Siapa sih, Yang tidak mau memiliki hunian dengan interior rumah mewah bak raja? Jika kamu terkendala masalah finansial, banyak ide yang bisa dimanfaatkan untuk membuat interior rumah mewah dengan budget seadanya. Ide interior rumah mewah ini  bisa digunakan di rumahmu! Berani coba? Jika jawabanmu iya, Kania akan memberikan 5 jenis interior rumah mewah yang terinspirasi dari hotel-hotel top dari seluruh dunia!

Kunci dari interior rumah mewah adalah koordinasi antar ruangan

pinterest.com

Untuk menciptakan interior rumah mewah seperti yang kamu inginkan, hal yang perlu diperhatikan adalah perencanaan. Mengapa? Karena perencanaan antar ruangan penting untuk saling mendukung ruangan-ruangan yang ada di rumah agar bisa terlihat sebagai interior rumah mewah. Koordinasi menjadi penting agar desain interior antar ruangan memiliki tema yang saling mendukung.

Kamu akan merasakan interior rumah mewah saat melihat setiap elemen dalam ruang, seperti dekor ruangan misalnya, menyatu dengan pas bersama furniture berkualitas. Langkah pertama untuk mendapatkan interior rumah mewah tentunya menentukan tema. Sesuaikan teman dengan gorden, kasur, sampai dengan karpet.

Interior rumah mewah identik dengan kebersihan

stylemepretty.com

 

Sekedar menaruh sprei lembut di atas kasurmu nggak menyulap kamar menjadi interior rumah mewah ala hotel. Bermain dengan penataan bantal dekorasi dan melapisinya dengan sarung bantal manis akan membuat kasurmu lebih ramai. Berikan perhatian ekstra kepada tirai dan gorden serta bahan gorden yang digunakan.

Baca Juga: Takut Salah Beli Gorden? Jangan Lewatkan Tips Ini

Untuk mendapatkan kesan hotel bintang lima dengan budget seadanya, desain interior rumah mewah bisa memanfaatkan dekorasi atau aksesoris rumah yang kamu buat sendiri atau yang biasa disebut dengan DIY furniture.

Kamu bisa merombak furniture lama menjadi baru. Selain lebih hemat, tentu kamu bisa membuat desain interior rumah mewah sesuai dengan kepribadianmu. Interior rumah mewah bukan berarti barang mahal, tapi penataan yang tepat.

lovelylife.se

Tidak kalah penting adalah kebersihan ruangan. Semua interior pendukung akan terlihat sebagai interior rumah mewah kalau rumahnya bersih. Jika kaca rumahmu berdebu, tentu akan terlihat seakan tidak terurus. Namun, jika sering dibersihkan, tentu kaca akan terlihat lebih jernih dan sedap dipandang. Cahaya pun akan masuk lebih maksimal.

Menambahkan tumbuhan segar dan wangi

amara.com

Jika kamu mengunjungi hotel, interior rumah mewah yang paling meninggalkan kesan pada tamu adalah bagaimana dekorasi lobi hotel yang dipenuhi berbagai tanaman segar dan tersusun secara indah. Bahkan, sebuah bunga kecil yang diletakkan dalam vas bunga bisa memberikan kesan sebagai interior rumah mewah.

Baca Juga: 5 Strategi Memilih Tanaman Hias untuk Pemula

Bayangkan jika kamu sedang berjalan dalam sebuah rumah dengan aroma bunga semerbak, perasaanmu akan lebih damai dan tenang.

Kunci interior rumah mewah ada di penataan yang rapi

decorationstree.com

Bagaimanapun interior rumah mewah yang akan kamu buat, sangat penting untuk membuat tiap ruang yang ada menjadi lebih teratur. Gunakan kabinet dan rak penyimpanan untuk menjaga barang-barangmu lebih rapi. Untuk membuat dekorasi kamar mandimu lebih bersinar misalnya, gunakan rak dinding untuk menaruh sampo dan sabun.

Di kamar hotel, kamu bisa melihat betapa tertatanya setiap perlengkapan mulai dari bantal dan guling, sprei, sampai camilan di mini bar. Semuanya mempunyai wadah masing-masing. Begitu juga di kamar mandi, akan disediakan tempat untuk peralatan mandi seperti cotton buds, kapas, dan perlengkapan pembersih.

Memberikan kesan artistik pada interior rumah mewah idamanmu

pinterest.com

Seni adalah cara terbaik untuk menambahkan karakter pada ruang-ruang yang kosong. Untuk kamu yang punya jiwa seni yang tinggi, hiasan dinding dan hiasan gantung bisa jadi pilihan. Pastikan juga rumahmu memiliki pencahayaan lampu yang tepat ya!

Tidak perlu mempunyai pengalaman segudang untuk menciptakan interior rumah mewah seperti yang sering kamu lihat di layar kaca. Tidak perlu juga barang-barang mahal. Yang penting, kamu memiliki referensi terhadap interior rumah mewah idamanmu.

Tetap sesuaikan desain interior rumah mewah impianmu dengan kondisi luas ruangan yang ada. Semoga apa yang Kania sampaikan bisa berguna sebagai inspirasi interior rumah mewah yang kalian inginkan, ya!

Sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis kasur dari beragam merek ternama, seperti spring bed The Luxe, King Koil, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Buruan kunjungi laman Dekoruma dan temukan kasur impianmu!

Baca Juga: 9 Trik Interior Rumah Minimalis ala Jepang Yang Bikin Hati Tentram

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂