Ada beragam tipe rumah minimalis 2 lantai yang dapat dijadikan alternatif pilihan membangun rumah idaman. Luas dan interior bangunan dari rumah minimalis 2 lantai dapat dibangun menyesuaikan budget dan kebutuhan. Dengan memanfaatkan ruang vertikal, membangun di atas lahan yang sempit bisa diakali dengan menjadikan rumah 2 lantai untuk ekstra tambahan ruang.

Rumah minimalis 2 lantai merupakan opsi hunian ideal untuk kamu yang sudah berkeluarga dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Atau, jika kamu membutuhkan ruang ekstra untuk menjadikan rumah sebagai tempat bekerja, rumah minimalis 2 lantai adalah pilihan tepat dan cermat.

Pinterest.com

Mendesain interior dan dekorasi dari rumah minimalis 2 lantai tak perlu dekorasi yang berlebihan, rumah minimalis 2 lantai dapat terlihat megah asalkan memiliki komposisi interior yang tepat. Kuncinya adalah memaksimalkan setiap ruangan yang ada.

Pada tulisan kali ini, Kania akan membahas jenis-jenis rumah minimalis 2 lantai yang harus kamu tahu. Simak artikel ini supaya kamu paham apa tipe rumah minimalis 2 lantai yang kamu butuhkan!

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

verabug.com

Istilah Less is More diaplikasikan pada rumah minimalis 2 lantai tipe ini. Hunian di atas tanah seluas 36 m² sedang populer di kalangan masyarakat perkotaan. Alasannya adalah luas tanah yang sempit dan mahalnya harga tanah. Membangun rumah minimalis 2 lantai tipe 36 dengan desain tata ruang yang efektif, tipe rumah minimalis 2 lantai ini sangat cocok untuk keluarga baru.

Rumah minimalis 2 lantai tipe 36 biasanya memiliki sebuah ruang keluarga, satu ruang makan, dapur, 3 kamar tidur, dan ruang bersantai. Terdapat balkon di lantai 2 untuk menghirup udara pagi yang segar atau sekadar bersantai di sore hari. Garasi terbuka untuk 1 mobil juga tersedia.

Untuk kamu yang memiliki budget terbatas, rumah minimalis 2 lantai tipe 36 bisa menjadi alternatif pilihan utama. Selain luas tanah yang dibutuhkan sedikit, biaya pembangunannya juga tidak terlalu besar.

cdn.freshome.com

Eksterior dengan komposisi material, material dan tekstur minimalis dapat digunakan untuk menonjolkan kesan rumah minimalis 2 lantai yang mewah dan modern.

Perlu diingat, membangun rumah minimalis 2 lantai harus memperhatikan peraturan perundang-undangan tentang gedung bangunan dimana luas lantai 2 tidak boleh melampaui luas dari lantai satu.

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 45

cdn.home-designing.com

Rumah minimalis 2 lantai tipe 45 merupakan alternatif pilihan untuk kamu yang membutuhkan ukuran ruangan lebih besar. Tidak berbeda jauh dengan rumah minimalis 2 lantai tipe 36, memaksimalkan efektivitas fungsi dari setiap ruangan yang ada adalah kunci untuk membuat rumah minimalis 2 lantai tipe 45 ini terasa nyaman.

Dari segi tata ruang, kamu bisa memilih memiliki jumlah ruangan yang sama dengan rumah minimalis 2 lantai tipe 36 atau membuat ekstra ruang dengan ukuran yang sama.

decoradvisor.net

Rumah minimalis 2 lantai tipe 45 cocok untuk kamu yang mendambakan rumah yang sedikit lebih besar tanpa menguras bujet terlalu banyak. Memiliki ukuran terbatas, pastikan kamu mengisinya dengan dekor ruangan yang tepat. Pilih dekor ruangan simpel dan lengkapi dengan furniture compact seperti sofa bed agar tidak memakan banyak ruang.

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 54

cdn.freshome.com

Rumah minimalis 2 lantai tipe 54 merupakan rumah dengan ukuran sedang sehingga memungkinkan untuk memiliki ekstra ruangan yang lebih luas. Rumah minimalis 2 lantai ini memberikan ruang gerak yang lebih lapang untuk penghuninya, seperti pada ruang santai di atas.

Berukuran sedang, hati-hati dalam memilih warna cat rumah ini. Apabila rumah minimalis 2 lantai tipe 54 dibalut dengan cat berwarna gelap akan tercipta kesan rumah yang sempit dan sesak.

Pilihlah cat eksterior dengan warna terang karena warna cat terang akan menghadirkan impresi rumah minimalis 2 lantai yang lebih luas seperti warna putih atau warna krem. Sama seperti eksterior, cocokkan warna interior desain dengan warna cerah untuk membuat ruangan terasa lebih luas dan nyaman. Jangan lupa, sesuaikan juga warna furnitur dengan cat dinding. Kamu bisa memilih warna furnitur yang kontras dan cerah, seperti sofa hitam atau kursi malas kuning.

cdn.home-designing.com

Meskipun lebih besar dari rumah minimalis 2 lantai tipe 36 dan 45, rumah minimalis 2 lantai tipe 54 akan terasa lebih nyaman dengan ruang kosong dan dekorasi yang tidak berlebihan. Ruang kosong juga membuat sirkulasi udara lebih baik. Dengan ukuran yang lebih luas, pastikan rumah minimalis tipe 54 memiliki lebih banyak jendela.

Ini bertujuan untuk menerima intensitas cahaya matahari lebih banyak untuk mencegah ruangan menjadi lembab yang akan menyebabkan jamur serta bakteri sehingga rumah minimalis 2 lantai tipe 54 ini menjadi tidak sehat.

Rumah minimalis 2 lantai tipe 54 cocok untuk kelas menengah yang memiliki bujet lebih membangun atau membeli rumah baru.

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 72

Dengan luas bangunan 72 m², rumah minimalis 2 lantai tipe 72 tergolong besar. Karakteristik rumah minimalis 2 lantai tipe 72 adalah memiliki ekstra teras rumah minimalis di belakang yang dapat dijadikan tempat bersantai. Ekstra ruangan ini dapat dimanfaatkan sebagai ruangan khusus untuk mencuci dan menjemur pakaian.

Teras depan dari rumah minimalis 2 lantai tipe 72 bisa dijadikan garasi untuk 2 mobil atau garasi 1 mobil dengan taman kecil di sebelahnya. Dengan bangunan yang lebih luas, kamu bisa mengkreasikan interior rumah dengan dekorasi furnitur minimalis yang elegan dan modern. Kamu juga bisa memanfaatkan lahan ekstra menjadi sebuah taman mini di rumah

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 90

pinterest.com

Sederhana, namun megahadalah kesan pertama yang dilihat dari rumah minimalis 2 lantai tipe 90. Bangunan seluas 90 m² ini memastikan kamu memiliki setiap ruangan yang kamu butuhkan seperti ruang keluarga, ruang makan, hingga teras belakang sebagai ruang hijau.

Untuk kamu yang memiliki budet fleksibel membangun rumah, jangan ragu untuk membangun rumah minimalis 2 lantai tipe 90 sebagai bentuk investasi di hari tua dengan banyak ruangan.

Apa kamu sudah memutuskan rumah minimalis 2 lantai tipe apa yang kamu sukai? Jangan lupa, lengkapi rumah minimalis 2 lantai milikmu dengan furnitur berkualitas sesuai kebutuhanmu, ya! Kabar baiknya, kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual rak dinding, sofa, meja tv, lemari, dan aneka furnitur lainnya.

Selain furnitur, ada juga beragam dekorasi kekinian yang siap menghidupkan suasana rumahmu. Dekoruma jual lampu gantung, karpet, dan cermin. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma sekarang juga!


Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂