Memanjakan diri di tempat tidur memang selalu diperlukan setelah merasakan penat dalam melakukan pekerjaan seharian. Beristirahat dan bermalas-malasan di sebuah alas yang sangat empuk, seperti kasur busa dengan desain kamar tidur layaknya hotel tentu saja akan menjadi hal yang menyenangkan dalam hidup.

Nggak berlebihan kok kalau kamu memberikan desain kamar tidur yang unik agar bisa membuatmu semakin nyaman berada di kamar. Seperti ketika kamu sedang bepergian dan menginap di kamar hotel. Pasti kamu langsung menyukai desain kamar tidur hotel tersebut bukan?

Nah kali ini Kania bakal ngasih kalian contoh desain kamar tidur yang unik, nyaman sehingga bisa membuat tidur penghuninya berasa sedang ada di kamar hotel. Yuk simak di bawah ini!

Desain kamar tidur yang dreamy

sandowmedia.scene7.com

Kamu bisa menghubungkan antara desain kamar tidur modern dan tempat untuk sarapan. Beri sentuhan warna crème untuk keseluruhan interior serta furniture yang kamu pilih untuk desain kamar tidur seperti pada tempat kasur, headboard, kelambu yang ada di sekeliling tempat tidur, sofa, meja dan juga bantalan sofa yang berwarna senada. Tak lupa juga karpet yang cantik untuk desain kamar tidur ini membuat lengkap sisi elegan kamar tidur ini.

Desain kamar tidur bertema layers

pinterest.com

Dekorasi kamar hotel biasanya mengandung nilai artistik tinggi, baik desain furnitur maupun hiasan dinding. Ini membuat suasana kamar hotel terkesan modern, eksklusif dan unik.  Lihat wallpaper dinding yang ada di desain kamar tidur, apa memberikan kesan elegan ke dalam ruangan.

Baca Juga: 10 Trik Rahasia Supaya Wallpaper Dinding Kamar Lebih Awet

Selain wallpaper yang menutupi sebagian besar ruangan, untuk kasur sendiri bisa diberi dengan warna-warna alami sprei kain berbahan linen yang nyaman. Penempatan lampu tempat tidur di dalam desain kamar tidur ini menjadi poin utama di sini yang memberikan kesan kamarmu seperti layaknya kamar hotel. Selain itu, adanya statement pillow juga memberi kesan yang lebih mendalam dan membuat desain kamar tidur terlihat lebih mewah.

Desain kamar tidur clean pallete

pinterest.com

Menggunakan warna putih tidak akan pernah salah dalam  merancang desain kamar tidur. Desain kamar tidur yang mencampurkan gaya-gaya desain kamar tidur dari berbagai desain tapi tetap konsisten dengan warna putih bersih pasti terlihat bagus.

Pada desain kamar tidur ini terlihat tempat tidur dengan frame di keempat ujung sisi dan meja yang menghadap ke jendela dengan bentuk bundar. Jangan lupa kamu juga bisa tambahkan lukisan dengan warna yang senada dengan kamar tidur ini

Desain kamar tidur metallic pops

sandowmedia.scene7.com

Desain kamar tidur dengan bahan metallic atau semi-metallic bisa mengubah desain kamar tidur dari yang ‘biasa’ menjadi ‘wow’ dan bisa memberikan mood seperti berada di hotel. Kamu bisa menambahkan hiasan dinding berupa lukisan dengan frame metalik, cermin geometris, bahan-bahan berasar dari keramik serta lemari kaca yang kamu masukkan ke dalam desain kamar tidur.

Desain kamar tidur warm modern

sullivanbandbs.com

Ketika kita melihat foto di atas pasti sudah terpikir di benak kalian bahwa desain kamar tidur yang menunjukkan adaya elemen-elemen modern tetap memberikan kehangatan tersendiri. Di kasur sendiri terdapat selimut dan quilt dengan bahan linen. Beri aksen warna, senada dengan cat dinding. Adapun pemberian tufted headboard menambah kesan wah pada desain kamar tidur.

Desain kamar tidur cozy

media.sabrecdn.com

Desain kamar tidur bisa membuatmu nyaman dan memanjakanmu, apalagi dengan adanya aksesori berupa baki yang memang kamu sediakan untuk melakukan breakfast in bed. Selain itu ada juga coffee table untuk tempat kopi dan juicer. Di dalam desain kamar tidur ini kamu bisa membaca buku dengan nyaman bersama ottoman di samping kasur sepanjang hari.

Baca Juga: 7 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Berukuran Kecil

Desain kamar tidur glamour

forestvrn.ru

Menambahkan kursi panjang dan bangku pada desain kamar tidur bisa membuat kamarmu menjadi kamar dengan tema glamor di hotel suite. Letakkan juga sepatu berhargamu di bawah bangku. Karpet bulu-bulu dengan warna putih juga akan memberikan kesan mewah tersendiri pada desain kamar tidur ini.

Keberadaan cermin besar pada dinding dan meja rias yang menyatu dengan kabinet juga membuat kamar tidur ini terlihat semakin elegan. Kamu juga bisa menambahkan side table untuk menempatkan majalah fashion yang kamu miliki.

Desain kamar tidur dengan sentuhan kemewahan

scontent-lax3-2.cdninstagram.com

Berikan bantal dan guling dengan warna cokelat dari bahan satin yang bisa memberikan kesan mewah pada desain kamar tidumu. Kemewahan pada desain kamar tidur ini juga bisa ditambah dengan sofa dan meja yang bisa kamu jadikan sebagai zona nyaman. Beri sentuan-sentuhan warna yang kaya seperti warna plum atau mentega sehingga bisa memberi kesan yang lux atau mewah pada kamar tidur ini.

Desain kamar tidur artistik

cdn.home-designing.com

Desain kamar tidur ini bisa membuatmu berasa di kamar hotel bitang lima. Deangan menambahkan beberapa bingkai foto atau lukisan di atas headboard serta kain dengan warna-warna yang sesuai dengan tone wara kamar. Bantal-bata yang ada di dalam desain kamar tidur ini juga tidak harus berwarna atau memiliki corak yang sama.

Desain kamar tidur dengan setting seperti di dalam buku cerita

pinterest.com

Desain kamar tidur karya Susan Sully ini memberikan kesan rustic namun tetap mengedepankan kenyamanan dan kemewahan dalam ruangan. Dengan dekorasi kamar yang unik dan pola-pola horizontal yang ada memberikan perasaan nostalgia seperti pada masa kecil kita yang sering dibacakan melalui cerita atau dongeng sebelum tidur.

Kemewahan tidak harus selalu datang pada warna-warna yang mencolok namun juga bisa datang dari sesuatu yang bersih dan teknik bedding yang sederhana. Tak lupa juga menambahkan rak buku tempat buku-bukumu nanti disimpan.

Baca Juga: 15 Dekorasi Kamar Anak Perempuan Layaknya Putri Negeri Dongeng

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ngin membuat desain kamar tidur yang nyaman layaknya kamar hotel adalah memasukkan karya seni atau artwork di dalam kamar tidur seperti lukisan atau kain tenun ikat dan tambahkan headboard di desain kamar tidur.

Jangan lupa juga untuk menggunakan sprei dan kasur berkualitas. Jika kamu sedang mencari kasur, Dekoruma menyediakan kasur Lady Americana, kasur King Koil, kasur Comforta, dan beragam merek terkenal lainnya.

Ada juga beragam jenis furnitur untuk kamar tidurmu. Dekoruma jual laci, meja rias, lemari pakaian, dan rak dinding. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma sekarang juga!

=====

Kalau kamu masih ragu menata interionya, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, Dekoruma juga siap menangani masalah lemari custom kamu. Harga transparan, bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂