Terlepas dari perempuan atau pria, kehadiran meja rias bisa membantu aktivitas sehari-hari. Mulai dari menggunakan makeup, atau sekedar merapikan rambut dan juga mencocokkan tampilan. Namun, kehadiran meja rias kadang dirasa nggak terlalu penting karena hanya memakan ruang dan mempersempit hunian.

Padahal, dengan rancangan dan pilihan meja rias minimalis yang tepat, kamu tetap bisa menghadirkan meja rias minimalis tanpa takut ruang dalam hunian terbuang sia-sia. Yuk, intip berbagai inspirasi desain meja rias minimalis cantik yang bisa kamu hadirkan meski kamu memiliki ruang sempit!

Perpaduan Meja dan Cermin untuk Meja Rias Minimalis Sederhana

pinterest.com

Menghadirkan meja rias nggak selalu harus selalu dengan desain dan rancangan yang ribet. Desain meja rias minimalis satu ini bisa menjadi contohnya. Cukup dengan menggunakan cermin di dinding dan berikan meja sederhana maka kamu sudah bisa menjadikan salah satu sudut ruangan menjadi area untuk berdandan dan merapihkan diri.

Kamu bisa bermain dengan bentuk-bentuk untuk menghindari kesan monoton dari desain meja rias minimalis yang sederhana satu ini seperti cermin bulat dan meja yang memanjang, ataupun sebaliknya.

Boks Meja Rias Minimalis Compact

 

pinterest.com

 

Untuk ruang-ruang sempit, perabot compact yang bisa diperkecil atau disimpan ketika tidak digunakan sangat berguna. Meja rias minimalis juga bisa kamu buat menjadi perabotan yang compact sehingga nggak memakan banyak ruang di hunianmu, lho.

Caranya sederhana, cukup berikan engsel pada papan kayu seukuran meja rias dan berikan cermin. Cermin ini bisa kamu tutup pada saat meja rias tak digunakan sehingga meja rias ini bisa digunakan untuk aktivitas lainnya. Supaya nggak terkesan sepi, tambahkan beberapa dekor di sekitar meja riasmu.

Meja Rias Minimalis Full Cermin

tuniscount.com

Ruang-ruang sempit memang bisa dimanipulasi dengan menggunakan cermin yang memiliki sifat reflektif yang memberikan kesan luas. Meja rias minimalis yang dipenuhi cermin ini juga salah satu solusi saat kamu membutuhkan meja rias, namun ruangan yang kamu miliki terbatas.

thefurnituremarket.co.uk

Untuk kombinasi yang lebih sempurna, kamu bisa memasangkan meja rias minimalis full cermin dengan ghost chair yang tembus pandang atau ottoman. Dengan begitu tampilan set meja rias minimalis full cermin akan jadi makin sempurna.

Meja Rias Minimalis Melayang


hammonds-uk.com

Untuk memberikan kesan luas, kamu juga bisa menggantung meja rias minimalis pada dinding sehingga meja rias tidak memiliki kaki-kaki yang membatas ruang gerak. Pilihan meja rias minimalis ini juga akan membantu membuat ruang jadi lebih mudah dibersihkan, lho.

Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan gaya compact, sehingga meja rias minimalis ini bisa digunakan sebagai credenza ketika nggak digunakan. Dengan meja rias ini, tampilan ruanganmu akan jadi jauh lebih minimalistik. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menaruhh tanaman kecil di samping meja riasmu.

Standing Dressing Table

designboom.com

Dengan bahan yang minimal, kamu juga bisa menghadirkan meja rias minimalis. Dengan rangka besi yang diberikan cermin dan ambalan kayu, sebuah meja rias minimalis sederhana sudah bisa mengisi salah satu sudut ruang dalam hunianmu. Standing dressing table ini bisa kamu sandarkan dimanapun, bentuk yang sangat sederhana memungkinkanmu untuk menyimpan meja rias minimalis ini ke dalam lemari ketika tidak sedang digunakan.

Meja Rias Minimalis Transparan dengan Akrilik

dariadesignca.com

Alternatif lain untuk tampilan meja rias minimalis adalah dengan menggunakan meja rias minimalis dengan akrilik. Material akrilik akan membuat meja riasmu menjadi transparan. Kesan transparan ini akan membuat ruanganmu terkesan lebih luas. Nggak hanya minimalis, meja rias minimalis transparan ini juga cocok untuk tampilan modern dan futuristik.

Kamu bisa mengombinasikan meja rias minimalis satu ini dengan ghost chair untuk tampilan transparan yang maksimal. Tapi, menggunakan kursi ottoman klasik atau modern juga bisa jadi alternatif lain.

Meja Rias Minimalis dengan Rangka Besi dan Boks Kayu

pinterest.com

Nggak perlu detail ribet untuk menghadirkan meja rias yang fungsional. Dengan memberikan boks kayu dengan cermin di atas rangka besi sederhana, kamu sudah bisa menghadirkan meja rias minimalis yang nggak cuma bisa digunakan untuk berdandan, tapi juga bisa menjadi ruang penyimpanan yang cukup lapang untuk berbagai perlengkapan dan riasan yang kamu miliki.

Selain tampilan interior bergaya minimalis, meja rias minimalis satu ini juga cocok untuk kamu padupadankan dengan gaya natural hingga industrial.

Meja Rias Minimalis sekaligus Partisi


idealliving.sg

Untuk ruang-ruang sempit dan terbatas, kehadiran furniture yang multifungsi bisa membantu meminimalisir penggunaan terlalu banyak perabot di dalam ruangan. Dirancang dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi, inspirasi desain meja rias minimalis satu ini nggak cuma bisa digunakan untuk berdandan, cermin yang tinggi bisa kamu gunakan dengan leluasa untuk menata pakaian dari atas hingga bawah.

Kemampuan meja rias minimalis ini untuk berubah menjadi partisi yang bisa kamu manfaatkan sebagai ruang ganti pakaian atau sekedar menutupi gantungan baju yang berantakan. Wajib banget bukan menjadikan meja rias minimalis ini bagian dari lemari pakaian yang kamu miliki?

Meja Rias Minimalis dengan Desain yang Ramping

cdn.noths-static.com

Cara lain untuk meminimalisir penggunaan ruang bisa juga dengan membuat meja rias yang lebih ramping. Meja rias minimalis ini juga bisa kamu buat dengan cermin memanjang yang ramping. Tentunya seperti meja rias minimalis sebelumnya, cermin ini akan membantumu lebih leluasa saat memperhatikan penampilanmu secara keseluruhan.

Letakkan meja rias ini untuk mengisi area-area sempit yang mungkin tak muat untuk dimasukkan perabot atau meja rias dengan ukuran yang pada umumnya.Dengan pilihan warna yang mencolok, meja rias minimalis satu ini juga bisa menjadi point of interest dari ruanganmu.

Meja Rias Sandar Minimalis


cloudfront.net

Untuk kamu yang ingin tampil kreatif dengan meja rias minimalis, pilihan meja rias sandar seperti yang satu ini bisa jadi pilihanmu. Tampil sederhana dengan kabinet dan cermin yang diberikan dua kaki penopang, meja rias ini bisa kamu sandarkan dimana saja. Kamu juga bisa menambahkan ambalan pada bagian atas untuk menambah kapasitas penyimpanan berbagai keperluan makeup-mu. Jangan lupa tempatkan pencahayaan lampu di dekat meja riasmu.

Bosan dengan susunan ruangan, kamu cukup menggeser saja meja rias minimalismu dan menyandarkannya pada sisi lain sehingga ruangan terkesan seperti ruangan baru.

urbanoutfitters.com

Dengan berbagai pilihan tampilan desain meja rias minimalis tersebut, tentu kamu nggak perlu khawatir kehadiran meja rias minimalis akan mempersempit ruangan dalam hunianmu. Setelah menemukan modal dan desain meja rias minimalias, kamu juga bisa mencocokkan gaya dan material dari meja rias minimalis ini dengan furnitur di ruanganmu.

Sedang mencari aneka furnitur minimalis lainnya untuk hunianmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Dekoruma jual kursi panjang, meja makan, lemari, tempat tidur, dan sofa dengan model minimalis.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂