pinterest.com

Kursi bar merupakan furnitur yang rasanya paling pas untuk mendukung desain rumah bergaya industrial. Yang membuatnya semakin unik adalah tampilan seperti ‘tidak selesai’ yang dimilikinya. Desain ini sudah banyak diterapkan di café-café cozy yang menjadi langganan para anak muda. Nah, tampilan rumah industrial ini juga didukung oleh furnitur-furnitur gaya industrial. Kursi bar adalah salah satu furnitur yang paling mendukung gaya ini. Kenapa ya? Yuk kita cari tahu!

Kursi bar memiliki ketinggian yang tepat untuk meja counter

hgtvhome.sndimg.com

Desain dapur terbuka yang langsung menyatu dengan tempat makan menjadi pilihan favorit untuk rumah bergaya industrial. Meja counter sebagai meja makan pun menjadi pasangan yang paling banyak digunakan untuk desain dapur ini. Tidak heran, mengingat meja konter membantu mengurangi besar area yang terpakai. Ruangan pun terasa jadi lebih luas.

Teman terbaik meja konter dapurmu, tentunya adalah kursi bar. Berbeda dari desain kursi lainnya seperti sofa dan kursi makan berlengan, kursi bar didesain dengan tinggi dan ramping.

Kursi bar memungkinkan kamu duduk mengelilingi meja counter

d1b345hdk9ukjq.cloudfront.net

Kenyamanan mungkin jadi daya tarik dari sofa minimalis dan kursi berlengan, tapi kursi bar juga memiliki nilai plus tersendiri. Dengan desainnya yang tinggi dan ramping kamu dapat duduk dengan nyaman mengelilingi meja counter. Waktu memasak dan makan pun jadi lebih menyenangkan karena orang-orang yang tersayang bisa ikut menemani di dekatmu.

Baca Juga: 10 Ide Kreasi Kursi Makan Untuk sang Ibu Kreatif

Desain kursi bar yang keren

clv.h-cdn.co

Desain kursi bar juga merupakan salah satu furnitur terkeren yang bisa kamu miliki untuk menghiasi area dapur di rumah. Rasanya dengan kehadiran kursi bar ini saja sudah bisa menyulap area dapur di rumah jadi seperti café-café terkenal di luar sana. Seperti memiliki café pribadi di rumah yang hanya khusus untuk kamu dan keluargamu gunakan!

Kursi bar memberi lebih banyak ruang

static1.1.sqspcdn.com

Karena desain kursi bar yang ramping dan tinggi, kamu jadi bisa memiliki lebih banyak ruang di area dapurmu. Akan lebih banyak anggota keluarga atau teman-temanmu yang dapat berkumpul di sekitar meja dapurmu. Waktu kamu memasak pun jadi lebih ceria ditemani orang-orang tercinta.

Kursi bar memberikan kehangatan di ruang makan

hgtvhome.sndimg.com

Keberadaan kursi bar mampu memberikan pesan ‘selamat datang’, yang membuat semua orang, baik anggota keluarga maupun orang-orang yang datang berkunjung ke rumah merasa disambut dengan hangat. Pasangan kursi bar dan meja counter di ruang makan sekaligus dapur rumahmu mampu menghangatkan suasana dalam rumah.

Baca Juga: 17 Jenis Kursi Bar untuk Kesan Modern Minimalistik di Rumah

Model Kursi Bar untuk Rumah Gaya Industrial

Kursi Bar Minimalis

hgtvhome.sndimg.com

Desain kursi bar minimalis dengan kaki-kaki besi tipis dan alas duduk kayu ini sangat sesuai untuk rumah bergaya industrialmu yang memang didesain dengan fokus tampilan kayu dan beton yang terlihat belum selesai. Bahkan dengan kaki-kaki besi yang tipis, kursi bar ini tetap kuat dan mampu menopang beban yang berat loh.

Kursi Bar Klasik

houseblended.com

Kursi bar bergaya Windsor yang terbuat sepenuhnya dari kayu, memberikan tampilan klasik dan natural. Desain kursi bar ini juga cocok untuk rumah bergaya industrialmu. Kursi bar bergaya Windsor bisa dicirikan dari model sandaran kursi yang terbuat dari bilah-bilah kayu bulat yang dihubungkan dengan memasukkan kayu tersebut ke dalam lubang yang telah dibuat sebelumnya. Sentuhan warna pastel di kursi bar ini juga dapat memberikan warna dan tampilan kekinian di dapur rumahmu.

Kursi Bar Tanpa Sandaran

homedezen.com

Desain kursi bar yang satu ini sangat simpel. Berbahan seng tipis, kursi bar ini memiliki kaki yang lebih ramping dan minimalis dari kursi bar yang lainnya. Kamu pun tidak perlu pusing akan kekurangan area untuk duduk dengan kursi ini. Warna kuningnya yang menyala dapat menjadi aksen yang menarik di rumah gaya industrial.

Kursi Bar Aluminium

freeshawkan.com

Desain kursi bar berbahan aluminium ini memberikan tampilan klasik sekaligus kontemporer, yang dapat menjadi paduan menarik untuk gaya industrial di rumahmu. Sandarannya yang sedikit melekuk ke dalam memberikan jaminan kursi bar yang santai dan nyaman untuk diduduki. Semakin betah deh menghabiskan waktu berkumpul bersama di meja konter rumah.

Kursi Bar Pop

businessinteriors.co.nz

Tinggi merupakan daya tarik dari kursi bar yang membedakannya dari kursi yang lainnya. Tapi bagaimana jika kursi tinggi ini sekalipun masih tidak memiliki tinggi yang pas untuk mejamu? Untungnya, kursi bar yang satu ini menawarkan ketinggian yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Kamu bisa mengatur ketinggiannya secara leluasa.

Kursi Bar Vintage

hashleich.com

Finishing kuningan memberikan kursi bar ini tampilan yang elegan dan juga keren. Bahan kuningannya juga membuat kursi bar terlihat antik. Menyulap gaya industrial rumahmu menjadi lebih berkelas dan cantik. Tambahkan sentuhan lampu dinding simpel dekat dengan penempatan kursi. Pasti ruanganmu akan terlihat lebih sempurna.

Kursi Bar Rotan

static1.squarespace.com

Hasil dudukan kursi bar dari anyaman rotan ini menawarkan tampilan yang klasik dan juga antik untuk rumahmu. Dudukan dari anyaman rotannya pun nyaman untuk duduk berlama-lama tanpa harus merasa pegal jika kamu menambahkan bantal dekorasi untuk sofa. Desain kursi bar ini meningkatkan kehangatan dapur rumahmu hingga dua kali lipat!

Kursi Bar Rose Gold

images.hayneedle.com

Apa kamu penggemar warna feminin nan elegan seperti rose-gold? Tentunya kamu tidak akan mau ketinggalan kursi bar dengan warna rose-gold yang satu ini. Tampilan mewah dari kursi bar ini siap untuk membuat mata para tamu yang datang ke rumah berpaling.

Baca Juga: 10 Desain Kursi Makan Minimalis dengan Sentuhan Metal

Nah itu dia lima alasan pentingnya kursi bar di rumah bergaya industrial dan inspirasi model kursi bar yang bisa mempercantik tampilan rumahmu. Sekarang, apa kamu sudah memilih kursi bar yang paling tepat untuk rumahmu? Tunggu apa lagi, yuk beri kehangatan di rumah dan area dapurmu dengan kursi bar!

Temukan ragam furnitur berkualitas untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual meja rias, sofa minimalis, meja makan, lemari, hingga rak display dengan ukuran serta model yang bervariasi. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!


Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Tim design & build interior dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂