rumah impian bisa punya banyak gaya terpisah juga. Dimulai dari ruang tamu yang santai, meja makan yang klasik dengan sudut yang dirancang khusus untuk acara bersantap, hingga dapur modern yang menjadi fokus ruangan.

Apa kamu sudah mendapat inspirasi bagaimana rumah impian yang ingin kamu buat? Perlu diingat kalau dekorasi yang cantik tidak harus mahal, lho. Kamu bisa mendapatkan kebutuhan furniture rumahmu di Dekoruma secara online. Dekoruma jual meja komputer, rak dinding, dan sofa minimalis. Tak hanya itu, Dekoruma juga jual kasur Lady Americana, King Koil, dan merek kasur lainnya untuk menemani kamu tidur.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂