Desain side table kerap kali sangat monoton. Hal ini tidak mengherankan, fungsi side table sendiri sebenarnya untuk tempat menyimpan gelas, alarm, atau lampu tidur. Padahal jika dirancang dengan baik, hasilnya dapat menjadi karya seni yang menakjubkan, loh!

Bagi kamu yang tidak sabar ingin melihat desain side table yang mengagumkan, inilah 13 desain side table paling kreatif. Selain bentuknya yang artsy, side table berikut juga mengedepankan sisi kegunaan yang optimal.

Gubi Bedside Table

static.wixstatic.com

Side table satu ini adalah buah karya Chris Ferebee, seorang desainer produk yang memulai debut internasionalnya pada tahun 1999. Meski tampak sederhana, side table karyanya memberikan kesan manis sekaligus elegan. Terutama dengan melihat fisiknya yang terbuat dari kayu oak gelap.

Side table ini dapat diletakkan langsung di atas lantai atau digantungkan di dinding. Jika kamu menginginkan suasana kamar tidur yang simpel namun tetap berkelas, maka bedside table ini mampu menguatkan kesan tersebut.

Utilitarian Side Table

home-designing.com

Side table jenis ini tampak ramping dengan bentuk yang unik. Beberapa bagiannya bercabang ke sisi-sisi tertentu, sekilas terlihat seperti cabang-cabang pohon.

Sesuai namanya, Utilitarian Side Table memiliki banyak kegunaan yang bisa kamu manfaatkan. Selain menjadi pemanis kamar tidurmu, side table ini cocok untuk menaruh telepon genggam, gelas, atau buku.

Bahkan yang lebih menarik dari side table rancangan Sung-Pil Hwang ini, kamu tidak perlu lagi meletakkan lampu tidur di atasnya. Sebab ketika side table tersebut disambungkan pada aliran listrik, maka secara otomatis meja akan menyala terang. Hebat, kan?

Toki Side Glass Table

glassdomain.co.uk

Artistik dan modern. Kira-kira begitulah kesan pertama yang tampak pada side table yang terbuat dari kaca ini. Tak hanya materialnya yang anti-mainstream, bentuknya pun tak biasa. Terutama bentuk kakinya yang melengkung namun tetap kokoh. Jadi walaupun memiliki fungsi yang sama dengan side table berkualitas lainnya, meja ini mampu memberikan sentuhan futuristik.

Safe Bedside Table

jamesmcadam.co.uk

Buat kamu yang sering khawatir akan hadirnya perampok ke dalam rumah saat sedang tidur, maka side table ini adalah solusinya!

Ketika hal buruk itu terjadi, tentu saja kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melindungi diri. Untungnya, James Mc Adam membuat side table luar biasa ini. Dalam kondisi normal, meja ini sekadar berfungsi sebagai side table biasa. Namun ketika bahaya mengancam, kamu dapat menyulapnya menjadi “senjata” dalam waktu singkat. Bagian kakinya kamu lepas untuk dijadikan pemukul, sedangkan bagian permukaan meja dapat menjadi tameng yang siap melindungimu.

Clip Side Table

cdn.home-designing.com

Arsitek sekaligus desainer dunia asal Spanyol, Patricia Urquilola, berhasil membuat sebuah side table dengan konsep menarik. Bentuknya cukup sederhana, mirip klip penjepit kertas.

Baca Juga: 10 Desain Meja Rias Minimalis Cantik untuk Ruangan Sempit

Justru karena bentuknya tersebut, side table ini memiliki keunggulan pada sisi kepraktisannya. Kamu bisa dengan mudah menggesernya ke mana pun. Selain itu, ketiadaan sekat di sekelilingnya memudahkanmu untuk meletakkan atau mengambil barang.

Drew Bedside Table

cdn.habitat.co.uk

Kamu ingin punya side table yang memiliki banyak ruang, tetapi bosan harus buka-tutup laci? Drew bedside table dengan desain minimalisnya mampu memenuhi kebutuhan kamu tersebut. Kamu dapat dengan mudah meletakkan buku-buku atau barang-barang pribadi tanpa perlu repot lagi menarik laci satu per satu. Kegiatan membaca sebelum tidur atau bersantai di atas kasur pun jadi lebih praktis. Bukan cuma side table, rak buku juga bisa kamu tempatkan di sebelah tempat tidur.

Baca Juga: 7 Desain Rak Buku Dinding yang Buat Kamu Jadi Hobi Baca

Balancing Boxes Bedside Table

miliashop.com

Swedia memang terkenal memiliki ide-ide inovatif di berbagai hal, tidak terkecuali dalam bidang furnitur. Balancing boxes ini adalah contohnya. Ketika seni dan furnitur dapat melebur kemudian menjelma menjadi sebuah karya mengagumkan. Tak hanya bernilai guna, side table ini mempunyai nilai artistik yang tinggi. Bagi kamu yang berjiwa inovatif, balancing boxes bedside table ini layak untuk mendapatkan tempat dalam kamar tidurmu.

Blend Side Table

az651873.vo.msecnd.net

Bukan sekadar nama, Blend benar-benar menggabungkan fungsi meja, kursi, dan tempat tidur sekaligus. Uniknya, seluruh bagian tersebut terintegrasi secara langsung. Ide mengenai konsep side table ini datang dari Mieke Meijer, seorang desainer asal Belanda. Ia mengaku idenya terinspirasi dari orang-orang pada abad ke-17 yang memiliki kebiasaan untuk tidur dengan posisi setengah berdiri. Sebab tidur dengan posisi berbaring dianggap sebagai simbol kematian.

Bed Table and Cabinet

pinterest.com

Side table rancangan Maria Cichy ini tampil dengan gaya modern nan stylish. Desainer asal negeri kincir angin tersebut memadukan warna putih dan silver pada tepinya. Bagian permukaan meja dapat membantumu sarapan di atas kasur yang empuk, bahkan dapat dijadikan meja kerja. Bagian lemarinya tentu saja berguna untuk menyimpan berkas atau dokumen penting yang berkaitan dengan pekerjaanmu.

Andrew Martin Side Table

media-houseologydesign.netdna-ssl.com

Inisial namamu terukir pada cincin, kalung, dan gantungan kunci? Ah, itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika ukiran namamu berdiri anggun di samping tempat tidur dalam bentuk side table? Wah, pasti menarik sekali! Side table berwarna perak rancangan Andrew Martin ini niscaya mampu memperkuat citra dirimu dalam kamar tidurmu sendiri.

Baca Juga: Yuk Intip 5 Macam Jenis Meja Makan!

Kelebihan lain side table ini ialah bahannya yang terbuat dari stainless steel. Sehingga mudah dibersihkan, perawatannya tidak repot, tahan lama, serta tidak mungkin dimakan rayap.

Spring Table by TB & Ajakay

tb-ajkay.com

Meja cantik nan menawan ini merupakan buah karya para desainer Stockholm yang berkerjasama dengan Karl-Johan Hjerling dan Karin Wimark. Keindahan dari desain meja ini terletak pada bagian ujungnya. Lembaran-lembaran kayu dibuat melengkung ke sisi atas dan bawah meja. Tidak hanya berfungsi sebagaimana mestinya, tetapi side table ini juga menyenangkan untuk dipandang.

Side Table H_Stool

images.cb2.com

Siapa bilang side table harus berukuran besar? H_stool yang mungil ini siap menemani tempat tidurmu sekaligus mempermanis dekor kamarmu.

Adalah Hieyuki Kishimoto dan Jinyi Hwang yang telah berhasil mengalirkan emosi dalam karyanya dengan sempurna. Sehingga keduanya mampu memadukan bentuk, fungsi, dan struktur sekaligus ke dalam desain side table mereka. Maka jadilah sebuah furniture berkualitas tinggi dari segi fungsi dan nilai artistiknya.

Lekukan berbentuk hati di bagian tengah seolah mengisyaratkan kesungguhan mereka saat mendesain side table ini. Oleh karena itu, kamu juga bisa menamai meja ini dengan sebutan “Love Side Table”.

Side Table Notch+

cdn.shopify.com

Desain side table yang satu ini mungkin tampak kaku karena hanya terdiri dari sekat-sekat berbentuk kotak. Tapi tunggu dulu, Notch+ dan magnet-magnetnya memungkinkan kamu untuk membongkar-pasang side table sesuai kebutuhan.

Kamu bisa menggunakan satu unit untuk membentuk side table beukuran kecil, manfaatkan empat unit untuk menciptakan meja santai, atau susun sebanyak enam unit untuk menyulapnya menjadi tempat penyimpanan dengan ruang yang besar. Cerdas dan luar biasa, bukan?

Baca Juga: Pilihan Meja Makan Yang Tepat Untuk Rumahmu

Nah, dengan kreativitas, bahkan sebuah side table pun bisa menjadi suatu karya yang bukan cuma fungsional, tapi juga aestetik kan. Side table mana yang jadi favoritmu? Di Dekoruma, kamu bisa lho menemukan model side table yang nggak kalah menarik dari model-model di atas. Selain side table, Dekoruma juga jual kursi lesehan, meja makan, lemari, dan aneka furnitur rumah lainnya.

====

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kami juga bisa membantu kamu yang membutuhkan design & build kitchen set. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂