Tangga yang baik dalam hal ini bukan hanya mengenai desainnya saja lho, salah satu elemen penting dari tangga adalah adanya railing tangga. Railing tangga berguna sebagai alat keamanan paling utama bagi tangga. Tangga rumah tanpa railing atau pembatas tangan tangga bisa berisiko, terutama bagi kamu yang memiliki anak kecil di dalam rumah.

Nah, bila kamu ingin mencari railing terbaik untuk rumahmu, model yang ditawarkan bermacam-macam. Model railing tangga pun saat ini bukan cuman mengedepankan keamanan saja, tapi juga gaya. Kali ini Kania bakal mengulas tentang railing tangga yang super gaya nih, siapa tahu bisa menjadi salah satu referensimu untuk mendesain railing tangga rumah. Seperti apa? Yuk simak di bawah ini!

1. Railing tangga untuk tangga kayu spiral yang unik

ytimage.com

Tangga berbentuk spiral memang simple dan bisa menghemat ruangan. Namun bukan berarti harus biasa saja. Kamu bisa melihat desain tangga spiral yang terbuat dari kayu dengan railing tangga yang memiliki elemen kaca dan logam yang kokoh sehingga aman untuk menopang beban tubuhmu. Selain dibuat dari material yang kokoh, railing tangga rumah ini bisa menjadi sisi menarik sebagai dekor di rumah.

2. Railing tangga dengan warna pelangi warna-warni

i.dailymail.co.uk

Ide railing tangga ini cocok untuk rumah yang memiliki cat dengan warna yang cerah. Dengan pinggiran railing tangga elemen besi dan kaca, membuatnya lebih aman untuk anak-anak. Untuk pewarnaan atau pemilihan warna pelangi sendiri, kamu bisa mewarnai tangga ini sesuai sesuai dengan seleramu. Gimana, railing tangga ini bisa jadi ide yang menarik bukan?

3. Railing tangga dengan desain emmental untuk keluarga muda yang kreatif dan dinamis

Boredpanda.com

Railing tangga emmental seperti ini didesain oleh keluarga muda kreatif dari Inggris yang memiliki ide brilian dalam desain dan detil bagi kedua anak-anaknya. Tangga ini menjadi sentuhan unik yang bisa menunjukkan harmoni seimbang di apartemen atau rumah yang mengedepankan sisi aestetik.

4. Railing tangga modern minimalist yang simple namun tetap fashionable

bhg.com

Mengedepankan kesederhanaan atau simplicity, railing tangga yang berbahan besi ini bisa menarik perhatian dengan desain garisnya yang tajam dan lurus. Tangga minimalis ini didukung dengan railing tangga kecil atau slim rounded seukuran pegangan tangan sehingga bisa membuatmu naik dan turun tangga dengan nyaman.

5. Railing tangga dengan bentuk bunga, akar atau dahan pohon

Pinterest.com

Railing tangga dengan ide bentuk akar pohon, bunga-bungaan atau dahan pohon bisa jadi pilihan buat kamu yang pecinta lingkungan hidup atau ingin memberi sentuhan alam. Railing tangga ini biasanya terbuat dari besi yang kemudian dibentuk menjadi bunga-bunga atau akar pohon. Biasanya, railing tangga model ini dipakai di desain rumah modern minimalis dan juga rumah bernuansa klasik dan vintage.

6. Railing tangga dengan perosotan atau slide di sampingnya

odditiy.com

Ide desain railing tangga yang satu ini bisa dibilang sebagai railing tangga yang menjadi favorit anak-anak. Ide ini cocok bagi kamu yang ingin agar railing tangga yang banyak fungsi; sebagai pengaman pada tangga sekaligus media bermain anak. Railing tangga perosotan ini juga bisa jadi media kreativitas bagi si kecil saat kamu mendekornya bersama. Ide keren bukan?

7. Railing tangga unik dengan bahan pegangan tali

Pinterest.com

Ide desain railing tangga ini juga bisa menjadi inspirasi buat kamu yang ingin memiliki railing tangga yang unik dan mudah untuk dibuat. Nggak jauh berbeda dengan railing tangga yang biasanya berbahad solid seperti kayu atau besi, tali yang dipakai untuk railing tangga jenis ini haruslah kuat dan bisa menopang berat tubuh ya.

8. Railing tangga pohon alami untuk si petualang

Pinterest.com

Kalau tadi kita melihat railing tangga dengan bentuk bunga dan pohon yang terbuat dari besi atau metal, yang ini adalah tangga dari batang pohon asli. Ide tangga ini juga cocok buat kamu yang ingin memasukkan unsur alam ke dalam rumah dan memiliki lahan atau ruangan yang cukup luas, mengingat batang pohon sendiri cukup besar dan akan memerlukan ruang lahan yag cukup luas.

Pegangan pada railing tangga bisa dengan menggunakan unsur kayu yang sama atau raling tangga besi, semua ini tergantung dari tema yang ingin kamu hadirkan di rumah. Railing tangga bertema kayu sangat cocok loh untukmu penggemar desain rumah unik klasik.

9. Railing tangga dengan desain rustic yang alamiah

homedit.com

Tema rustic memang saat ini menjadi tren dari desain interior. Bukan hanya pada furniture pilihan bergaya rustic, tangga rumah juga bisa menggunakan material yang tidak dihaluskan seperti logam atau kayu. Obyek material yang terkesan tua seperti kayu lawas dengan tekstur yang masih bagus bisa digunakan sebagai aksen pada anak tangga. Dengan menggunakan railing tangga gaya rustic ini, kamu bisa membuat rumahmu terlihat lebih homey.

10. Railing tangga artwork untuk rumah shabby chic

foto: Pinterest

Shabby chic saat ini juga menjadi tren di kalangan pecinta desain interior. Selain cantik dan vintage, desain shabby chic juga membuat rumah lebih cerah ceria. Kamu bisa menambahkan warna pastel atau warna putih cerah yang pada kayu-kayu tua untuk railing tangga. Memodifikasi barang lama sebagai hiasan pada railing tangga juga bisa kamu lakukan lho.

Nggak sangka ‘kan railing tangga bisa dibuat menarik, yang mana desain favoritmu? Jangan lupa cari peralatan rumah tangga dan dekorasi yang pas ya. Kalau nggak suka repot, kamu bisa kok membeli barang online dengan mudah di Dekoruma! Dekoruma jual meja, kursi, lemari, sofa, dan aneka furnitur lainnya.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual Claris, merek terkenal yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga, mulai dari keranjang, cermin, talenan, hingga tempat beras. Yuk, langsung saja cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!