Ingin membuang stres atau penat setelah lelah beraktivitas seharian di rumah? Daripada kamu sibuk mencari kafe atau tempat nongkrong cantik lainnya di mal, kenapa tidak mencoba untuk menciptakan sebuah area relaksasi tepat di ruang terbuka di rumahmu? Sebuah taman minimalis dalam ukuran yang seadanya bisa menjadi obat yang paling mujarab.

Kalau kamu memikirkan masalah ruang atau biaya, jangan khawatir. Sesuai namanya, taman minimalis adalah solusi menata area terbuka di rumah kamu tanpa biaya yang membebani. Taman minimalis yang berukuran kecil juga bisa memberikan efek menenangkan.

pinterest.com

Selain itu, taman minimalis juga cenderung tidak membutuhkan banyak biaya penataan atau perawatan sehingga bisa menjadi solusi praktis yang dicari-cari kamu selama ini. Dengan taman minimalis yang indah, seluruh anggota keluarga menjadi betah karena suasana rumah menjadi semakin nyaman.

Siap untuk mengelola ruang terbuka di rumahmu menjadi taman minimalis serba cantik? Yuk cek inspirasi taman minimalis cantik bareng Kania sekarang juga!

Taman Minimalis Dengan Konsep Teras Terbuka


Adolfoharrison.com

Taman minimalis ini menjadi sebuah oase di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan yang modern. Menggunakan konsep teras terbuka, kamu bisa kapan saja duduk untuk menikmati tatanan kebun kecil yang terlihat cantik di sekelilingmu. Terlihat juga desain taman minimalis ini bermain pada dek kayu untuk melapisi lantai dan areal tanaman. Untuk meredam suara perkotaan dan lalu lintas, kamu juga bisa menambahkan sebuah dekorasi air lewat kolam ikan minimalis yang menenangkan.

Taman Minimalis Dengan Empat Elemen Utama


idealgardens.it

Taman minimalis ini terletak di bagian atas dari rumah dan bisa menjadi bagian dari rumah yang paling dinikmati oleh setiap anggota keluarganya. Desain taman minimalis ini mengedepankan beberapa elemen yaitu air, api, udara dan tanah. Ini bisa dilihat dari pilihan warna dan bahan-bahan furniture berkualitas yang digunakan untuk menciptakan taman minimalis yang ideal.

Taman Minimalis Dengan Blok Dinding Yang Apik


erikhansen.info

Dengan desain dinding tinggi, taman minimalis model ini menutupi diri dari cengkraman kehidupan kota yang cepat. Walau demikian, taman minimalis ini bisa menjadi tempat relaksasi yang paling pas dengan aliran suara air yang jatuh ke kolam kecil di depannya.

Terlihat juga jembatan untuk berjalan masuk ke dalam rumah dan telah didekorasi bak belantara kecil yang sejuk. Tergantung dari besarnya area yang tersedia, lengkapi juga taman minimalis dengan coffee table dan kursi malas untuk tempat bersantai. Kini tak perlu lagi untuk menghabiskan uang untuk menikmati suasana kafe ala kebun bukan? Langsung saja rileks di taman minimalis milikmu sendiri.

Taman Minimalis Dengan Sentuhan Tradisional


pinterest.com

Taman minimalis yang berbaur dengan suasana alam tercermin dengan baik pada inspirasi desain taman minimalis berikut ini. Selain peleburan dengan taman dengan tumbuhan berukuran besar terjembatani dengan baik antara platform kayu dengan lantai yang dipenuhi bebatuan, terlihat juga dekorasi yang sangat matching berupa kendi air. Untuk pelengkap, satu set meja dan kursi kafe dari bahan kayu juga hadir untuk acara makan atau berkumpul bareng orang-orang tercinta.

Taman Minimalis Bergaya Oriental


Pinterest.com

Taman minimalis bergaya oriental merupakan salah satu pilihan yang cukup smart karena minim perawatan dan juga punya nilai  khas yang indah. Taman minimalis oriental biasanya akan memiliki dekorasi seperti bambu air hingga meja rendah dari kayu beserta tempat duduk berukuran kecil. Pilih dekorasi oriental yang tepat dan letakkan saja pada lantai kebun tanpa harus banyak mengeluarkan biaya untuk landskap lainnya.

Baca Juga: 10 Dekorasi Taman yang Buat Rumahmu Lebih Stylish!

Taman Minimalistik Yang Serba Modern dan Bersih


ozhome.co

Tidak ingin dipusingkan dengan desain khusus taman minimalis? Gunakan saja kontur halaman yang tersedia dan rapikan dengan setapak taman serta hamparan rumput hijau yang tertata rapi.

Pada inspirasi taman minimalis ini, suasana rumah dipercantik dengan kehadiran ruang terbuka dengan dekor ruangan minimalis. Untuk melengkapi, dinding taman minimalis ini didekorasi dengan tanaman berukuran besar yang tidak butuh banyak perawatan. Boleh ditiru untuk inspirasi taman minimalis bagi kalian yang memang tidak punya banyak waktu untuk mengurusi kebun.

Jangan lupa tambahkan pencahayaan dengan lampu temaram di beberapa sudut. Dengan begitu, taman minimalis ini akan penuh kehangatan dan saat berkumpul bersama keluarga pasti jadi lebih berkesan. Kamu bisa cek laman Dekoruma yang jual aneka lampu untuk tamanmu.

Taman Minimalis Kecil Dari Dinding Vertikal


idolza.com

Tidak punya banyak ruang sisa untuk taman minimalis? Tiru saja inspirasi taman minimalis dengan konsep dinding vertikal ini. Dengan sebuah dekorasi bermotif ukiran sebagai kontras yang menarik dari dinding kayu, taman minimalis ini memanfaatkan hanya sedikit area untuk menciptakan “kebun kecil” yang indah.

Perhatikan juga pada sekeliling lantai taman minimalis ini yang dipenuhi dengan tumbuhan kecil berjenis succulent yang mudah dipelihara dan tetap terlihat cantik dengan kombinasi warna-warna hangatnya.

Taman Minimalis Ala Konkrit Putih Yang Adem


pinterest.com

Praktis dan efisien menjadi tema dari taman minimalis dengan dominasi konkrit putih ini. Hanya dengan menyisakan beberapa petak tanah sebagai area untuk bertanam, taman ini tidak ada bedanya dengan taman minimalis depan rumah pada perumahan modern di mana pun juga.

Baca Juga: 6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

Simetris yang tercipta dan kontras hijau pada taman minimalis serba putih ini menciptakan sebuah visual yang artistik dan menarik. Seiring dengan pertumbuhan tanaman pada area yang disediakan, maka kesan kering atau gersang yang artistik ini pasti akan berganti menjadi rimbun, santai dan cantik. Kamu juga bisa menambahkan kursi teras di sisi kiri dan kanan taman untuk bersantai di sore hari yang teduh.

Perpaduan Sempurna Antara Kayu dan Keramik


pinterest.com

Ruangan terbuka di belakang, depan, atau bagian atas rumah kamu bisa disulap menjadi taman minimalis yang tertata rapi. Cukup dengan garis desain yang minimalis, pisahkan antara lahan hijau dengan lantai keramik untuk area bermain dan bersantai yang pas.

Dengan konsep menyatu pada dinding, kamu juga bisa menyisipkan tanaman secara langsung pada slot tanah yang tercipta pada barisan dinding. Terakhir, bangun perabot atau furnitur yang sudah melekat pada konstruksi rumah, seperti kursi panjang yang tersambung dengan dinding. Dengan demikian, kamu tidak perlu menambahkan perabot taman minimalis lain.

Ngumpul Asyik di Taman Minimalis Ala Suasana Camping


owtdoor.com

Ingin yang lain daripada yang lain? Tiru suasana taman minimalis dengan gaya camping berikut ini. Inspirasi ini cukup mudah dicapai dengan furnitur yang tepat berbentuk lingkaran dan sebuah tempat perapian sebagai fokus utama ruang.

Kamu juga tidak perlu banyak dekorasi karena taman menggunakan konsep alami dengan tanah mentah dan beberapa tanaman kecil yang tertata apik.  Hasilnya? Dijamin kamu dan anggota keluarga makan akrab dan betah berlama-lama sambil menikmati minuman dingin dan makanan ringan.

Baca Juga: 10 Model Taman Rumah Keren Untuk Lahan Sempit

Punya taman minimalis di rumah bukan cuma bisa jadi tempat peristirahatan yang tepat setelah lelah beraktivitas, tapi juga bisa menghemat pengeluaran karena kamu nggak perlu keluar uang untuk santai di cafe. Yang mana desain taman minimalis favoritmu? Jangan lupa gunakan aneka dekorasi dari Dekoruma. Dekoruma jual hiasan yang cocok untuk dipakai saat mendesain taman minimalis.

Selain dekorasi, di Dekoruma juga ada berbagai jenis furnitur untuk rumahmu. Dekoruma jual kursi, meja, rak penyimpanan, tempat tidur, dan sofa. Khusus untuk ruang makan dan dapur, Dekoruma jual meja makan, kursi bar, dan lemari dapur. Semuanya tersedia dalam beragam ukuran dan model sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

========

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kami juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂