Selain memiliki fungsi sebagai pegangan pada pintu, handle pintu juga memiliki kegunaan sebagai alat untuk memperelok tampilan pintu rumah. Meski tampilan handle pintu terkadang sederhana, tak jarang juga ada orang yang memakai variasi model handle pintu dengan macam-macam desain, warna, dan bentuk demi keindahan atau estetika pemilik rumah.

Bahan baku yang digunakan juga bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk kamu dalam hal memilih handle pintu, entah itu handle pintu berbahan dasar aluminium, handle pintu dengan bahan stainless steel, atau handle pintu kayu.

Berikut ini Kania bakal berikan sederet model dan desain handle pintu rumah yang paling unk di dunia. Bakal bikin kamu terinspirasi nggak ya? Yuk simak ulasan Kania di bawah ini!

1. Handle pintu kayu bertema rustik

 

weprintcolors.com

Dengan bentuk yang tidak biasa, yaitu dari potongan kayu, untuk handle pintu seperti ini akan menampilkan kesan rustik pada rumah. Dengan bentuk geometri sederhana, kamu bisa menempakan handle pintu dari kayu ini pada pintu atau pintu kabinet kesayanganmu. Cat handle pintu tersebut dengan warna yang cerah agar bisa menambahkan kesan kontemporer pada desain pintumu. Selain murah, handle pintu kayu ini juga lebih eco-friendly.

2. Handle pintu dengan memanfaatkan benda bekas dari besi atau metal

pixabay.com

Dengan memanfaatkan benda bekas yang terbuat dari metal untuk handle pintu, seperti dari sendok besi, keran air, hingga lampu bekas yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik daun pintumu.

lushome.com

Misalnya, jika kamu ingin memanfaatkan ulang sendok metal bekas untuk handle pintu, pillih sendok yang memiliki kesan antik. Selain untuk handle pintu, gagang seperti ini juga bisa kamu gunakan untuk kabinet dapur atau laci untuk menciptakan tampilan furnitur yang tidak membosankan.

3. Handle pintu handshake atau berjabat tangan

 lushome.com

Handle pintu seperti ini juga seakan mengajak tamu atau orang yang datang ke rumah untuk berjabat tangan. Sensasi membuka pintu yang berkesan melalui handle pintu berbentuk tangan. Ini juga bisa menciptakan kesan bahwa pemilik rumah menyambut kita dengan hangat. Tentunya menjadi handle pintu dengan bentuk unik ini memberi kesan modern tak terlupakan. Desain handle pintu seperti ini cocok untuk hunian, kantor atau cafe dengan tema futuristik.

4. Handle pintu kancing atau button

lushome.com

Untuk memberi kesan tampilan yang vintage dan hangat, kamu bisa juga menerapkan handle pintu berbentuk seperti kancing. Handle pintu yang terbuat dari kayu ini cocok untuk pintu kayu yang memiliki kaca-kaca. Misalnya untuk handle pintu rumah atau hunian atau bisa juga digunakan untuk handle pintu toko.

Baca Juga: Desain Pintu Apa yang Paling Cocok Buatmu?

5. Handle pintu bertema Alice in Wonderland

pinterest.com

Mungkin kamu mengenal karakter yang ada pada handle pintu di atas? Handle pintu tersebut ada di film animasi ‘Alice in Wonderland’ yang menjadi gagang pintu di ruangan kosong pada saat Alice memasuki Wonderland. Nah, buat kamu yang ingin memiliki handle pintu dengan tema animasi, kamu bisa memasang handle pintu ini untuk digunakan sebagai sentuhan cantik dekorasi ruang bermain dan kamar anak.

6. Handle pintu dengan desain lego

grahamandgreen

Handle pintu yang terbuat dari lego cocok untuk kamar anak yang gemar bermain lego. Handle pintu ini juga bisa digunakan untuk playroom kantor yang bisa menciptakan kesan menyenangkan pada lingkungan kantor dengan tema interior fungsional dan kreatif.

7. Handle pintu peta dunia

decornotes.com

Handle pintu dengan bentuk peta dunia yang berbahan keramik ini akan memberi kesan ‘pintu kemana saja’ yang siap untuk membawaku kemanapun pada pintu rumah. Dengan warna emas pada pinggirannya yang memberi kesan klasik untuk rumah dan apartemenmu. Biasanya, handle pintu seperti ini sangat cocok unuk rumah dengan furniture yang terbuat dari kayu.

8. Handle pintu pistol

homewetbar.com

Ingin rumah menjadi terlihat sangar dan eksentrik? Kamu bisa mencoba menggunakan handle pintu dengan bentuk pistol ini! Cocok banget buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau militer. Pilih warna yang kontras dengan pintu dan dinding rumah agar bisa menjadi penarik perhatian tersendiri.

Baca Juga: 12 Jenis Kamar Tidur Unik di Seluruh Dunia, Mana Favoritmu?

9. Handle pintu pompa bensin

Foto: artfactory.com

Menampilkan konsep vintage juga bisa ditunjukkan dengan handle pintu berbentuk pompa bensin seperti di gambar di atas. Kamu bisa menerapkan handle pintu ini pada pintu yang memiliki dua daun untuk menciptakan konsep tampilan pintu yang megah.

10. Handle pintu ukiran wajah

 roomble.com

Gagang pintu dengan bentuk ini memberikan kesan rumah yang klasik dan elegan. Biasa terbuat dari kayu, tipe handle pintu seperti ini cocok dengan pintu rumah berbahan kayu juga.

11. Handle pintu tangan Buddha

pinterest.com

Jenis hanle pintu ini sesuai buat kamu yang ingin menciptakan ruang zen yang penuh kedamaian. Biasa terbuat dari alumunium atau besi metal, tipe handle pintu tidak akan mudah berkarat. Handle pintu dengan model ini memberikan kesan bahwa rumahmu adalah rumah yang hangat dan nyaman.

12. Handle pintu shabby chic

pinterest.com

Rumah dengan tema shabby chic saat ini memang tengah populer kembali. Pemakaian warna-warna pastel, seperti baby blue, baby pink, atau hijau pastel dan tak lupa juga dengan bunga-bunga menjadi ciri khas dari tema rumah ini.

Baca Juga: Shabby Chic, Trend Baru Lifestyle Yang Ga Boleh Kamu Lewatkan

Kamu juga bisa melengkapi rumah atau ruangan bertema shabby chic dengan handle pintu untuk berbentuk kenop ini. Sesuaikan warna apa yang cocok untuk ruanganmu.

13. Handle pintu berbentuk binatang

 

ashleyhicks.highabovethecity.com

Kamu penyayang binatang? Bisa nih, mencoba bereksplorasi dengan handle pintu bentuk binatang. Apa yang kamu suka? Burung, beruang, ular, hingga gurita pun bisa lho. Biasanya handle pintu ini akan terbuat dari kuningan atau metal. Tertarik untuk mencoba menggunakan desain handle pintu ini nggak?

Baca Juga: 15 Pagar Rumah Unik Paling Kreatif Sedunia

Keren-keren ‘kan desain handle pintu di atas? Siapa sangka bahkan handle pintu pun bisa dijadikan media berkreasi yang bernilai. Dari semuanya, handle pintu mana yang ingin kamu coba di rumah? Jangan lupa lengkapi juga interior rumahmu dengan furnitur dan dekorasi unik dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual jam dinding unik, sofa ruang tamu, karpet dengan motif unik, dan yang lainnya.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan aneka kasur dengan merek terkenal untuk melengkapi kebutuhan tidurmu, lho! Dekoruma jual kasur Dunlopillo, kasur Lady Americana, dan kasur Airland. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu besama Dekoruma!