Lagi bingung bagaimana membuat desain kamar tidur yang kamu miliki jadi lebih menarik? Nyatanya, desain dinding kamar juga bisa jadi ruang untuk kamu bereksplorasi dan membuat desain kamar tidur secara keseluruhan jadi jauh lebih hidup. Mulai dari pemilihan warna, pola, bahkan material dinding akan melahirkan desain dinding kamar yang berbeda. Nggak sekedar visual saja, elemen-elemen pada desain dinding kamar akan menghidupkan atmosfer yang berbeda pula pada desain kamar tidur.

Yuk, simak berbagai kreasi desain dinding kamar stylish yang bakal buat desain kamar tidurmu jadi anti-maintream berikut!

Desain Dinding Kamar dengan Efek Visual 3D

pinterest.com

Keramik memang material bangunan yang paling mudah ditemukan dan diaplikasikan. Hal ini membuat penggunaan material ini jadi sangat mainstream. Tapi, dengan kreativitas, desain dinding kamar menggunakan keramik bisa jadi sangat menarik, lho. Seperti desain dinding kamar satu ini. Penggunaan keramik dengan bentuk persegi enam dengan pola simetrik yang disusun tidak rata memberikan efek visual 3D pada desain dinding kamar.

Desain Dinding Kamar dengan Bentuk Geometrik


goandeal.com

Permainan warna juga bisa menjadi kunci menghadirkan desain dinding kamar yang menarik. Salah satu cara untuk memberikan statement tegas pada desain dinding kamar adalah dengan penataan dan pemilihan warna cat yang berani seperti pada desain dinding kamar satu ini. Nggak cuma warna yang banyak, bentuk serta pola pengecatan dari warna dinding juga dibuat sedinamis mungkin.

Pengaplikasian warna seperti ini untuk desain dinding kamar juga bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa memanfaatkan sealtape, washi tape, atau lakban kertas untuk membantumu membentuk pola dinamis yang lebih rapi.

Desain Dinding Kamar dengan Kolase Bingkai Foto

rilane.com

Siapa bilang dinding putih polos tidak bisa tampil menarik? Desain dinding kamar putih adalah pilihan paling aman dan banyak karena tidak hanya bisa membuat kamar menjadi lebih terang, warna putih pada desain dinding kamar juga bersifat netral sehingga cocok untuk dikombinasikan dengan furniture berbagai gaya yang digunakan pada kamar tidur.

Desain dinding kamar putih polos ini juga bisa tampil lebih menarik dengan kolase foto dan juga hiasan dinding yang kamu miliki. Baik disusun secara rapi ataupun organik, kolase ini akan membuat desain dinding kamar jadi jauh lebih menarik. Dinding yang putih juga membuat kolase bingkai foto dan dekorasi  kamar di dinding lebih menonjol.

Desain Dinding Kamar Stylish Natural

simpleshapes.com

Desain dinding kamar satu ini adalah pilihan paling tepat untuk kamu yang menyukai kesan natural dan juga hangat pada desain kamar. Memanfaatkan material alami seperti kayu sebagai desain dinding kamar nggak cuma akan membuat kamar menarik secara visual, tapi juga memberikan kesan hangat dan homey pada kamar tidur.

Biar makin maksimal, kombinasikan desain dinding kamar tidur dari kayu ini dengan desain lantai yang senada. Jika kayu atau parket sulit atau terlalu mahal untuk kamu gunakan, vynil bisa jadi alternatif pilihan material yang bisa kamu pilih untuk mewujudkan desain dinding kamar satu ini.

Desain Dinding Kamar Monokrom


cdn.home-designing.com

Monokrom akan selalu jadi pilihan klasik yang aman. Begitu pula pada desain dinding kamar tidur. Kamu bisa mengaplikasikan konsep hitam putih dengan mewarnai setiap sisi dinding dengan warna berbeda, ataupun dengan menggunakan pola pewarnaaan dinding lainnya seperti half and half ataupun stripes seperti pada desain dinding kamar satu ini.

Agar tidak monoton, kamu bisa membuat pola hitam putih yang bervariasi, dengan begitu konsep monokrom pada desain dinding kamar akan jadi lebih dinamis. Nggak cuma dinding, untuk kesan monokrom sempurna, pastikan perabot kamar, misalnya side table yang digunakan juga berwarna senada dengan desain dinding kamar monokrom.

Gaya Industrial dengan Desain Dinding Kamar Bata

pinterest.com

Suka gaya industrial? Jika ya, pilihan desain dinding kamar satu ini wajib kamu coba. Nggak perlu terlalu repot memikirkan finishing seperti apa yang cocok untuk desain dinding kamar, cukup ekspos material bata mentah yang ada pada dinding sudah cukup.

Nggak cuma gaya industrial, padupadan desain dinding kamar dengan bata ekspos juga bisa menghidupkan kesan natural dengan paduan elemen natural, seperti kayu. Jangan lupa, sesuaikan juga dekorasi, selimut, atau sprei yang dipasangkan pada spring bed dengan desain dinding kamar industrial ini, ya! Menarik untuk dicoba, bukan?

Desain Dinding Kamar Mosaik

Mosaik pada umumnya digunakan pada ruang dapur dan juga kamar mandi. Tapi, siapa sangka penggunaan mosaik sebagai elemen desain dinding kamar ternyata bisa memberikan nyawa tersendiri pada desain kamar yang kamu miliki?

Jika pada umumnya pada dinding mosaik permainan warna menjadi kunci untuk menghasilkan pola yang artistik, pada desain dinding kamar kamu bisa melakukan hal berbeda.

pinterest.com

Terlalu banyak pada desain kamar tentu nggak akan selalu cocok dengan desain kamarmu. Agar tetap bisa menggunakan konsep mosaik, kamu bisa memadupadankan tile dengan tekstur yang berbeda. Kamu tetap akan mendapatkan efek mosaik yang dinamis tanpa harus bermain warna-warna yang terlalu kontras.

Desain Dinding Kamar dengan Cermin

pinterest.com

Penggunaan cermin adalah salah satu cara untuk membuat sebuah ruangan terlihat lebih luas. Mengaplikasikan cermin secara menyeluruh pada desain dinding kamar bisa jadi solusi jika kamu ingin kamar tidurmu terlihat lebih luas.  Namun, untuk tampilan desain dinding kamar dengan cermin yang lebih dinamis dan menarik desain dinding kamar satu ini bisa jadi pilihanmu.

Dengan padupadan cermin dan material lainnya yang ditata layaknya ubin segi empat memberikan efek reflektif yang lebih estetis pada kamar tidurmu. Nggak cuma berbentuk segi empat, kamu juga bisa bereksplorasi dengan cermin berbentuk lainnya pada desain dinding kamarmu.

Minimalis dengan Desain Dinding Kamar Beton

pinterest.com

Ingin gaya industrial namun nggak mau terlalu berat dan eksentrik? Jika ya, maka finishing material beton yang halus bisa jadi pilihan pas untuk desain dinding kamar. Padupadankan juga desain dinding ini dengan finishing lantai serupa. Dengan begitu kamu akan menghidupkan kesan industrial tanpa perlu terlihat terlalu ekstrem.

Menarik sekali bukan berbagai kreasi desain dinding kamar tersebut? Untuk membuat desain kamar tidurmu maksimal secara keseluruhan, desain dinding kamar yang menarik saja nggak akan cukup. Lengkapi kamar tidurmu dengan dekor ruangan dan furniture terbaik dari Dekoruma. Jika kamu sedang mencari kasur yang nyaman untuk kamar tidurmu, Dekoruma jual Dunlopillo, Airland, dan berbagai merek kasur terkenal lainnya.

Tak hanya itu, bagi kamu yang lebih suka menggunakan kasur spring bed, Dekoruma menyediakan merek spring bed King Koil, Comforta, dan The Luxe dengan kualitas yang pastinya terjamin. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung ke Dekoruma!

Untuk interiornya, kamu nggak perlu bingung.  Tim desain interior Dekoruma siap membantu! Dekoruma siap menangani masalah design and build rumah & apartemen juga lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂