Sering menonton film-film berlatarkan negeri Sakura, Jepang? Terpukau dengan interior rumah minimalis yang dijadikan latarnya?

Kamu berada di artikel yang tepat! Kania akan memberikan kamu inspirasi interior rumah minimalis ala Jepang yang akan membuat istirahatmu semakin nyaman dan tentram. Dengan artikel ini, Kania harap kalian bisa mendapatkan inspirasi interior rumah minimalis ala Jepang yang membuat kagum!

Elemen natural dalam interior rumah minimalis ala Jepang

cdn.home-designing.com

Kultur budaya Jepang tercermin dalam kecintaannya terhadap alam. Maka dari itu, cara desain rumah terbaik dalam menata desain interior rumah minimalis ala Jepang yang alami adalah dengan membawa nuansa natural ke dalam rumah. Caranya dengan menambahkan dekorasi tanaman khas Jepang seperti pohon bonsai dan pohon bambu. Untuk menambah keunikannya, kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias.

Kamar mandi dengan desain interior rumah minimalis ala Jepang

cdn.freshome.com

Kamar mandi yang minimalistik dan bersih tentu akan menentramkan hati dan pikiranmu. Sama seperti tanaman, elemen alam dan kebersihan mengisi peranan penting dalam desain interior rumah minimalis ala Jepang.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

Ofuro – nama lain kamar mandi dalam bahasa Jepang, adalah tradisi turun-temurun yang patut untuk dipertimbangkan pengaplikasiannya di kamar mandimu. Kamar mandi ala Jepang cenderung memakai bak mandi di bagian dalam kamar mandi dan terkesan seperti kamar mandi dengan fasilitas hotel bintang lima.

Elemen kayu dan bambu dalam interior rumah minimalis gaya Jepang

designcentre.pl

Salah satu cara terbaik untuk mengharmoniasikan rumah dengan alam adalah dengan menambahkan elemen kayu natural kedalam rumahmu. Kebudayaan Jepang sudah terbiasa dalam menggunakan elemen kayu pada tiap dekorasi rumahnya, mulai dari dinding, pintu, layar pembatas, dan bingkai, semua terbuat dari elemen kayu. Bambu juga terkadang menjadi alternatif dalam desain interior rumah minimalis ala Jepang.

Desain ruangan depan interior rumah minimalis la jepang

maricamckeel.com

Ruang depan dengan desain interior rumah minimalis bertemakan jepang dinamakan genkan. Ini adalah area dimana pemilik rumah menyapa pengunjung rumah sekaligus tempat menaruh alas kaki dan biasanya ditukar dengan sandal dalam ruangan. Pada desain ini, identik juga dengan penggunaan getabako, yakni rak sepatu yang terbuat dari kayu. Desain ruang depan ini pun terbilang simpel dan diisi pencahayaan yang natural.

Furnitur ala jepang untuk interior rumah minimalis

rehouz.info

Disaat banyak rumah asli Jepang tidak menggunakan banyak furnitur untuk ruangan-ruangan semacam ruang duduk atau ruang TV, kita masih bisa menerapkan kesederhanaan desain interior rumah minimalis ala Jepang pada rumah kita. Contohnya dengan menggunakan meja kecil seperti coffee table dipadu dengan kusen lantai yang memungkinkanmu meluruskan kaki.

Jika kamu ingin sekadar bersantai di ruang duduk, kamu pun bisa menggunakan kursi lesehan sebagai alasnya. Dengan demikian, tubuhmu tidak mudah terasa pegal dan kamu pun tetap mengusung gaya ala Jepang.

Prinsip desain interior rumah minimalis ala Jepang

pinterest.com

Desain interior rumah minimalis bergaya Jepang terkenal dengan kebersihan dan gaya minimalisnya. Bagaimana cara mendapatkan desain aestetik namun tetap mendapatkan gaya rumah modern dengan berbagai macam furnitur? Jawabannya adalah dengan menjaga desain ruanganmu tetap simpel dan tanpa motif apapun, sehingga tidak sulit untuk memasukkan furnitur dengan warna yang cocok.

Ruang terbuka dan cahaya alami adalah kunci dari interior rumah minimalis

archinspire.pro

Dengan cahaya alami, rumahmu akan terlihat lebih luas dan cerah. Bagaimana cara memasukkan cahaya alami kedalam desain interior rumah minimalis tersebut? Pakai banyak jendela dan instalasi jenis plafon minimalis yang pas, jangan lupa taruh tirai minimalis untuk melengkapi jendelamu.

Warna yang populer pada interior rumah minimalis ala Jepang

cdn.home-designing.com

Untuk menjaga keindahan natural ala Jepang, rumah-rumah tersebut diberikan warna yang simpel yang alami. Warna dominannya biasa diturunkan dari warna cokelat elemen kayu atau hijau dari jenis tanaman hias dalam ruangan. Untuk lantai, interior rumah minimalis ini menggunakan warna kayu atau lantai berwarna abu-abu gelap, sisi dinding juga dilapisi dengan layar pembatas yang dilapisi kertas berwarna pastel.

Menciptakan ruang meditasi

freshome.com

Merasa sudah maksimal dengan semua bagian rumahmu yang menggunakan interior rumah minimalis ala Jepang? Tambahkan desain interior rumah minimalis pada ruang tengah dengan ruang meditasi. Kamu bisa melakukan berbagai hal yang menenangkan disini, mulai dari bermeditasi, meminum teh, atau sekedar melakukan yoga. Caranya, cat seluruh dinding ruangan dengan warna yang menenangkan, seperti hijau atau cokelat dan tambahkan beberapa tumbuhan hijau.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Modern Favorit Pengantin Baru

Nah, bagaimana? Apakah interior rumah minimalis ala Jepang di atas berhasil menginspirasi kamu? Khususnya jika kamu sedang dalam proses membangun rumah idamanmu. Menggunakan interior rumah minimalis ala Jepang akan menjadi keunikan tersendiri, karena tidak banyak rumah-rumah di Indonesia yang mengadopsi gaya interior rumah minimalis negeri sakura tersebut.

Jangan lupa lengkapi interior rumah minimalis ala Jepang milikmu dengan furnitur dan dekorasi yang tepat dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual meja komputer, kursi lesehan, rak penyimpanan, dan sofa dengan beragam model yang bisa disesuaikan dengan konsep hunianmu.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual spring bed The Luxe, King Koil, dan merek kasur ternama lainnya untuk menemani kamu tidur. Yuk, lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂