Ada banyak sekali kebutuhan di area dapur, oleh karena itu orang-orang selalu berusaha menata dapur  dan kitchen set mereka sebaik mungkin agar dapat memuat semua kebutuhan mereka. Salah satu kebutuhan terpenting di area dapur adalah rak piring.

Sayangnya, kebanyakan rak piring memiliki ukuran yang besar sehingga memakan banyak tempat di area dapurmu. Terlebih lagi karena hampir semua desain rak piring tidak menarik.

Ada banyak desain rak piring yang cantik loh. Bahkan desain rak piring ini dapat memperkuat desain ruanganmu menjadi lebih keren. Rasanya jadi betah menghabiskan waktu berlama-lama di dapur dan memandang area dapur yang indah. Yuk kita intip beberapa inspirasi dapur rapi dan apik dengan rak piring!

1. Rak Piring Kayu Vintage

cdn.noths-static.com

Desain rak piring karya Katrin Arens ini mampu menyulap desain area dapur kamu dengan kesan vintage dan natural. Rak piring dari kayu ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan piring-piringmu saja loh. Apalagi untuk kamu yang memiliki banyak koleksi piring dengan desain yang cantik.

Rak piring ini dapat membantu kamu memamerkan koleksimu. Bayangkan meletakkan piring-piring cantik di sana, Kania yakin kamu tidak mungkin dapat menolak pesonanya!

remodelista.com

Mark Lewis, seorang desainer interior di London juga menciptakan sebuah rak piring bernilai seni. Potongan kayu tipis yang dibuatnya menghasilkan rak piring yang manis. Rak piring yang diletakkan tepat di atas wastafel dapat membantu pembuangan air dari peralatan makan yang basah langsung jatuh ke wastafel. Kamu tidak perlu takut lagi lupa membuang air dari tempat penadahan air rak piringmu di rumah.

2. Rak Piring Gaya Rustic

kitchensourcebook.co.uk

Walau desain gaya rustic memberikan aura yang maskulin dan dingin, bukan berarti rak piringmu juga harus demikian. Untuk mendukung desain wastafel bergaya rustic-mu di rumah, rak piring kayu dengan potongan yang halus dapat mempercantik area dapur rumahmu. Tampilan rak piring yang dewasa dan elegan ini menambahkan nilai untuk desain rustic area dapurmu.

3. Rak Piring dari Besi

bitsofvintage.com

Desain rak piring yang satu ini berasal dari sebuah café di luar negeri loh. Penampilan yang antik dan unik, tapi tetap cantik. Rak piring berbahan besi memang dapat banyak kamu temukan di tanah air, tapi desain rak piring yang satu ini dibuat dalam versi yang lebih mini.

Baca Juga: 7 Tips Menata Rak Laundry Ini Buat Mencuci Lebih Mudah

Deretan beberapa rak piring kecil yang ditempelkan pada dinding ini dapat menghemat ruangan dapur dan memberikan banyak space area yang bisa kamu gunakan untuk meletakkan beberapa peralatan makan ataupun peralatan memasak yang berukuran kecil.

4. Rak Piring Minimalis

rafael-home-biz.com

Desain rak piring yang satu ini sangat minimalis. Hanya berbahan sebilah kayu tipis yang kamu letakkan di dinding atas meja dapur kamu di rumah. Potongan kayu ini dapat menahan piring dan peralatan makanmu yang lainnya loh. Desainnya yang minimalis dapat membantu mengurangi rasa penuh yang dimiliki oleh area dapur yang kecil. Kamu pun bisa menyulap sepotong kayu menjadi sebuah rak piring minimalis yang sederhana, unik dan manis.

5. Rak Piring Tembaga

cdn.noths-static.com

Karya desain rak piring yang satu ini siap memberikan sentuhan yang mewah dan elegan untuk area dapur di rumahmu. Desain rak piring yang satu ini dapat membantu membuat dapur terlihat mahal dan berkelas. Jangan heran kalau teman-temanmu jadi menginginkannya juga ya.

6. Rak Piring Portable

pinterest.com

Desain rak piring yang satu ini bisa kamu lipat setelah selesai dipakai. Desainnya yang bisa dilipat membuat kamu mudah untuk membawanya ketika ingin berpergian, seperti menginap di villa bersama keluarga. Bahannya yang terbuat dari kayu membuat rak piring ini cocok dalam berbagai desain area dapur.

7. Rak Piring dan Laci Kabinet

solidwoodkitchencabinets.co.uk

Kamu dapat menemukan banyak desain rak piring yang menjadi satu dengan laci kabinet di dapurmu. Desain rak piring seperti ini cukup praktis, sehingga kamu tidak perlu kesulitan lagi mencari kebutuhan dapurmu di rak piring berbeda. Desain rak piring ini juga terlihat lebih cantik dan elegan daripada rak piring biasa pada umumnya.

8. Rak Piring Mini

s.s-bol.com

Untuk kamu yang memiliki area sangat terbatas di daerah dapurmu, desain rak piring yang satu ini dapat menjadi jawabannya. Karena rak piring ini digantung di dinding, kamu dapat memiliki ruang ekstra untuk meletakkan peralatan makan lainnya di dapurmu. Bahkan untuk kamu yang juga memiliki area dinding yang sudah cukup penuh.

9. Rak Piring Klasik

pinterest.com

Desain dengan teman klasik selalu memiliki daya tarik tersendiri. Seperti desain rak pirng dari Mark Lewis yang satu ini juga begitu: desain klasik yang elegan dan cocok untuk segala macam gaya dapur favoritmu. Warna putihnya juga dapat memberikan penampilan manis di area dapurmu. Peralatan makan rapi, area dapur rapi, hati pun jadi senang!

Baca Juga: Pilihan Rak Piring Untuk Menghemat Ruang di Dapur

Itu dia beberapa inspirasi rak piring yang dapat membantu menjaga dapur di rumahmu tetap rapi dan apik. Tentunya juga dengan tampilan yang cantik dan desain yang menawan. Siap-siap jatuh hati dan menggantikan rak piring di rumah dengan yang baru, ya!

Kamu sedang mencari peralatan dapur, khususnya organizer baru? Dekoruma jual toples, rak dinding, dan rak piring dengan berbagai ukuran dan model, lho!

Tak hanya itu, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior yang terbaik untuk rumahmu. Kami juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂