Dalam memilih tempat tidur minimalis, kenyamanan memang adalah faktor utama yang perlu kamu perhatikan. Tempat tidur minimalis yang baik tentu harus mampu memberikan kualitas tidur yang terbaik untuk orang yang menggunakannya. Tapi, bukan berarti kamu harus mengesampingkan model dan gaya dari tempat tidur minimalis yang kamu miliki.

Bingung bagaimana membuat tempat tidur minimalis tetap tampil estetis lewat gaya minimalis namun tetap nyaman dan fungsional? Yuk, kita lihat berbagai inspirasi tempat tidur minimalis berikut.

Tempat Tidur Minimalis Melayang

arthitectural.com

Tampilan tempat tidur minimalis memang sederhana, tapi bukan berarti kamu nggak bisa menghadirkan kesan yang dinamis dan menarik. Seperti ide kreatif menghilangkan kaki pada tempat tidur minimalis sehingga tempat tidur ini terlihat seperti melayang. Untuk memaksimalkan, tambahkan pencahayaan lampu pada bagian bawah tempat tidur minimalis yang kamu miliki sehingga kesan melayang menjadi semakin menonjol.

Nggak cuma tampilan yang lebih menarik, tempat tidur minimalis yang melayang ini juga akan membuat kamar tidur lebih mudah dibersihkan.

Namun, untuk mewujudkannya pastikan struktur kayu ataupun material yang kamu gunakan cukup kuat sehingga mampu menopang kasur dan berat tubuhmu.

Tempat Tidur Minimalis Lengkung

Bentuk-bentuk simetrik memang terkadang bisa membuat tampilan ruang monoton dan membosankan. Jika itu permasalahan yang biasa kamu temui, tempat tidur minimalis dengan adaptasi bentuk lengkung ini bisa jadi pilihanmu. Dengan bentuk yang tetap simetrik dan seimbang, tempat tidur minimalis satu ini tetap terlihat unik dan dinamis.

robinsonsbeds.co.uk

Meski terlihat dinamis, bentukan lengkung yang menjadi headboard tempat tidur minimalis ini sangat ergonomis sesuai bentuk sandaran tempat tidur itu sendiri. Kalau kamu dan pasanganmu tidur bersama anakmu, jangan lupa untuk menghadirkan tempat tidur bayi di dekat tempat tidur minimalis di atas, ya.

Tempat Tidur Minimalis Melingkar

post.phinf.naver.net

Pilihan lain untuk membuang jauh bentuk simetrik tanpa menghilangkan kesan minimalis adalah membuat dasar tempat tidur minimalismu berbentuk lingkaran.

Baca Juga: 17 Desain Tempat Tidur Tingkat Seru Agar Ruangan Tampil Lega

Gunakan warna matras yang kontras dengan tempat tidur sehingga bentuk lingkaran semakin menonjol. Bagian yang tidak menahan matras akan menjadi tempat duduk sederhana tambahan untuk kamar tidurmu. Pilihan matras dari Dunlopillo menampilkan kesan simpel yang dapat mendukung konsep minimalis yang ingin kamu terapkan.   entunya pilihan tempat tidur mininalis satu ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki kamar tidur berukuran luas.

Tempat tidur Frame Hitam

pinterest.com

Tempat tidur minimalis juga bisa terlihat megah, lho. Meski tak hadir dengan detail serta ukiran berlebih, dengan memberikan bingkai tiang dengan warna kontras, tempat tidur minimalis akan telihat lebih tegas, kokoh, dan juga megah tanpa perlu takut kehilangan kesan minimalisnya.

Bingkai hitam pada tempat tidur minimalis ini juga bisa berfungsi sebagai tempat kamu meletakkan kelambu ataupun dekor kamar tidur lainnya. Jika kamar kamu memiliki dominasi warna gelap, mengganti warna frame menjadi warna yang lebih terang seperti putih bisa jadi solusi untuk membuat tempat tidur minimalis punyamu tetap menonjol dan menjadi pusat perhatian dari keseluruhan desain kamar tidur.

Menarik untuk dicoba, bukan?

Tempat Tidur Minimalis Transparan

t2g.com.br

Gaya minimalis biasanya dipilih untuk membuat ruang terlihat lebih luas dan lega. Jika kamu memiliki kamar tidur dengan luas ruang terbatas, maka pilihan tempat tidur minimalis satu ini bisa jadi referensimu.

Baca Juga: 7 Ide Brilian Untuk Desain Kamar Tidur Sempit Yang Nyaman

Tidak hanya bergaya sederhana dan minim detail, tempat tidur mininalis ini menggunakan material akrilik yang membuatnya terlihat transparan alias tembus pandang. Efek visual tembus padang pada tempat tidur akrilik akan membuat ruang terkesan lebih luas dan tidak sesak. Kamu juga bisa mengkombinasikan tempat tidur tembus pandang ini dengan berbagai perabot tembus pandang lainnya.

Tempat Tidur Minimalis Natural

Jika bentukan minimalis pada tempat tidur minimalis membuatmu merasa desain kamar tidur menjadi monoton dan membosankan, kamu bisa coba mengkombinasikan gaya minimalis tersebut dengan finishing material natural sehingga desain keseluruhan kamar terasa jadi lebih hidup.

down.php168.com

Ingat, untuk menjaga gaya minimalis, hindari pola natural yang berlebihan dan terlalu detail. Jika kamu menginginkan pola urat kayu, pilihalah pola urat kayu yang halus dengan tone warna yang tidak kontras. Dengan begitu tempat tidur akan terkesan natural tanpa meninggalkan kesan minimalisnya.

Tempat Tidur Minimalis dengan Warna Kontras

lakecountrykeys.com

Nggak cuma lewat permainan tekstur dan material finishing, untuk membuat tempat tidur mininalis yang kamu miliki di kamar tidur lebih hidup dan dinamis, kamu bisa menggunakan permainan warna.

Gunakan warna-warna kontras pada tempat tidur sehingga tempat tidur menjadi lebih menonjol pada desain kamar tidurmu. Ingat, untuk membuat tempat tidur minimalis ini lebih terlihat sempurna, pemilihan warna cat kamar tidur secara keseluruhan menjadi kunci utamanya, tidak hanya pemilihan warna pada tempat tidur minimalis saja.

Tempat Tidur Minimalis berbahan Kulit

ae01.alicdn.com

Salah satu aspek untuk menghidupkan kembali kesan mewah pada tempat tidur adalah pemilihan material. Kamu bisa menggunakan material kulit yang memiliki kesan mewah sehingga tempat tidur minimalis akan terlihat lebih berkelas. Tertarik untuk mencobanya?

Tempat Tidur Minimalis Asimetrik

Meskipun memiliki bentuk sederhana, bukan berarti bentuk-bentuk tersebut tidak bisa dibuat dinamis. Untuk memberikan kesan dinamis pada tempat tidur minimalis adalah dengan bermain dengan bentuk-bentuk asimetrik seperti inspirasi tempat tidur minimalis satu ini.

hallofhomes.com

Tampilan dari tempat tidurmu nggak harus selalu melulu seimbang antara kiri dan kanan atau depan dan belakang. Selama nggak merusak dan menganggu kenyamanan, bermain dengan bentuk-bentuk nyeleneh boleh banget untuk menghidupkan tempat tidur minimalis yang kamu miliki.

Tempat Tidur Minimalis Sederhana Full-White

Ingin memiliki tampilan tempat tidur minimalis yang lebih sempurna? Jika ya, inspirasi tempat tidur minimalis satu ini adalah pilihan yang tepat. Nggak cuma hadir dengan desain minimalis, permainan warna yang minimal benar-benar memberikan kesan minimalis yang maksimal.

ocinz.com

Pemilihan warna putih akan membantu kamar tidur untuk terlihat lebih terang dan tentunya luas. Pilihan sempurna untuk melengkapi desain kamar tidur minimalismu. Kamu juga bisa mengaplikasikan warna-warna kontras favoritmu pada dekorasi minor seperti bantal dekorasi ataupun pajangan pada side table. Dengan warna putih yang mendominasi, dekorasimu akan ikut menonjol.

Baca Juga: 10 Desain Tempat Tidur Tingkat Untuk Kamar Ukuran Kecil

Tempat tidur minimalis ternyata bisa tetap tampil dinamis, estetis, namun nggak berlebihan, bukan? Setelah melihat berbagai tempat tidur minimalis berikut, apakah kamu sudah menemukan seperti apa tempat tidur minimalis yang kamu inginkan? Jika belum, yuk lihat laman Dekoruma untuk menemukan berbagai pilihan tempat tidur minimalis untuk kamar tidur impianmu! Dekoruma juga jual spring bed Alga dan spring bed Dunlopillo.

=====

Kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu? Tim desain interior dekoruma siap membantu! dekoruma siap menangani masalah design and build rumah & apartemen juga lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂