Belajar merupakan suatu kegiatan yang lebih sering terasa membosankan bagi orang dewasa maupun anak-anak. Rasa bosan ini dapat memicu malas yang membuat orang cenderung belajar hanya dalam waktu yang singkat.

Kamu harus bisa pintar-pintar mencari cara untuk membuat kegiatan belajar menjadi menyenangkan untuk anak. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah mulai dari mendekorasi meja belajar si kecil. Meja belajar yang menyenangkan dapat menstimulasi anak untuk melihat belajar sebagai kegiatan yang menyenangkan.

Ada banyak sekali dekorasi meja belajar yang bisa kamu terapkan. Yuk intip beberapa dekorasi meja belajar yang tepat untuk mendukung belajar si kecil!

Meja Belajar Penuh Warna

images.crateandbarrel.com

Dukung si kecil untuk ikut memberikan suara dalam membeli meja belajar mereka. Dengan ikut berpartisipasi menentukan pilihan, mereka akan memiliki rasa lebih menghargai meja belajar mereka. Kamu dapat membebaskan anak untuk memilih warna meja belajar sesuai dengan warna kesukaan mereka dan  tetap dapat membantu mengarahkan untuk menentukan pilihan yang tepat.

Sebisa mungkin pilihlah meja belajar dengan warna cerah, seperti warna putih. Warna ini dapat membantu si kecil untuk lebih betah belajar dengan perasaan segar, rapi dan menyenangkan.

images.landofnod.com

Untuk membuat waktu belajar semakin menyenangkan, kamu juga bisa menambahkan dekor ruangan dekat meja belajar dan kursi anak yang lucu yang dapat membantu jalannya proses pembelajaran.

Walau meja belajar yang si kecil miliki bukan merupakan warna kesukaannya, kamu bisa memberikan warna pada peralatan belajarnya. Si kecil pun bisa betah di meja belajar miliknya, karena belajar bukan lagi hal yang membosankan.

Rak Meja Belajar Serbaguna

apron-hana.com

Selain model meja belajar yang unik dan menarik, si kecil juga akan menyukai yang satu ini nih. Yaitu, rak meja belajar serbaguna unik, yang bisa dipasang dengan ketinggian yang sesuai dengan keinginan kamu dan si kecil. Rak meja belajar unik ini bisa kamu naik turunkan dengan mudah dan siap untuk menampung barang-barang keperluan belajar anak. Letakkan satu rak meja belajar berisi alat tulis di tempat yang mudah di raih.

Meja Belajar dengan Papan Tulis

vyhranasedm.cz

Waktu belajar anak tidak harus selalu melihat ke bawah, kamu juga bisa menggunakan area sekitar meja belajar. Seperti menggunakan papan tulis yang manis yang siap menampung berbagai aspirasi anak. Kamu juga bisa mengajarkan si kecil untuk hidup lebih terorganisir dengan bantuan papan tulis ini. Papan tulis pun akan semakin unik dengan sentuhan dekorasi yang cantik. Memperindah tampilan tidak hanya dari papan tulismu, tapi juga seluruh area meja belajar.

Meja Belajar dengan Rak Kertas

jobbind.com

Banyaknya peralatan belajar yang berhamburan bisa membuat perasaan ingin belajar jadi buyar seketika. Karena itu, usahakan area meja belajar tetap rapi dan menarik. Kamu bisa berkreasi dengan dekorasi rak kertas ini. Walau terbuat dari kertas, rak ini mampu menampung peralatan menulismu dengan baik loh. Ditambah lagi penampilannya yang unik dan menarik.

Baca Juga: 4 Transformasi Kabinet Lamamu Jadi Furniture yang Baru

Tidak hanya si kecil, kamu pun bisa betah duduk di meja belajarnya. Kamu bisa menggunakan kertas karton dengan berbagai warna sesuai selera. Bahkan menatanya satu per satu membentuk sebuah benda, buah, hewan, atau bentuk-bentuk lain yang kamu inginkan.

Tanaman Hias Penghijau Meja Belajar

img0.etsystatic.com

Berikan sentuhan kehijauan di meja belajar untuk membantu meredam rasa stress dari kegiatan belajar. Dengan adanya tanaman hias, anak pun bisa mengistirahatkan mata mereka dengan keindahan yang ada. Membantu pikiran untuk kembali fresh dan rileks. Hati pun lebih ringan dan kembali senang untuk kembali melanjutkan pembelajaran!

Penyangga Buku Unik di Meja Belajar

cdn.shopify.com

Meja belajar yang menyenangkan dimulai dari meja belajar yang rapi. Setelah mengorganisir peralatan menulis dengan cara yang unik, merapikan buku-buku belajar pastinya tidak boleh kalah menarik. Salah satu cara termudah merapikan buku di meja belajar adalah dengan menggunakan penyangga atau rak buku pada meja belajar.

Penyangga Gelas di Meja Belajar

alicdn.com

Jangan sampai kamu dehidrasi dan kekurangan asupan air, apalagi pada proses belajar. Hal itu bisa mengakibatkan tingkat konsentrasi yang menurun dan kamu jadi tidak fokus. Untuk meletakkan minuman di sekitar area meja belajar, kamu atau si kecil harus sangat berhati-hati. Jangan sampai minuman kamu tumpah dan membasahin seluruh kertas pentingmu.

Kecelakaan seperti itu bisa benar-benar membuat mood belajar jadi drop. Sebuah penyangga atau alas dan tutup gelas khusus di area meja belajarmu biasanya menawarkan kemampuan untuk menahan gelas agar tidak tumpah. Dengan adanya penyangga gelas di meja belajarmu ini, kamu tidak akan lagi kekurangan air saat belajar.

Baca Juga: Jangan Sampai Merugi Karena Salah Pilih Furniture!

Dekorasi meja belajar yang menarik dapat membuat belajar menjadi menyenangkan. Anak-anak pun akan lebih senang ketika mereka merasa nyaman di meja belajar keren miliknya. Sudah siap untuk memulai belajar yang menyenangkan dengan dekorasi yang cantik?

Temukan beragam furnitur lainnya untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual lemari dapur, meja makan, kursi teras, hingga rak sepatu dengan model serta ukuran yang bervariasi.

Tak hanya furnitur, kamu juga bisa menemukan aneka kasur. Dekoruma jual Guhdo, King Koil, dan The Luxe, tiga merek kasur ternama di Indonesia yang punya kualitas material terbaik. Yuk, langsung cari dan temukan semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!