Teras memang bisa dibilang sebagai bagian yang pentiing di rumah, misalnya untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga atau menerima tamu. Tak lengkap rasanya jika teras rumah kosong tanpa diisi kursi teras dan meja. Nggak mungkin kan, kamu menyuruh tamu rumahmu berdiri tanpa adanya kursi teras?

Tak ada yang bisa menolak untuk mampir ke teras yang bersih, teduh, dan dilengkapi satu set kursi teras yang unik. Jika kamu cenderung memilih warna netral untuk kursi makan, jangan ragu memilih warna-warni cerah pada set kursi teras karena hal tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri pada teras rumahmu.

Saat ini sudah ada banyak pilihan model dan material kursi teras yang bisa kamu pilih. Seperti model kursi teras yang akan Kania ulas sekarang!

Klasik dengan kursi goyang

pixabay.com

Di antara sibuknya rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, setiap orang pasti butuh bersantai dan mengistirahatkan tubuhnya. Kursi teras model goyang di rumah bisa membantu kamu untuk bersantai setelah pulang kerja. Kamu bisa menghabiskan akhir pekan dengan memandang taman sambil bersantai di kursi teras ini. Selain itu, kursi teras model goyang dari kayu juga dapat membawa suasana nyaman dan aksen alami untuk rumahmu.

Jika kamu sedang mencarinya untuk menghiasi teras rumah, Dekoruma jual kursi goyang dengan berbagai model. Jangan lupa diintip, ya!

Kursi teras kayu

7desainminimalis.com

Perabot dari kayu masih menjadi favorit hingga kini, termasuk kursi teras kayu. Kursi teras ini cocok untuk diaplikasikan pada teras minimalis yang mengusung tema serba kayu. Mulai dari partisi hingga perabotnya akan menjadikan rumah tampak semakin cantik natural.

Baca Juga: 6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

Untuk memberi kenyamanan saat duduk, kamu bisa memasang alas kursi pada bangku. Untuk mempercantik tampilan, kamu juga bisa mengaplikasikan taman vertikal di belakang meja dan kursi teras. Keberadaan taman ini juga akan membuat nuansa teras terasa lebih segar dan sejuk.

Cantik nan antik dengan kursi teras rotan

pinterest.com

Kursi teras berbahan rotan dapat memberikan kesan cantik nan antik pada teras rumahmu. Tapi mengingat lahan rumah kini terbatas, kamu tidak perlu memasang satu set kursi teras di rumahmu. Cukup letakkan dua atau tiga kursi teras dengan penataan yang tepat.

Misalnya 2 kursi teras yang ditempatkan menyerong berhadapan dengan jarak yang pas akan memberikan kesan minimalis yang tidak terlalu padat di teras rumahmu. Teras rumah juga akan terlihat semakin cantik dengan ventilasi serta penempatan tanaman yang manis sebagai teman kursi teras di rumah.

Kursi teras dengan sentuhan musim panas

isimar.es

Warna cerah tak pernah salah untuk mempercantik bagian teras rumah. Untuk lahan sempit, kombinasikan dua model kursi teras yang berbeda. Perhatikan juga tata letaknya agar tak membuat teras rumah terlihat penuh.

Baca Juga: 10 Model Teras Rumah yang Bisa Bikin Tetanggamu Histeris

Untuk membuat teras minimalis dengan sentuhan musim panas yang ceria, kamu bisa mengaplikasikan dengan sentuhan warna-warna enerjik seperti oranye dan biru. Hadirkan ini lewat dekorasi kecil seperti hiasan dinding atau vas bunga.

Mengakali kursi teras untuk tampilan istimewa

livialegal.com

Untuk kamu yang menyukai tatanan rumah istimewa bisa mengaplikasikan kursi teras kayu dengan dudukan putih.  Bantal dekorasi dan kursi teras berwarna cerah yang terkesan homey, serta meja yang terbuat dari kayu akan membuat teras rumah  bernuansa hangat

Kursi teras model lipat

homedesign.lakbermagazin.hu

Kursi lipat adalah pilihan yang paling diinginkan dan cocok untuk furniture outdoor rumahmu. Kelebihan dari kursi teras model lipat adalah dapat dengan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Model ini cocok untuk diaplikasikan pada teras dengan lahan sempit.

Baca Juga: 5 Strategi Memilih Tanaman Hias untuk Pemula

Dengan perabotan yang mudah dilipat, teras rumah bisa terlihat lebih luas. Tanaman hias juga tidak pernah ketinggalan jaman! Gunakan pot berwarna hitam atau putih sebagai tempat tanamanmu.

Kursi teras model gantung

media.theweekendedition.com.au

Setiap orang pasti mendambakan teras yang unik dan nyaman. Kamu bisa memperindah teras rumah dengan kursi teras model gantung. Kursi teras model ini biasanyan berbahan rotan sintetis. Dengan modelnya yang unik, kursi teras model satu ini mampu hadirkan kesan lebih santai.

Letakkan dua buah kursi gantung di teras rumah, tambahkan meja kecil atau coffee table tempat meletakkan camilan atau minuman untuk bersantai.

Kursi teras dengan nuansa earth tone

es.habcdn.com

Kursi teras dengan palet warna bumi atau earth tone mampu menunjukkan kehangatan rumah dari luar. Kamu bisa memilih kursi teras dari rotan dengan warna yang lebih yang menggunakan bantalan putih polos.

Kombinasikan kursi teras dengan meja berbahan polos agar kesan natural terasa lebih kuat. Pemilihan lampu klasik dengan sinar kuning akan memperkuat keseluruhan desain teras.

Homey dengan kursi teras hijau

thosbaker.com

Tak melulu untuk ruangan dalam rumah, sofa juga cocok dipakai sebagai kursi teras rumah lho. Sebuah sofa dua dudukan berwarna terang akan memberi tampilan cerah teras rumahmu. Kamu juga bisa mengombinasikan kursi teras model ini dengan pot tanaman hijau dan karpet kain senada.

Baca Juga: Yuk, Kita Intip 10 Desain Teras Rumah Terunik Di Seluruh Dunia!

Menata teras sebenarnya tidak sulit, cukup dengan sepasang kursi teras ditambah meja kecil yang simpel, kamu sudah bisa mendapatkan teras minimalis yang nyaman. Kursi mana yang jadi favoritmu?

Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur esensial lainnya, ya! Dekoruma jual meja rias, sofa, kursi makan, lemari, rak tv, dan tempat tidur dengan beragam model serta ukuran sehingga kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Kamu sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma juga jual kasur Dunlopillo, kasur Guhdo, kasur The Luxe, dan kasur King Koil, tiga merek kasur terkenal yang memiliki kualitas terbaik dan bukan abal-abal. Tunggu apa lagi? Yuk, cari kasur impianmu sekarang di Dekoruma!