Hampir semua perumahan modern yang ada di Indonesia maupun luar negeri selalu memperhatikan fungsi pagar yang baik bagi penghuninya. Dari segi bahan sendiri, ada banyak material yang bisa digunakan untuk membuat pagar. Selain besi dan konkrit, pagar kayu adalah salah satu yang cukup diminati untuk digunakan sebagai pembatas luar setiap kediaman rumah penduduk.

Pagar kayu yang solid juga bisa menjadi penghalang dari kemungkinan masuknya bahaya pada rumah sekaligus memiliki nilai estetika dan daya tahan yang tinggi.

Buat kalian yang sedang mencari inspirasi pagar kayu, Kania punya 10 model pagar kayu sederhana tetapi punya manfaat luar biasa. Bersama Dekoruma, inspirasi pagar kayu ini bisa untuk menambah wawasan untuk merubah atau memasang pagar kayu rumah yang baru.

Pagar Kayu Minimalis Sederhana dan Cantik

nazareth-home.org

Dengan beton konkrit sebagai batas luar antara halaman dengan jalan, pagar kayu bermodel klasik-modern ini dijamin tidak akan membosankan atau lekang oleh waktu. Desain pagar kayu ini memang tidak banyak nuansa dekoratifnya, bahkan tergolong sangat simpel dengan susunan plat kayu dalam bentuk horizontal.

Baca Juga: Dari 10 Desain Pagar Rumah Ini, Mana Favoritmu?

Namun, formasi ini terlihat kuat dan minim perawatan. Jika kamu mempercayakan pengerjaan pagar kayu pada spesialis yang mahir, pagar kayu tetap bisa kokoh dan kuat namun ringan saat harus digerakkan dengan roda. Ini berkat daya geser pada roda sebagai penumpu.

Dekorasi Kaca Untuk Pagar Kayu Mewah

Inspirasi pagar kayu ini cukup unik dan mungkin masih jarang terlihat di perumahan modern ibukota. Paduan antara pagar kayu dengan elemen kaca bisa memberikan kesan yang berbeda. Pada pagar kayu ini, pembatas digunakan dengan konsep terbuka dari kanan dan kiri. Sedangkan lingkaran kaca memberikan perspektif ke dalam bagian rumah dari luar. Untuk pagar kayu yang menggunakan engsel kiri dan kanan, servis berkala sangat dianjurkan supaya kondisi pagar kayu tetap prima dari waktu ke waktu.

Pagar Kayu Untuk Perumahan Modern & Minimalis

7desainminimalis.com

Masih dengan elemen kaca berlapis, desain pagar kayu ini terlihat modern dan minimalis yang cocok dengan perumahan modern. Aplikasi kaca transparan banyak digunakan untuk mengenyahkan kesan “dingin” yang biasanya ada pada pagar kayu. Selain memberikan gambaran atas kondisi di belakang pagar, aplikasi kaca pada pagar kayu juga memberikan ruang untuk masuknya cahaya. Otomatis kondisi rumah di belakang pagar juga lebih cerah dan tidak sesuram yang dibayangkan.

Pagar Kayu Rendah untuk Rumah yang Tampak Mewah Bersahabat

ocinz.com

Pagar kayu rendah biasanya lebih berfungsi dari segi estetika dibandingkan sebagai proteksi dari ancaman luar. Oleh karena itu, pagar kayu rendah sering digunakan di kompleks perumahan dengan sekuriti ekstra pada pos penjagaan. Kamu juga semakin punya banyak kebebasan berkreasi dengan pagar kayu rendah. Desain pagar kayu bisa dibuat seinovatif mungkin dengan susunan plat yang berbeda ukuran dan penataan. Hasilnya? Rumah semakin terlihat mewah bersahabat dengan pagar kayu rendah.

Pagar Kayu Berbingkai Besi Hitam

pinterest.com

Susunan pagar kayu dalam bentuk vertikal yang dibingkai bingkai besi hitam cukup menjadi favorit. Pagar kayu demikian juga tidak terlalu berat atau tinggi sehingga rumah terlihat semakin manis dan elegan. Karena warna pagar kayu dan besi hitam yang mudah dipadankan, bagian pagar konkrit juga mudah untuk dicat sesuai dengan warna yang diinginkan. Jadi, kamu bisa berkreasi dengan warna cat pagar favoritmu.

Pagar Kayu Bermotif Uliran Kayu Besi

pinterest.com

Bosan dengan tampilan pagar kayu yang monoton? Dengan kreasi motif besi ulir, kamu bisa punya pagar kayu dengan dekorasi tertentu tanpa harus terlihat berlebihan dan modern. Dominasi kayu juga masih terlihat pada pagar kayu ini, sehingga hasil akhir pagar kayu ini terlihat unik dan lain daripada yang lain.

Dengan konsep terbuka pada dua sisi, pagar kayu menonjolkan elemen kayu yang memberikan kesan indah dan mewah dibanding material besi.

Pagar Kayu Bertema Pedesaan Yang Minimalis

pinterest.com

Kania memilih pagar kayu ini karena kesan simpel yang timeless namun modern. Dari segi ketinggian, pagar kayu ini juga tergolong sedang dan mampu memberikan batasan yang solid antara halaman dengan jalanan. Dengan rongga antara terali kayu, pagar kayu ini memberikan kesan mewah namun tetap  bersahabat. Jenis pagar kayu ini juga nggak terlalu berat.

Pagar Kayu Single Untuk Pintu Samping Yang Artistik

pinterest.com

Eits, pagar kayu bukan cuma untuk halaman depan rumah dan berbentuk besar saja. Rumah dengan pintu samping juga bisa menggunakan pagar kayu ukuran single untuk hasil keseluruhan interior rumah yang mewah maksimal.

Baca Juga: Kupas Tuntas si Pagar Anti Maling: Pagar Besi

Perhatikan juga pada susunan rongga kayu yang tidak terlalu rapat, sehingga penghuni masih bisa memperhatikan pengunjung yang hendak bertamu. Jadi kalau kamu ingin punya pintu samping rumah yang berbeda dengan biasa dan tahan lama, tambahkan unsur kayu seperti inspirasi pagar kayu diatas.

Pagar Kayu Serba Putih Ala Rumah Liburan

pinterest.com

Pagar kayu ini memiliki dual desain, yaitu pagar pembatas berbentuk pipih memanjang pada bagian kiri dan pagar kayu utama yang agak rendah. Permainan desain yang apik juga tampak pada pagar kayu utama yaitu desain persegi biasa pada bagian bawah dengan dekor melengkung pada bagian atas berbentuk terali. Sentuhan akhir adalah dengan pemberian warna putih yang senantiasa mengingatkan kamu pada kegiatan berlibur di daerah tropis di tepi pantai.

Kombinasi Konkrit dan Kayu Yang Mantap


sooaxer.com

Pagar kayu juga cocok digunakan pada model rumah yang tidak terlalu besar dan hanya memiliki pintu utama yang berukuran kecil hingga sedang. Kuncinya adalah dengan menggabungkan antara bahan konkrit sebagai dinding pagar rumah dengan dekorasi kayu yang minimalis. Terakhir, pintu masuk juga didominasi dengan bahan kayu sehingga rumah yang walaupun berukuran standar bisa terlihat beda dan mewah setiap saat.

Baca Juga: 15 Pagar Rumah Unik Paling Kreatif Sedunia

Nah, sekarang kamu jadi tahu ‘kan kalau pagar kayu juga bisa dibuat cantik dan membuat tampilan rumahmu jadi lebih bagus. Dari 10 desain di atas, yang mana favoritmu?

Hidupkan juga suasana rumahmu dengan furnitur dan dekorasi berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual meja, lampu, sofa minimalis, tirai, hingga rak sepatu dengan aneka model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan konsep hunianmu. Kamu juga bisa menemukan aneka jenis kasur dengan merek ternama, seperti spring bed Serta, Comforta, Lady Americana, dan King Koil.

Tak hanya itu saja, melalui Dekoruma Properti, kamu juga bisa menemukan hunian baru di dalam perumahan yang nyaman dari berbagai lokasi, lho! Misalnya saja perumahan baru di Bekasi, Jakarta Selatan, Tangerang, dan daerah lainnya yang sedang berkembang. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!