Buat yang merantau, baik untuk bekerja ataupun kuliah, kamar kost akan menjadi rumah kedua yang tentu ingin kamu tata senyaman mungkin. Namun, yang namanya anak kost tentu biaya alias budget yang dimiliki untuk menata dan memiliki dekorasi kamar kost yang seru dan menarik sangat terbatas.

Siapa bilang biaya yang terbatas menjadi halangan? Dengan kreativitas dan usaha lebih, kamu bisa menghadirkan berbagai dekorasi kamar kost yang menarik dan juga fungsional agar kamar kost jadi lebih nyaman dan homey.

Bingung bagaimana caranya? Yuk, intip dan tiru berbagai ide kreatif dekorasi kamar kost berikut yang nggak cuma keren dan fungsional tapi juga nggak akan membuat kantongmu bolong.

Dekorasi Kamar Kost dari Pipa Paralon


pinterest.com

Jika kamu merasa rak sepatu yang kamu miliki nggak menarik, kamu bisa berkreasi dengan pipa paralon yang ternyata sangat menarik untuk dijadikan dekorasi kamar kost. Nggak cuma bisa kamu manfaatkan sebagai rak sepatu, dekorasi kamar kost dari paralon satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan lainnya. Seperti menyimpan peralatan kantor, perhiasan, hingga kaos yang kamu pakai sehari-hari. Praktis sekali, bukan?

Dekorasi Kamar Kost dengan Bingkai Isolasi

soophisticated.com

Kini sudah banyak kreasi isolasi yanga ada. Isolasi berbagai pola dan warna ini bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi kamar kost. Jika kamu memiliki foto atau gambar lucu yang ingin kamu jadikan dekorasi kamar kost pada bagian dinding, isolasi warna-warni ini bisa melengkapi dekorasi kamar kost dengan menggantikan fungsi bingkai foto. Jika kamu kesulitan menemukan isolasi dengan warna, pola, dan ukuran yang pas kamu bisa menggunakan pita sebagai alternatif untuk dekorasi kamar kost.

Kaleng Bekas Serba Guna untuk Dekorasi Kamar Kos


pinterest.com

Nggak cuma pipa paralon, berbagai kaleng atau botol bekas yang kamu miliki juga bisa kamu sulap menjadi dekorasi kamar kost yang menarik dan tentunya ramah di kantong. Untuk memberikan kesan mewah dan tidak murahan pada dekorasi kamar kost, kamu bisa mengecat ulang kaleng-kaleng dan juga botol bekas sebelum digunakan sebagai dekorasi kamar kost dengan warna-warna metalik.

Dekorasi kamar kost dari kaleng dan botos bekas ini bisa kamu jadikan tempat meletakkan pernak-pernik kecil yang kamu miliki atau memajang bunga atau tanaman hias untuk mempercantik kamar kost yang kamu miliki. Terbukti bukan, jika dekorasi kamar kost yang cantik nggak melulu harus mahal.

Dekorasi Kamar Kos dari Kolase Foto pada Dinding

friv9000games.org

Jika sebelumnya kita membahas dekorasi kamar kost dengan isolasi dan juga foto serta gambar, ternyata hal ini bisa kamu eksplorasi lagi lebih jauh dengan membuat kolase bingkai foto dan juga gambar lucu yang kamu miliki pada dinding kamar kost.

Dekorasi kamar kost dari kolase foto ini nggak cuma mengusir kesan polos pada dinding kamar kost, tapi akan membantu membuat dekor kamar kost terasa jauh lebih homey. Hindari menata foto secara berlebihan karena akan membuat dekorasi kamar kost terlihat sesak dan berantakan.

Dekorasi Kamar Kos 3D dari Origami

custom-boiler.com

Punya kemampuan melipat origami? Jika ya, ternyata kemampuan ini bisa kamu gunakan untuk menciptakan dekorasi kamar kost yang unik dan menarik seperti dekorasi kamar kost satu ini. Origami dengan bentuk-bentuk menarik seperti kupu-kupu bisa kamu jadikan dekorasi dinding yang menarik. Karena sifatnya, dekorasi kamar kost dari origami ini terlihat lebih nyata dan hidup. Menarik untuk dicoba, bukan?

Storage Tambahan dengan Boks Kayu untuk Dekorasi Kamar Kos yang Fungsional

Memiliki boks kayu yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan dengan cerdas menjadi rak penyimpanan atau storage dengan sedikit kreativitas. Kalau kamu memiliki lebih dari satu boks kayu, kamu bisa menyusunnya secara bertingkat dengan bagian bukaan menghadap depan sebagai tempat storage untuk barang-barangmu. Nggak cuma itu, untuk mempermanis, kamu juga bisa menaruh tanaman mini yang mudah perawatannya seperti tanaman succulent.

Berkreasi dengan Isolasi sebagai Dekorasi Kamar Kos

static1.squarespace.com

Nggak cuma sebagai figura, berbagai isolasi dengan warna dan pola menarik bisa juga kamu gunakan untuk menciptakan grafis atau pola-pola menarik dan cantik pada dinding kamar kost. Selain gambar, isolasi ini bisa menjadi pengganti wallpaper dinding ataupun stiker dinding. Yang terpenting dari dekorasi kamar kost satu ini adalah harganya yang sangat murah dan mudah dilakukan siapa saja. Tertarik untuk mencobanya?

Lemari Gantung Ember


diy-academy.eu

Butuh storage atau lemari penyimpanan tambahan? Membeli lemari baru tentu membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Untuk menghindari keluarnya biaya berlebih, kamu bisa memanfaakan ember bekas sebagai rak dinding yang cantik. Cukup potong bagian bibir ember dan sekrup ember pada dinding sehingga terlihat seperti lemari gantung.

Agar dekorasi kamar kost dari ember ini tampil menarik dan senada, kamu bisa mewarainya ulang menjadi ruang baru untuk menyimpan berbagai keperluanmu.

Lampu Gantung Unik dari Kertas sebagai Dekorasi Kamar Kos

Nggak cuma menjadi dekorasi kamar kost, kemampuan membuat origami juga bisa kamu gunakan untuk menghadirkan lampu gantung yang cantik. Nggak cuma menghasilkan bentuk yang cantik dan menarik, efek bayangan dan cahaya yang dihasilkan dekorasi kamar kost satu ini juga sangat memukau. Dengan cahaya temaran dan cantik, beristirahat di kamar kost kini akan jadi jauh lebih nyaman.

Siapa sangka kemampuan melipat kertas akan sangat berguna saat membuat dekorasi kamar kost? Jadi, segera perdalam kemampuanmu dalam seni melipat kertas, ya!

Tirai dari CD Bekas sebagai pelengkap Dekorasi Kamar Kos

Kini jaman sudah beralih ke digital. Semua produk kini memiliki versi digitalnya termasuk juga musik dan film. Tentu kamu memiliki banyak sekali CD yang akhirnya sudah nggak terpakai lagi. Jangan buang dulu CD-CD bekas tersebut karena kamu bisa menyulapnya menjadi dekorasi kamar kost yang keren.

Kamu cukup menyambungkan setiap keping CD yang telah dilubangi dengan penjepit kertas atau kabeltis, dan kini kamu sudah memiliki tirai keren dari CD bekas untuk melengkapi dekorasi kamar kost.

Dekorasi kamar kost dari CD bekas ini juga bersifat reflektif sehingga akan memberikan efek pencahayaan lampu yang menarik untuk kamar kost yang kamu miliki.

Ternyata dengan biaya terbatas kamu tetap bisa menghadirkan dekorasi kamar kost yang nggak kalah menarik bukan? Kamu bisa mulai dari barang-barang bekas yang sudah nggak terpakai atau memanfaatkan material-material lainnya yang bisa kamu temukan dengan mudah sehari-hari sebagai alternatif pengganti dekorasi kamar kost.

Sudah temukan dekorasi kamar kost mana yang paling pas? Yuk, segera wujudkan kamar kost yang lebih nyaman dengan dekorasi kamar kost yang pas.

Buat kamu yang bingung dimana kamu bisa menemukan berbagai furnitur, dekorasi, hingga pernak-pernik untuk menata kamar kostmu, segera cari di Dekoruma yang jual laci, rak dinding, lampu hias, hingga jam dinding untuk melengkapi kebutuhan interior kamar kostmu dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan aneka jenis kasur berkualitas di Dekoruma, lho! Dekoruma jual kasur Airland, Comforta, Dunlopillo, dan beragam merek kasur terkenal lainnya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma sekarang juga!