Setiap rumah memiliki cerita dan dekorasinya masing-masing. Tapi, bukan berarti tiap-tiap rumah tidak boleh memiliki dekorasi rumah yang saling menginspirasi satu sama lain. Dekorasi rumah menjadi perhatian utama, apalagi bagi kamu yang baru saja memiliki rumah sendiri.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memilih dekor rumah yang tepat, yang membuatnya sulit adalah ketika desain rumah yang kita bangun atau beli ternyata tidak cocok didekor seperti yang kita mau. Kamu harus memiliki banyak ide-ide untuk mendekorasi rumahmu dalam berbagai kondisi dan bentuk ruangan yang tersedia.

Nah, Kania punya solusinya agar dekorasi rumah agar terlihat lebih baik, berikut 10 dekorasi rumah unik yang sudah tim Dekoruma kumpulkan, khusus untuk kamu!

Dekorasi rumah modern dengan pagar metal ala rumah di tepi pantai

beeyoutifullife.com

Dekorasi rumah unik pertama adalah dari rumah hasil kerja desainer David John Dick dan Krista Schrock yang terletak di Los Angeles. Kedua desainer ini menciptakan gaya dekorasi rumah modern ala rumah di tepi pantai. Dengan railings berwarna hitam dan jendela yang menghadap keluar, rumah ini tentu menginspirasi kamu yang memiliki rumah yang menghadap langsung ke jalan atau bahkan rumah dekat laut.

Pintu rumah besar sebagai dekorasi rumah

homedesignrev.com

Salah satu dekorasi rumah yang sering digunakan akhir-akhir ini adalah pintu utama yang besar. Misalnya dengan pintu berukuran kira-kira 48 inch ini, tentu rumah tersebut akan terlihat lebih megah dan elegan. Dengan jenis pintu sebesar ini, kamu bisa menghadirkan kesan klasik dan modern lewat aspek desain rumahmu yang lain, contohnya desain teras.

Baca Juga: 10 Model Teras Rumah yang Bisa Bikin Tetanggamu Histeris

Meja ruang makan yang rendah untuk menambah unik dekorasi rumah

schrock.com

Terinspirasi dari sebuah restoran di pusat kota di Los Angeles, meja makan panjang dengan tinggi sepinggang jadi pilihan seorang desainer interior untuk ruang makannya, ditemani dengan kursi panjang empuk. Tentu meja makan rendah ini menambah keunikan dekorasi rumah tersebut. Menurut Schrock sang desainer, meja makan ini menyeimbangkan ruangan yang memiliki langit-langit tinggi. Alhasil, ruangan tersebut terlihat lebih luas dan mewah.

Dekorasi rumah dengan mengosongkan tembok

cdn.home-designing.com

Bingung apa yang harus dilakukan dengan sisi tembok yang kosong? Kosongkan saja! Bila sisi tembok tersebut memiliki warna yang netral dan simpel, tapi rumahmu memiliki furniture yang cantik sebagai pemanis ruangan, tidak apa meninggalkan tembok kosong di ruangan sebagai penetral. Atau, kamu bisa tambahkan ornamen hiasan dinding di tengah tembok untuk menambah keunikan variasi dekorasi rumah kamu. Biasanya ini adalah sisi tembok tangga.

Memanfaatkan tekstur untuk dekorasi rumah

dhresource.com

Schrock mengatakan, jika kamu tidak terlalu menyukai warna suatu furnitur atau sisi dinding rumahmu, jangan terlalu dipaksakan. Kamu masih bisa menambahkan tekstur-tekstur penambah detil dengan kesan seni pada rumah. Misalkannya kamu bisa mendekorasi ruang tengahmu dengan meja kaca dan karpet berpola garis-garis.

Dekorasi rumah kamu sesuai dengan kepribadianmu

housebeautiful.cdnds.net

Seni yang kamu terapkan pada dekorasi rumah akan menunjukkan kepribadianmu. Mulai dari motif, warna, bahkan sampai penataan yang kamu pilih untuk dekorasi rumah. Berikan ruang untuk barang-barang yang memang kamu butuhkan dan hati-hati saat ingin membeli dekor atau furnitur yang tepat.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Mencerminkan Kepribadianmu Loh, Seperti Apa?

Dekorasi rumah dengan aksen seni di dinding

loversiq.com

Bukan tidak mungkin jika kamu menginginkan suasana pantai walau rumahmu berjarak cukup jauh dari kawasan pantai. Rombak dindingmu dengan photographic wallpaper yang melukiskan keindahan pantai dengan deburan ombaknya. Tidak hanya pantai, dekorasi rumah yang unik juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan gambar pegunungan.

Dekorasi rumah dengan kombinasi warna sederhana

cdn.homedit.com

You’ll never go wrong with black. Pepatah ini mengungkapkan betapa pentingnya warna sederhana dalam berbagai bidang, khususnya pada dekorasi rumah. Gunakan beberapa warna yang solid dan simpel untuk memunculkan kesan elegan dan simpel pada satu sudut. Pada bagian dapur, gunakan kabinet dengan warna gelap, lantai parket berwana kayu terang, dan tile berwarna senada dengan kabinet dan lantai. Dapurmu akan terlihat menakjubkan hanya dengan warna sederhana!

Gaya klasik untuk dekorasi rumah unik nan klasik

cdn.homedit.com

Kamu juga bisa membawa nuansa klasik sebagai dekorasi rumah idamanmu. Dekorasi rumah gaya klasik bisa dilakukan dengan pemilihan furnitur rumah berwarna kayu gelap, penggunaan kabinet sederhana, dan penggunaan jenis lampu yang tepat. Nggak ketinggalan, rak dinding juga bisa dipakai untuk menunjukkan kesan vintage pada rumah.

Memanfaatkan tiap ruang sempit untuk dekorasi rumah yang lebih terkesan luas

pinterest.com

Ruangan yang sempit bukannya nggak bisa dibuat lebih lapang. Kamu bisa memunculkan kesan itu lewat dekor yang tepat. Pada ruang tamu misalnya, banyak kesalahan yang dilakukan pemula dalam menata ruang tamu kecil. Kamu bisa menghemat space ruangan dengan sofa bed. Pastikan juga kamu nggak mendekor rumah secara berlebihan ya, cukup pasangkan hiasan dinding yang pas dengan suasana ruanganmu dan padankan dengan pencahayaan lampu yang tepat.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Sederhana nan Mewah yang Mudah Kamu Tiru

Desain yang mana yang kamu sukai? Apa kamu sudah menentukan bagaimana interiornya? Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂