Dengan anggota keluarga atau anak yang lebih banyak, otomatis kamu juga tentu harus pintar menyiasati desain ruangan yang paling tepat. Terutama buat kamu yang punya rumah dengan luas yang tidak terlalu besar, kreativitas dalam desain ruangan termasuk kamar tidur juga harus dimaksimalkan setiap saat.

Cara ampuh untuk mengatur desain dan ruang yang cukup adalah dengan menyediakan tempat tidur tingkat. Banyak sekali inspirasi kamar tidur dengan tempat tidur tingkat di berbagai sumber majalah desain yang ada.

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan membagikan inspirasi kamar tidur tingkat untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Tempat tidur yang serba seru ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih lega, lapang dan leluasa. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Kamar Tidur Kakak Adik dengan Tempat Tidur Tingkat Minimalis

pinterest.com

Desain tempat tidur tingkat ini cukup sederhana dengan konsep garis-garis minimalis yang simpel. Cat warna putih juga dipilih untuk kesan adem yang tak lekang oleh waktu. Penggunakan sprei berwarna cerah membuat suasana kamar yang semakin gaya.

Perhatikan juga pemilihan warna yang berbeda untuk tiap tempat tidur tingkat ini. Kamu bisa memilih merah untuk anak perempuan dan biru untuk anak lelaki. Cukup dengan sebuah nakas kecil, ruangan ini bisa bikin betah bukan?

Tempat Tidur Tingkat Khusus Dua Arah

peterhinzmann.com

Besar kemungkinan kalau inspirasi tempat tidur tingkat dan perabotnya menggunakan sistem custom. Terlihat kalau tempat tidur pertama dibuat seperti penataan tempat tidur biasa. Dengan menyisihkan sedikit ruang berjalan di samping, tempat tidur tingkat kedua dibuat dengan tangga yang sedikit landai untuk nyaman dinaiki.

Jika tempat tidur pertama mengambil arah lurus, maka tempat tidur minimalis tingkat kedua mengambil arah yang berlawanan. Dengan demikian, pengguna tempat tidur bawah merasa lebih lapang saat tidur atau beraktivitas.

Perabot custom pun dihadirkan agar tempat tidur tingkat lebih fungsional, seperti keberadaan meja belajar dan kabinet laci kecil.

Corak Warna Yang Bikin Cerah Ceria


Freshome.com

Ruang tidur seru ini menggunakan konsep tempat tidur tingkat yang didominasi dengan warna putih. Perabot seperti kabinet, kursi, hingga seluruh interior ruangan juga menggunakan warna putih bersih yang indah.

Baca Juga: 7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Yang membuat ruangan ini terlihat cantik adalah motif dan warna-warna  mencolok tetapi tetap menawan. Dimulai dari karpet warna ungu, sprei dengan selimut warna- warni hingga pencahayaan lampu dan bantal kecil yang serba kontras. Terakhir, dekorasi dinding ala DIY juga ditambahkan untuk kesan ruangan yang semakin nyaman.

Tempat Tidur Tingkat DIY Dengan Sistem Tali Gantung

pinterest.com

Cocok untuk anak lelaki yang aktif dan menginjak usia remaja yang serba aktif, tempat tidur tingkat dari palet kayu yang dilengkapi kasur berkualitas ini jauh dari kesan membosankan dan super seru dengan sistem tali gantung.

Untuk kenyamanan tempat tidur tingkat ini, pastikan kondisi tali penahan setiap saat. Jika kamu memang tertarik dengan inspirasi ini, boleh juga dicoba dengan ala DIY atau menggunakan jasa profesional.

Furnitur Matching dengan Tempat Tidur Tingkat yang Seru


Furnitureland.com

Tren furnitur set juga melanda pada tempat tidur tingkat yang terlihat semakin spesial jika digunakan bersamaan. Penggunakan tempat tidur tingkat yang senada dengan furniturnya dianjurkan, supaya ruangan tempat tidur terlihat lebih rapi dan seragam.

Namun, selain memperhatikan kesenadaan antara tempat tidur tingkat dengan furnitur yang digunakan, pastikan juga kamu memilih jenis kasur yang nyaman dan berkualitas, ya! Kalau bingung mencarinya, kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual aneka kasur dengan merek-merek terkenal, seperti Airland dan Comforta.

Tempat Tidur Tingkat Ala Kapal Pesiar Mewah


Furniturestreams.com

Desain tempat tidur tingkat ini menggunakan konsep kapal pesiar mewah, lengkap dengan dek kayu yang dicat dengan warna biru yang ekslusif. Karena menyatu dengan dinding ruangan, setiap area tempat tidur terlihat ekstra nyaman dengan kasur busa serta bantal dan guling empuk dan punya privasi tersendiri yang unik.

Tempat Tidur Tingkat Sekaligus Tempat Bersantai Si Kecil


Gooberzz.com

Sekarang ini banyak sekali model tempat tidur tingkat yang cantik dan semakin mewah. Seperti pada inspirasi diatas, tempat tidur tingkat bawah terlihat lebih besar dengan ekstra storage berupa laci anak yang bisa ditarik. Dengan tangga kecil di samping, tempat tidur tingkat atas cocok untuk digunakan untuk tidur sambil bersantai bersama.

Baca Juga: 15 Trik Menata Kamar Tidur Anak Minimalis Dalam 1 Jam

Sentuhan Klasik Modern Untuk Tempat Tidur Tingkat 3in1


Irastar.com

Sentuhan klasik modern yang tidak lekang oleh waktu boleh dicoba untuk kamu yang punya ruang tidur kecil dan tidak ingin banyak menghabiskan biaya interior ataupun perawatan. Selain itu, ada juga tilam tarik sebagai tempat tidur ekstra yang serba lapang.

Kamar Tidur Kecil Dengan Tempat Tidur Tingkat Maksimal

homedesignlover.com

Ukuran tempat tidur tingkat bisa disesuaikan dengan jumlah anggota yang akan menggunakannya. Bahkan, tempat tidur tingkat juga bisa disusun berlapis di sebuah ruang tidur kecil dan menampung hingga 5 orang loh.

Ruang Tidur Anak- Anak Kesayangan


pinterest.com

Untuk kalian yang ingin mencari desain tempat tidur tingkat untuk si kecil, pastikan ukuran dan ketinggian tempat tidur selalu ideal dengan usianya. Selain itu, gunakan tema interior dengan variasi hiasan dinding yang bisa membuat suasana kamar tidur mereka semakin menarik. Tak lupa, padupadankan dengan furnitur warna senada seperti kabinet yang bisa berfungsi sebagai rak buku dan tempat penyimpanan tertutup.

Tempat Tidur Tingkat Bukan Berarti Sempit

pinterest.com

Manfaatkan panjang ruangan untuk membut ruang ekstra khusus untuk tangga menaiki tempat tidur tingkat bagian atas. Dengan demikian, yang menggunakan tempat tidur tingkat di bawah tidak akan merasa terlalu sempit.

Konsep Landai Untuk Tempat Tidur Tingkat Ekstra

kidsfuntimebeds.co.uk

Manfaatkan ruang yang ada dengan maksimal. Caranya adalah dengan mengambil bagian panjang ruangan untuk konsep tempat tidur double yang disusun bertingkat dengan tempat tidur tingkat berukuran single. Peletakkan tangga di tengah juga mudah diakses, plus bisa dialihkan sebagai ekstra storage untuk menyiasati ruangan yang sudah habis terpakai.

Ruang Tidur Keluarga dengan Tempat Tidur Tingkat


Suncityvillas.com

Si kecil sering masih ingin tidur bareng orangtua? Siasati dengan membangun ruang ekstra di bagian atas dengan tangga di samping. Selain dia bisa asyik bermain, orangtua juga bisa mengawasi sambil menikmati ruang yang luas untuk mereka sendiri.

Semua Senang Dengan Tempat Tidur Tingkat Pribadi

pinterest.com

Penyusunan tempat tidur tingkat yang smart akan membuat penggunanya merasa senang dan tidak terganggu privasinya. Inspirasi diatas menggunakan konsep yang cukup sederhana, yaitu memisahkan dua tempat tidur tingkat dengan arah yang berlawanan. Selain itu, masing-masing ruang juga memiliki rak buku kecil untuk pernak- pernik mereka. Menarik bukan?

Baca Juga: 8 Dekorasi Dinding Kamar Murah Meriah, Kamarmu Bakal Lebih Cerah!

Tempat Tidur Tingkat Cocok untuk Dewasa Sekalipun


tuacasa.com

Berbagi ruangan dengan saudara atau teman bukan masalah dengan tempat tidur tingkat yang disusun dengan baik. Gunakan tema yang disukai dan pilih perabot yang bisa mendukung kegiatan kamu di dalam kamar.

Tempat Tidur Tingkat Model Gantung dengan Aksen Kayu


visioninteriorista.com

Cantik dan menarik, kamar tidur tingkat ini memiliki ruang ekstra untuk sebuah kursi anak gantung pada bagian bawahnya. Kamar juga disusun dengan warna klasik seperti abu dan jingga dengan kayu lantai yang apik.

Tempat Tidur Gantung yang Efisien


archdaily.com

Model tempat tidur tingkat ini cocok untuk kalian yang tidak menghabiskan banyak waktu di ruang tidur. Kendati demikian, ruangan tetap bisa terlihat bagus dengan menggunakan sprei matching. Jangan lupa pastikan kamu menggunakan spring bed berkualitas yang nyaman. Perhatikan juga tangga yang hanya sebuah untuk akses tempat tidur tingkat bagian atas. Cukup smart bukan?

Baca Juga: 6 Tips Kreatif Dekorasi Kamar Ukuran Kecil

Ternyata kamar dengan tempat tidur tingkat bisa dibuat seru kan? Itu tergantung dari bagaimana kamu menata furniture minimalis dan interior ruangannya. Selamat berkreasi!

Sedang mencari kasur baru untuk menemani kamu tidur, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Mulai dari kasur spring bed dan latex bisa kamu miliki. Ditambah, Dekoruma juga menyediakan kasur dari beragam merek, seperti kasur Dunlopillo, Florence, dan King Koil.

Atau bila kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Dekoruma siap menangani masalah design and build rumah & apartemen juga lemari custom. Kamu bisa lebih mudah untuk memilih desain interior yang ditawarkan, seperti interior untuk 1 kamar, desain interior 2 kamar tidur, hingga desain rumah dengan 3 kamar. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

Dekoruma juga menyediakan layanan jual beli properti, tepatnya melalui DekorumaHouse! Kamu bisa menemukan properti baru ataupun properti dijual dari berbagai daerah di Jabodetabek. Ada rumah dijual di Depok, rumah baru di Jakarta Selatan, hingga apartemen dijual di Jakarta Barat. Yuk, langsung saja temukan hunian impianmu di Dekoruma!