Sebagai furnitur yang paling dasar, meja adalah perabot rumah tangga yang wajib ada di dalam setiap rumah tangga. Fungsinya bukan hanya sebagai tempat meletakkan benda, tapi juga berperan penting sebagai fokus utama sebuah ruangan. Nggak heran kalau meja disebut sebagai furnitur yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian setiap individu.

Tapi apa jadinya jika rumah tempat tinggalmu tidak punya ruang yang besar sehingga penataan meja pun menjadi terbatas? Ruang yang sempit memang harus disiasati dengan cara-cara yang kreatif dan salah satunya adalah dengan meja lipat.

Untuk kalian yang butuh inspirasi meja lipat untuk diletakkan di rumah, Kania punya 10 inspirasi meja lipat yang serba apik. Yuk, cek inspirasi meja lipat terbaik untuk rumahmu!

Meja Lipat Depan Merangkap Meja Tempat Berkumpul


Trooque.com

Sebuah meja lipat di koridor rumah bisa dialihfungsikan menjadi meja tempat berkumpul keluarga di bagian depan ruang rumah. Untuk meja lipat depan ini, bahan yang digunakan adalah dari kayu dengan warna standar yang klasik.

Saat menggunakan meja lipat sebagai meja koridor, cukup gunakan pajangan yang mudah dipindahkan dalam jumlah kecil. Pilih pajangan berukuran besar dan tidak gampang pecah supaya mudah dipindahkan. Setelah selesai digunakan, meja lipat cukup dilipat kembali tanpa harus pusing memikirkan ruang penyimpanan. Praktis bukan?

Meja Lipat Favorit Untuk Tempat Sarapan Bersama


Atablero.com

Meja lipat paling sering bisa kamu temui di ruang makan, karena kita pasti membutuhkan meja untuk menyantap makanan. Untuk meja lipat kecil ini, kemudahan terletak pada engsel yang sudah terpasang pada bagian dinding. Ukuran meja lipat ini tergolong kecil dan bisa digunakan untuk kebutuhan makan yang ringan, seperti sarapan ataupun kudapan malam.

Meja lipat ini cocok untuk kalian yang punya gaya hidup aktif dan praktis. Tak lupa, kursi lipat senada dengan jumlah dua hingga tiga buah biasanya juga tersedia untuk keperluan makan di rumah secara cepat.

Kreatifitas Kerja Bersama Meja Lipat Kantor


Coolhousy.com

Ingin punya kantor kecil sendiri di rumah mungilmu? Tidak masalah. Meja lipat dengan gaya kantoran bisa kamu gunakan setiap saat untuk kebutuhan bekerja saat di rumah. Desain meja lipat ini juga sudah dilengkapi dengan laci berdiri yang rapi.

Baca Juga: Pilihan Meja Makan Yang Tepat Untuk Rumahmu

Meja lipat ini punya fungsi yang serba kreatif yaitu sebagai meja kerja dan tempat menyimpan benda kebutuhanmu, seperti berkas hingga peralatan menulis. Mencari kabinet atau rak gantung ekstra juga bisa jadi alternatif, lho!

Jangan lupa hadirkan kursi, ya! Tak perlu mahal, yang penting terbuat dari material kokoh sehingga bisa mendukungmu saat bekerja di meja lipat ini. Carilah di toko furnitur fisik atau online terpercaya yang jual kursi kantor dan perabot kantor, misalnya di Dekoruma.

Meja Lipat Gaya Adjustable untuk Dual Fungsi yang Gaya


dinggo.co

Meja lipat bukan cuma bisa dilipat ke samping bagian kiri atau kanan, tetapi juga bisa digeser dengan mudah secara vertikal atau naik ke atas. Contoh inspirasi meja lipat ini terlihat pada sebuah coffee table yang sederhana, tetapi  mempunyai nilai tambah berupa engsel panjang yang bisa dengan gampang ditarik ke atas.

Dengan meja lipat yang berbeda ketinggian ini, kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan untuk kegiatan bersantai menonton televisi atau untuk urusan bekerja dan makan.

Meja Lipat Outdoor Bulat Untuk Acara Keluarga


atablero.com

Inspirasi meja lipat ini terlihat seperti meja untuk kebutuhan luar rumah dari bahan plastik seperti biasanya. Namun, taplak meja panjang digunakan untuk menutupi garis tengah meja lipat. Meja lipat dari bahan plastik memang memiliki keunggulan lebih ringan dan praktis. Ditambah dengan kursi lipat dari bahan serupa, meja lipat bundar berwarna putih ini tepat untuk urusan berkumpul di depan rumah seperti acara barbekyu atau ulang tahun.

Baca Juga: 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang

Rumah Mungil Dengan Meja Lipat Untuk Makan Cantik


gsaappliances.com

Siasati rumah mungilmu dengan memiliki furniture yang punya desain super compact, contohnya adalah meja lipat makan ini. Dilengkapi dengan empat buah kursi makan lipat, meja lipat ini juga sudah memiliki ruang penyimpanan khusus untuk kursi-kursi.

Selain itu, meja lipat dari bahan kayu ini juga sudah dipasang dengan roda kecil untuk urusan penyimpanan yang semakin mudah. Hasilnya? Kamu tinggal merapatkan pada dinding saat tidak dibutuhkan dan tinggal dibuka secara optimal saat kamu membutuhkannya. Kalau kamu bingung di mana bisa mendapatkan meja makan lipat, Dekoruma jual Funika, merek furnitur terkenal yang juga menyediakan meja makan lipat.

Meja Lipat Tempat Kreativitas Tanpa Batas


bakufsa.com

Meja lipat cantik ini adalah versi meja kerja, terutama untuk kalian wanita yang senang berkreasi dengan kerajinan tangan di rumah. Meja lipat ini juga telah dilengkapi dengan slot atau rak-rak sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Pastinya rumahmu tetap bisa menjadi tempat berkreasi tanpa batas tanpa harus kesulitan dengan ruang gerak yang ada.

Meja Lipat Paling Artistik


odditymall.com

Meja lipat dengan tempat penyimpanan ekstra? Itu sudah biasa. Inspirasi meja lipat ini memiliki unsur artistik yang luar biasa dengan sebuah lukisan tersembunyi di bagian bawahnya. Pada saat dilipat ke atas, meja lipat ini bertransformasi menjadi sebuah karya seni yang cocok untuk dipajang di dinding rumah sebagai hiasan dinding multifungsi. Menarik banget ya?

Meja Lipat Paling ” Hidup” Dan Menawan


shabbyhomedecor.com

Meja lipat juga tidak hanya bisa sebagai meja praktis dengan fungsi kecil. Inspirasi meja lipat ini mengajarkan kita bahwa tata kelola meja lipat bisa dimaksimalkan dengan berbagai dekorasi termasuk tanaman hingga sebuah lampu dinding yang apik. Tak lupa bagian atas dari meja lipat ini juga bisa berupa rak pajangan untuk sebuah bingkai foto berukuran sedang dan pernak-pernik lainnya.

Baca Juga: Furniture Ruang Kerja di Rumah Ini Bisa Meningkatkan Produktivitasmu loh!

Untuk tambahan storage, sebuah keranjang juga telah dipasangkan di sebelah meja lipat untuk keperluan menyimpan benda ekstra. Kegiatan bekerja atau belajar semakin mudah, praktis dan efisien loh.

Meja Lipat Berukuran Sedang Dengan Manfaat Maksimal


Pinterest.com

Jika rumahmu harus memiliki sebuah meja berukuran besar untuk berbagai keperluan, maka inspirasi meja lipat ini layak ditiru. Dengan kedua bagian sisi meja lipat yang bisa diturunkan, panel tengah dari meja lipat ini dirubah menjadi meja pajangan dengan tekstur alami yang indah. Jadi cukup sebuah furnitur meja lipat besar untuk meja tempat makan bersama, berkumpul, dan aktivitas lainnya.

Baca Juga: 8 Tips Sebelum Membeli Meja Komputer

Bagaimana, sudah memutuskan jenis meja lipat yang ingin kamu miliki? Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, Dekoruma juga siap menangani masalah design and build kitchen set kamu. Nggak berhenti sampai di situ, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

Atau kamu sedang mencari kasur baru? Dekoruma juga jual Serta dan King Koil, merek kasur terkenal untuk menemani kamu tidur dan beristirahat.

Tak hanya sampai di situ saja, Dekoruma juga menyediakan aneka properti di berbagai daerah yang strategis dan sedang berkembang, seperti rumah dijual di Jakarta Selatan, rumah baru di Jakarta Barat, dan apartemen dijual di Tangerang. Dengan demikian, kamu bisa memilih hunian sesuai kebutuhan dan domisilimu. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!