Bingung bagaimana mengolah kamar tidur yang kecil menjadi ruang istirahat yang nyaman buat anggota keluarga?

Memang tempat tidur adalah salah satu ruangan yang paling sulit untuk ditata. Penyebabnya adalah ukuran tempat tidur yang besar atau mungkin banyaknya anak- anak di rumah menjadi kendala untuk menciptakan sebuah ruang tidur yang nyaman.

Bukan tidak mungkin kalau kamar tidur berukuran kecil bisa disulap menjadi sangat menarik. Dengan tempat tidur tingkat, kamu bisa punya kamar tidur yang bukan saja nyaman, tetapi juga tempat beristirahat setelah sibuk beraktivitas seharian di luar. Menyiasati kamar tidur berukuran kecil dengan tempat tidur tingkat bisa memiliki nilai estetika yang tinggi, seperti yang telah ditunjukkan dari 10 desain tempat tidur tingkat di bawah ini.

Yuk, buang rasa penasaran dan langsung simak desain keren tempat tidur tingkat bareng Dekoruma!

Tempat Tidur Tingkat Putih Multifungsi Buat Si Kecil

digsdigs.com

Tidak punya banyak ruang untuk putra-putri di rumah? Tiru gaya tempat tidur tingkat yang multifungsi ini. Penempatan tempat tidur ini tidak merapat pada pojok luas pada umumnya, namun memanfatkan atap miring yang sempit untuk menciptakan ruang pribadi yang pasti membuat anak senang dan makin imajinatif.

Tempat tidur tingkat pada bagian bawah juga mampu menampung hingga dua anak dengan tempat penyimpanan yang praktis. Tak lupa, tempat tidur tingkat dibingkai dengan beberapa rak gantung yang cocok untuk menempatkan berbagai pernak- pernik. Terakhir, masih tersisa ruang gerak yang nyaman di samping untuk aktivitas mereka.

Platform Kayu Merangkap Tempat Tidur Tingkat

gd-home.com

Membuat panggung atau platform kayu dengan ketinggian tertentu bisa membuat ruangan terlihat semakin indah secara instan. Dengan menempatkan kasur berkualitas sesuai kebutuhan, ruangan tidak terlihat canggung karena platform ini berfungsi sebagai area khusus yang rapi.

Kamu juga diuntungkan dengan ruang ekstra berupa laci yang dimanfaatkan dari platform kayu itu sendiri. Terakhir, tempat tidur tingkat bisa didekorasi dengan cara membentuk sebuah area gantung berupa rak dinding plus matras ekstra juga menyelesaikan masalah ruang kecil di kamar tidurmu.

Praktis & Compact – Tempat Tidur Tingkat Idaman Anak Lelaki


youtube.com

Bagian paling bawah dari tempat tidur tingkat adalah tempat eksplorasi kreativitas dalam menghadirkan wadah penyimpanan ekstra yang praktis.  Inspirasi tempat tidur tingkat ini memilih rak dan laci dengan bentuk simetris yang baik. Selain itu, tempat tidur tingkat juga memiliki lebar yang pas sehingga kamar tidur tidak terlihat sempit dan punya sisa ruang gerak yang pas.

Baca Juga: 15 Trik Menata Kamar Tidur Anak Minimalis Dalam 1 Jam

Lengkapi dengan furniture senada yang berukuran tidak terlalu besar dan pas dengan anak- anak di rumah. Jangan lupa untuk mempercantik ruangan dengan penataan warna yang konsisten seperti warna hijau dan biru yang terlihat merata di gambar ini.

Tempat Tidur Tingkat Dengan Interior Pintar


Crewsing.us

Dengan desain yang tepat, kamar tidur sempit bisa disulap menjadi sebuah interior yang membaur dengan sempurna dengan tempat tidur tingkat milikmu. Inspirasi tempat tidur tingkat ini menempatkan tempat tidur dengan berbentuk huruf L dan memiliki sebuah tangga kecil yang aman untuk tempat tidur tingkat bagian atas.

Tak lupa, ruang kosong di bagian tempat tidur tingkat atas juga disisipi dengan rak buku praktis senada. Alhasil, semua anggota keluarga kebagian tempat tidur yang nyaman.

Desain Inovatif Untuk Tempat Tidur Tingkat Yang Unik

blog.cuckooland.com

Bosan dengan tempat tidur tingkat biasa? Ini adalah contoh desain inovatif tempat tidur tingkat yang lain daripada yang lain. Tempat tidur tingkat ini juga mematahkan persepsi bahwa tempat tidur tingkat harus memiliki kesan “claustrophobic” alias terkungkung di tempat yang sempit.

Dengan desain tempat tidur tingkat ini, pemakainya bisa memiliki ruang terbuka dari berbagai arah layaknya sebuah tempat tidur yang berada di tengah kamar tidur yang luas. Ingin mencobanya? Hal terpenting, jangan lupa untuk menggunakan kasur berkualitas, seperti kasur Guhdo agar lebih nyaman dan kualitas tidur pun lebih baik.

Rak Bagian Dalam Untuk Tempat Tidur Tingkat Yang Cantik


pinterest.com

Daripada membuat sebuah rak ekstra di bagian samping tempat tidur tingkat, bagaimana kalau menaruh kabinet tersembunyi pas di bagian dalam tempat tidur tingkat? ide brilian ini terlihat pada inspirasi tempat tidur tingkat yang menyediakan rak samping untuk tempat meletakkan benda pribadi anggota keluarga.

Baca Juga: 6 Tips Kreatif Dekorasi Kamar Ukuran Kecil

Tak lupa, storage klasik di bagian bawah juga cukup besar dan memadai. Dengan menambahkan dekor meriah ini, kamar tidur juga terlihat lebih menarik dan hidup tanpa ada kesan sempit yang dipaksakan.

Anak Tangga Plus Laci Ekstra Di Tempat Tidur Tingkat Ala Kabin Kapal

czmcam.org

Siapapun pasti ingin berlomba untuk meniduri tempat tidur tingkat bernuansa kabin kapal ini. Dengan dinding papan kayu, sprei lembut biru cerah senada hingga penataan tangga yang cantik, kamar tidur yang sempit ini dimanfaatkan hingga berbagai sudut dengan tepat.

Kamar tidur ini juga dipercantik dengan penggunaan warna merah yang kontras dan cerah untuk menyemarakkan warna biru yang mendominasi. Tak lupa, setiap anak tangga juga telah dijadikan laci tarik yang bisa membuat ruangan terlihat bersih dan tertata setiap saat.

Tempat Tidur Tingkat 3-in-1 Dengan Tema Playground


wegoracing.com

Kamar tidur yang sempit tetap bisa jadi arena beristirahat sekaligus bermain buat anak- anak di rumah. Tempat tidur tingkat ini terlihat seperti playground kecil lengkap dengan tangga ganda dan lorong berpintu terbuka yang lucu. Tak lupa, sprei berwarna-warni melengkapi aksen tempat tidur minimalis yang berwarna biru tua. Jangan heran bila anak- anak semakin riang dengan kehadiran tempat tidur tingkat ini.

Perabot Merangkap Tempat Tidur Tingkat, Mengapa Tidak?


osamavir.us

Tempat tidur tingkat ini merangkap furnitur berupa meja kecil di kedua sisi yang bisa dimanfaatkan dari arah samping sebagai meja belajar dan meja rias. Tak lupa, ada pula sebuah kabinet laci tinggi yang menjadi penyangga yang multifungsi.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Sejuk untuk Istirahat yang Nyaman

Tempat tidur tingkat yang berlawanan arah ini memang terlihat lebih besar dan mendominasi ruang tidur, tetapi sudah dilengkapi dengan kebutuhan penghuninya. Kamu tinggal melengkapinya dengan sebuah furnitur utama tempat meletakkan pakaian, komplit deh!

Satu Furnitur Untuk Tempat Tidur Tingkat Yang Paling Efisien


widaus.com

Tidak ada ruang yang lalai dimanfaatkan pada sebuah furnitur tempat tidur tingkat yang brilian ini. Tempat tidur tingkat ini bisa menampung hingga 3 orang anggota keluarga dengan 3 lapis matras yang nyaman. Rak -rak di bagian samping tempat tidur dan sisi tangga juga terlihat menyatu dengan baik, sehingga kebutuhan naik turun tempat tidur tingkat juga bisa difasilitasi dengan baik.

pinterest.com

Baca Juga: 17 Desain Tempat Tidur Tingkat Seru Agar Ruangan Tampil Lega

Bagaimana, nggak selamanya kan tempat tidur tingkat membuat kamar yang kecil terlihat makin sempit? Kalau ditata dengan baik, kamarmu malah akan terlihat luas, lho! Perlu diingat bahwa selain rangka tempat tidur yang harus kokoh, kasur juga harus nyaman dan mendukung tulang punggung dengan baik. Jika kamu sedang mencari kasur yang nyaman dan berkualitas, Dekoruma jual kasur Airland, kasur Elite, kasur Serta, dan merek kasur terkenal lainnya. Yuk, langsung saja cek ke website Dekoruma!

Kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu? Tim desain interior Dekoruma siap membantu! Dekoruma siap menangani masalah design and build rumah & apartemen juga lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂