Membaca adalah kegiatan yang kadang dilakukan menjelang tidur, khususnya di kamar anak. Salah satu benda yang wajib ada adalah lampu tidur unik. Fungsi lampu tidur kini sudah mulai bergeser. Dari yang tadinya hanya sekedar menyediakan cahaya untuk membaca, sekarang lampu tidur unik juga dimanfaatkan sebagai salah satu dekorasi ruangan.

Nah, bagaimana dengan kamar tidur kamu? Apakah kamu sudah memiliki lampu tidur unik yang cocok untuk tema kamarmu? Jika belum ada, belum terlambat kok untuk mencari lampu tidur unik yang pas untuk kamarmu! Ini 10 ide kreatif dari Kania khusus untukmu!

Lampu tidur unik mini model tabung neon

pod-design.com

Lampu tidur unik ini berbentuk sangat lucu. Lampu ini cocok untuk diletakkan di pojok tempat tidur. Lampu tidur berbentuk tabung ini memiliki pengaturan yang bisa menyesuaikan cahaya yang dihasilkan. Selain itu, lampu tidur unik ini kokoh karena didesain dengan lapisan luar anti-gores.

Lampu tidur unik ini sangat hemat tempat, bisa diletakkan berbarengan dengan barang-barang lainnya di atas side table dekat kasur lantai milikmu.

Lampu tidur unik yang bisa meletakkan buku

pinterest.com

Bureau DeBank mengeluarkan desain lampu tidur unik yang memungkinkan lampu bergabung dengan rak buku, untuk kamu yang hobi membaca sebelum tidur tidak perlu repot-repot mencari buku yang hendak kamu baca. Cocok sekali untuk kamu yang kehabisan tempat untuk menaruh buku-buku koleksimu atau buku yang sedang kamu baca sebelum tidur!

Lampu tidur unik kotak multifungsi untuk menyimpan barang

abitareuk.com

Sama seperti lampu hasil desain Bureau DeBank sebelumnya, lampu ini memiliki ruang tersendiri untuk menyimpan barang dengan ruang terbatas, biasanya ditaruh buku atau majalah sebagai bahan bacaan saat tidurnya. Keunikan dari lampu tidur unik ini adalah bentuknya tidak terlihat seperti lampu tidur, sehingga tidak terlalu mencolok jika dilihat secara sekilas.

Baca Juga: Pop-up Lighting: Si Lampu Ajaib Penyihir Ruanganmu

Lampu tidur unik simpel dengan bentuk topi

ikea.com

Lampu tidur keluaran IKEA ini menawarkan desain sederhana, modern, serta unik pada waktu yang bersamaan. Lampu tidur unik ini tersedia dalam 3 warna yang sangat cocok untuk kamar dengan tema minimalis. Ada warna putih, merah marun, dan hitam. Cara menyalakannya pun unik, kamu tinggal menyentuh lampu untuk mengganti tingkat keterangan lampu tersebut.

Lampu tidur unik berbahan metal

file.cbda.cn

Lampu tidur unik hasil desain Toan Nguyen ini memiliki keunikan yang berbeda daripada yang lain. Selain berbahan metal, lampu tidur unik ini bisa diletakkan di berbagai tempat. Mulai dari meja rias, lantai, sampai dengan dinding bisa menjadi tempat lampu.

Lampu tidur unik di balik rangka kasur

digital.hammacher.com

Jika kamu sering melihat tata panggung yang biasa menaruh lampu di balik rangkanya, lampu tidur unik ini mempunyai konsep serupa. Lampu ini diletakkan di balik rangka kasur, sehingga kasur terlihat menyala meski tanpa terlihat sumber cahaya. Desain ini sangat cocok untuk tema kamar atau rumah yang futuristik.

Lampu tidur unik modern namun sederhana

alicdn.com

Nah, lampu tidur unik ini merupakan lampu yang sederhana sekaligus modern. Mengapa? Dibilang sederhana karena lampu ini mempunyai bentuk yang sangat mendasar. Selain itu, lampu ini seakan terinspirasi dari bentuk tanaman yang baru muncul dari tunasnya. Namun, lampu ini disebut juga lampu modern karena bisa dipasang di dinding dan menggunakan lampu LED yang hemat energi.

Baca Juga: Jadikan Rumah Nyaman dengan Pemilihan Lampu yang Tepat

Keunggulan lainnya adalah lampu ini hanya menyorot satu titik yang bisa kamu atur dengan mudah.

Lampu tidur unik kontemporer dari kain

Terinspirasi dari lampu kerja, lampu tidur unik ini mengadaptasi bentuk lampu yang sederhana. Namun, modifikasi sedikit dilakukan dengan menciptakan ruang di bagian atas lampu yang terbuat dari kain, sehingga kamu bisa menaruh benda-benda yang tidak terlalu berat—seperti kacamata baca—di atasnya. Multifungsi bukan?

Lampu tidur unik hemat tempat

cdn.shopify.com

Hemat ruang menjadi keunggulan utama lampu tidur unik ini. Bentuknya juga sangat unik, satu sisi menghadap dinding agar mudah pada saat menempel di dinding, satu sisi lagi agak berbentuk cembung keluar untuk menimbulkan efek cahaya yang meluas. Lampu ini juga menggunakan dua buah bohlam, satu bohlam untuk menghasilkan cahaya baca, dan satu bohlam lagi untuk menghasilkan cahaya redup untuk. Jika kamu hanya ingin satu lampu yang terpasang, bisa juga kok!

Lampu tidur unik berdiri di sudut ruangan

waynehomedecor.com

Secara dasar, lampu ini tidak didesain untuk menjadi lampu tidur. Namun bisa dikategorikan sebagai lampu tidur unik karena modelnya yang bisa diletakkan di samping tempat tidur dan menjadi sumber cahaya dari tempat yang tinggi. Cocok untuk kamu yang suka mengubah tata letak kamar karena mudah dipindahkan kemana-mana mengikuti letak kasurmu.

alicdn.com

Satu hal yang paling penting dalam pemilihan lampu tidur unik adalah, jangan memaksakan desain lampu tidur unik yang tidak cocok dengan tema kamarmu. Misalkan kamu menggunakan furnitur dan dekorasi kamar yang simpel, maka jangan memaksakan untuk memasang lampu tidur yang mempunyai corak terlalu mencolok. Lampu tersebut akan mengurangi kesesuaian tema kamar kamu.

Baca Juga: Tips Menentukan Lampu Gantung Yang Tepat Untuk Rumahmu

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi lampu tidur unik yang pas untuk kamar tidurmu? Pilihlah lampu tidur unik yang terbaik untuk kamarmu! Tentu kamu tidak mau jika lampu tidur unikmu malah menghancurkan desain kamarmu, ‘kan? Jika kamu sedang mencari dekorasi menarik lainnya untuk kamar tidurmu, Dekoruma jual jam dinding unik dengan beragam model sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan konsep kamar tidur.

Jangan lupa juga untuk menggunakan kasur berkualitas untuk kamar tidurmu. Apabila kamu sedang mencari kasur yang empuk dan nyaman, Dekoruma juga jual kasur Quantum, King Koil, Airland, dan merek kasur terkenal lainnya.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, Dekoruma pun siap menangani masalah design and build kitchen set kamu. Nggak berhenti sampai di situ, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂