Memiliki rumah dengan konsep minimalis memang membuat kita harus bisa pandai-pandai dalam mengatur ruangan. Salah satu bagian dari rumah yang sangat penting adalah ruang makan.

Untuk desain ruang makan minimalis, kamu akan sering menjumpai penggunaan kursi makan minimalis dengan sentuhan metal. Sentuhan metal pada desain kursi makan minimalis bisa membuat ruang makan terlihat modern dan futuristik, lho. Apalagi kini semakin banyak desain dari kursi makan minimalis berbahan metal atau mendapat sentuhan metal. Yuk simak ulasan Kania di bawah ini, siapa tahu bisa jadi inspirasimu untuk menerapkan desain ruang makan dengan kursi makan minimalis berbahan metal!

Desain kursi makan minimalis dengan tema ruang makan pintu sliding mirror

architecturaldigest.com

Ruang makan dengan kursi makan minimalis di atas merupakan ruang makan dari sebuah rumah di Los Angeles karya dari desainer Daniel Romualdez. Ruang makan dengan sliding mirrorred doors ini memiliki meja dari bahan marmer dengan kursi makan minimalis yang terbuat dari metal yang bisa memantulkan bayangan juga berfungsi seperti cermin. Dengan tema serba putih, tentunya ruang makan ini makin terlihat bersih dan segar dengan adanya tanaman sebagai pemanis di meja makan.

Kursi makan minimalis perpaduan antara kayu dan metal

 architecturaldigest.com

Memiliki ruang makan dengan kursi makan minimalis tak harus seluruhnya berbahan metal. Kamu juga bisa memadukan antara metal dan kayu seperti kursi makan minimalis dalam gambar di atas. Ruang makan di atas merupakan salah satu desain rumah di sebuah apartemen di Paris karya dealer seni Laurence dan Patrcik Seguin.

Baca Juga: 6 Dekorasi Ruang Makan yang Bikin Keluarga Betah di Rumah!

Apalagi jika dipadukan dengan lantai kayu serta meja makan yang berbahan kayu, kursi makan minimalis sangat cocok untuk memberi kesan homey pada rumah. Ruangan ini juga sangat nyaman sebagai tempat keluarga berkumpul untuk berdiskusi.

Desain kursi makan minimalis ala modern Scandinavian

architecturaldigest.com

Kursi makan minimalis yang vintage dan bertema skandinavia seperti ini banyak digunakan untuk ruang makan minimalis. Salah satunya seperti rumah di Malibu, California di atas yang didesain oleh BoyDesign.

Desain dari meja makan itu sendiri berbahan dari kaca dan metal yang tentunya akan sangat pas apabila dilengapi dengan kursi makan minimalis yang terbuat dari wire dan metal. Desain ruang makan ini bisa menjadi inspirasi apabila kamu memiliki ruang makan yang cenderung sempit karena kursi makan minimalis sangat fleksibel untuk penataan interior.

Kursi makan minimalis penggabungan bahan woven leather dan metal

architecturaldigest.com

Benar sekali, kursi makan minimalis di ruang makan ini memiliki bahan dari kulit dan besi. Penggunaan bahan ini bisa membuat suasana ruang makan menjadi lebih nyaman. Warna dari woven leather sendiri senada dengan meja kayu besar yang custom-made, memberi kesan bahwa ruang makan ini seakan-akan kembali lagi ke alam. Ruang makan ini merupakan karya arsitek Charles Gwathmey.

Ruang makan dengan kursi makan minimalis metal berbantal

 architecturaldigest.com

Desain ruang makan klasik ini memang menunjukkan bagaimana minimalisnya ruangan ini, Hanya terdiri dari meja makan plus kursi makan minimalis dengan sentuhan metal yang memiliki bantalan di atasnya. Ruang makan di atas merupakan desain Olson Kundig Architects bernama Spanish Home. 

Kursi makan minimalis coral steel kontemporer

houzz.com

Ruang makan yang trendi seperti ini merupakan sebuah rumah di Miami dengan dinding putih dengan lantai yang berbahan marbel. Memperlihatkan sisi kontemporer dengan lampu gantung yang seakan-akan membayangi meja makan. Tak lupa juga dengan kursi makan minimalis berbahan metal dengan desain yang menyerupai coral atau terumbu karang.

Kursi makan minimalis untuk tema vintage

 houzz.com

Untuk kamu pecinta rumah dengan tema ala vintage, kursi makan minimalis dengan metal merupakan pilihan yang tepat. Ruangan meja makan yang menyatu dengan dapur ini merupakan ruang makan yang berada di London, Inggris.

Baca Juga: Kitchen Set Sederhana Tetap Optimal Jika Kamu Tahu 5 Hal Berikut!

Selain efisien, dapur dan ruang makan seperti ini dianjurkan untuk bagi pemilik rumah yang memiliki space atau ruang yang sempit. Kursi makan minimalis berbahan dari metal dengan pemilihan warna pastel cocok jika kamu ingin rumahmu terlihat old school.

Kursi makan minimalis dengan tema warna warni yang vibrant

 houzz.com

Ruang makan minimalis dengan penampakan yang vibrant ini menghadirkan padupadan antara meja kayu atau wooden farm table dengan kursi makan minimalis yang berbahan metal dengan warna-warni pop yang vibrant. Apabila kamu terinspiasi untuk menghadikan ruang makan yang berada di Minneapolis di rumahmu, satukan dapur dan ruang makan minimalis.

Latar warna putih bisa membawa harmoni tersendiri, tapi jangan sampai salah menata kitchen set minimalis yang kamu punya.

Kursi makan minimalis yang dicampur jenis dan juga tipe kursinya

houzz.com

Ruang makan dengan tema minimalis ini memperlihatkan sisi modern dengan dinding berwarna putih bersih yang diberi dengan sentuhan warna-warni pop mencolok yang dimunculkan oleh kursi makan minimalis dan juga kabinet.

Pemakaian kursi makan minimalis yang bervariasi, mulai dari kursi makan minimalis bertema Skandinavia, kursi makan minimalis berbahan wire-steel, hingga kursi makan minimalis yang biasa ada di sekolah atau kampus menambah suasana ceria. Tak lupa juga dengan pencahayaan lampu di atas langit-langit yang membuat ruangan ini semakin terlihat menarik.

Kursi makan minimalis trendi untuk kitchen-dining room

houzz.com

Untuk jenis ruangan yang merupakan penggabungan ruangan antara dapur dengan ruang makan, memang lebih baik menggunakan furnitur yang simpel atau sederhana sepeti meja kayu dan juga kursi makan minimalis trendi yang terbuat dari metal. Seperti rumah di Amsterdam ini yang didominasi oleh warna putih, abu-abu dan tak lupa juga lantai berbahan semen yang menambah kenyamanan kamu yang suka bolak-balik antara dapur dengan meja makan.

Baca Juga: 7 Desain Lantai yang Bikin Rumahmu Anti Mainstream

Bagaimana, sekarang kamu tahu kan cara mengkreasikan kursi makan minimalis? Jika kamu sedang mencari kursi dan meja makan, Dekoruma menyediakan kursi makan dengan aneka model dan ukuran dari berbagai merek, seperti merek Heim Studio dan Livien. Selain kursi makan, Dekoruma juga jual sofa minimalis, lemari, meja TV, dan aneka furnitur lainnya.

Kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu? Tim desain interior Dekoruma siap membantu! Dekoruma siap menangani masalah design and build rumah & apartemen juga lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂