Siapa yang tak ingin rumahnya terlihat cantik? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satu caranya dengan memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah. Hal ini juga bisa menjadi cara berinvestasi dalam jual beli properti, lho!

Kenapa harus warna cat dinding luar rumah yang cerah? Bagi banyak orang, warna cat dinding luar rumah yang cerah sangat diminati karena melambangkan kebahagiaan dan simbol keberuntungan penghuninya. Makanya, nggak heran kalau kamu menjumpai banyak sekali rumah, baik rumah sederhana maupun mewah, dengan warna cat dinding luar rumah yang cerah, apalagi di perkotaan.

pinterest.com

Karena popularitasnya, warna cat dinding luar rumah yang cerah juga harus dipilih dengan hati-hati. Jangan karena berpikiran yang penting memakai warna cat dinding luar rumah yang cerah, lantas kamu memilih sembarang warna cat dinding luar rumah yang cerah tanpa memikirkan kombinasi warnanya.

Dalam memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah, kamu harus pandai bermain kombinasi warna. Kamu bisa memadukan warna cat dinding luar rumah yang cerah dengan warna cat yang gelap sebagai variasi. Hal ini akan membuat rumahmu terlihat lebih cantik.

Nah, seperti apa sih warna cat dinding luar rumah yang cerah pilihan Kania khusus untukmu? Yuk, baca selengkapnya!

1. Warna cat dinding luar rumah yang cerah dengan skema warna ivory, turquoise dan putih

hgtv.com

Pemilihan skema  warna cat dinding luar rumah yang cerah satu ini cocok untuk rumah dengan bentuk simetris di kedua sisi. Dari rumah ini kamu bisa melihat sisi elegan dan juga sisi romansa nostalgia. Dengan dominasi warna putih, warna cat dinding luar rumah memberikan kesan cerah, bahkan jadi terlihat seperti rumah baru.

Aksen warna ivory untuk anak tangga serta warna turquoise di daun pintu memberikan aksen tersendiri untuk rumah, mengesankan rumah tersebut ditinggali oleh keluarga bahagia. Apa kamu nggak ingin kesan seperti itu hadir di rumahmu?

2. Pemiihan warna cat dinding luar rumah yang cerah dengan skema warna kuning mustard, cokelat dan putih

hgtv.com

Warna kuning mustard akhir-akhir ini menjadi salah satu warna favorit para desainer baik dalam maupun luar negeri. Bukan hanya soal fashion saja lho, tapi juga dalam hal pemilihan warna cat rumah, baik untuk interior maupun untuk eksteriornya.

Ini termasuk pemilihan warna cat dinding luar rumah yang cerah lho. Pada inspirasi ini, kamu bisa mengombinasikan warna kuning mustard pada dinding dengan aksen cokelat pada pintu dan kursi malas di teras untuk kesan kontemporer.

3. Warna peach untuk warna cat dinding luar rumah yang cerah

hgtv.com

Pemilihan warna peach seperti yang satu ini bisa juga kamu terapkan di rumahmu nanti. Warna peach sendiri memang populer di tahun 1980an sebagai skema warna cat dinding luar rumah yang cerah, walaupun saat ini kurang diminati. Namun, tidak ada salahnya untuk menghidupkan kembali warna pastel yang lembut ini. Kamu bisa mengombinasikan warna peach dengan warna abu-abu, putih hingga warna hijau.

4. Kombinasi kuning dan abu-abu untuk skema warna cat dinding luar rumah yang cerah

hgtv.com

Harmonisasi warna kuning kenari dengan soft gray ini bisa menciptakan suasana yang netral dan membuat rumahmu terihat lebih ceria. Apalagi dengan warna kuning cerah yang juga menjadi color statement buat warna cat dinding luar rumah yang cerah.

Baca Juga: Baru Punya Rumah, Baiknya Pakai Warna Cat Rumah Apa?

Warna kuning yang cerah yang diimbangi oleh warna abu-abu yang lembut akan memberikan kesan ceria, tapi juga hangat pada rumahmu. Warna cat dinding luar rumah yang cerah ini bisa kamu terapkan dan cocok untuk rumah yang berukuran mungil dan minimalis. Untuk menambah kesan estetik dan menarik, kamu bisa menambahkan bohlam & lampu led kekinian pada bagian depan pintu rumah.

5. Kombinasi warna cat dinding luar rumah yang cerah dengan konsep vintage

pinterest.com

Sentuhan vintage saat ini memang menjadi tren yang bisa dicoba. Termasuk untuk eksterior rumahmu. Kamu bisa menggunakan warna-warna seperti beige, warna cream, hingga biru laut atau navy blue yang bisa dicoba untuk memberi aksen warna tersendiri buat rumahmu.

Kombinasi dari warna cat dinding luar rumah yang cerah ini bisa juga ditambahkan dengan warna lainnya seperti orange rustic, hijau forest, ivory dan masih banyak lagi. Berani memainkan warna-warna cat dinding luar rumah yang cerah seperti itu akan menjadikan rumahmu tampak menarik loh!

6. Skema warna cat dinding luar rumah yang cerah didominasi warna turquoise

mbropgb.com

Warna turquoise ini bisa menjadi salah satu inspirasi buat kamu. Didominasi oleh warna turqoise dengan harmonisasi warna putih membuat rumah terlihat hidup. Warna cat dinding luar rumah yang cerah ini bisa memberikan keceriaan tersendiri bagi penghuni rumah.

7. Warna cat dinding luar rumah yang cerah didominasi hijau forest dengan sentuhan warna oranye

pinterest.com

Memang ketika hanya dipikirkan, warna hijau cenderung memiliki kesan yang gelap dan suram. Namun dengan kombinasi warna antara hijau alami tersebut dengan warna oranye yang dihasilkan dari elemen kayu seperti gambar rumah di atas, rumah tersebut terlihat lebih hidup.

Cat dinding luar rumah yang cerah pun bisa kamu ciptakan dengan gabungan dua warna ini. Melambangkan keceriaan dan positivitas, warna kuning seringkali menjadi pilihan untuk cat dinding luar rumah yang cerah. Tambahkan juga pencahayaan dari lampu warna kuning sehingga rumah akan terasa lebih berwarna dan menghasilkan color statement tersendiri bagi rumahmu nih.

8. Warna abu-abu dengan putih dan merah bata untuk warna cat dinding luar rumah yang cerah

hgtv.com

Salah satu contoh pemilihan cat dinding luar rumah yang cerah adalah pada rumah bungalow di atas yang menampilkan kesan hangat dalam balutan palet warna abu-abu, putih dan sedikit sentuhan warna merah bata. Sentuhan warna merah bata ini sendiri berguna agar warna cat dinding luar rumah yang cerah bisa terwujud secara seimbang di rumahmu agar rumah tidak terkesan terlalu pucat dan monoton.

9. Rumah ala suburban dengan warna cat dinding luar rumah yang cerah

hgtv.com

Warna dari rumah suburban di Amerika Serikat ini biasanya didominasi oleh warna putih, abu-abu, warna emas, rustic red, hingga forest wood untuk warna atap rumah. Nah, warna cat dinding luar rumah yang cerah dari rumah suburban ini sendiri biasanya akan mengunakan warna abu-abu terang atau light gray.

Warna atap rumah bisa menyesuaikan dengan warna dinding. Seperti rumah di atas, yang menggunakan warna dark gray untuk atap yang bergaya Tudor dengan  warna cat dinding luar rumah yang cerah berwarna abu-abu terang untuk mengimbangi warna atap rumah.

10. Warna cat dinding luar rumah yang cerah untuk rumah cottage

hgtv.com

Apabila tipe rumahmu adalah rumah bertipe cottage maka kamu bisa bereksplorasi dengan warna-warna cerah seperti sunny yellow atau kuning cerah, warna turquoise, atau oranye. Warna-warna tersebut bisa memberi kesan ceria dan homey pada rumahmu.

Seperti rumah di atas yang memiliki warna cat dinding luar rumah yang cerah, yaitu cat dinding yang berwarna kuning – turquoise untuk warna pintu dan pagar berwarna putih yang dipasang pada rumah. Cantik banget, ya?

Baca Juga: 8 Trik Memilih Warna Cat Rumah Lewat Feng Shui

Apakah sekarang kamu masih bingung memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah? Kamu bisa, lho mendapatkan warna-warna cat dinding yang cerah dan tahan lama dari penyedia cat dekoratif terkemuka, Jotun. Warnanya tersedia dalam banyak pilihan dan pastinya berkualitas. Tunggu apa lagi? Buruan cari warna favoritmu di Jotun!

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, Dekoruma juga siap menangani masalah design and build kitchen set kamu. Nggak berhenti sampai di situ, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  untuk langkah selanjutnya.

Atau justru kamu sedang mencari furniture minimalis yang multifungsi dan space-saving? Dekoruma jual kursi panjang, sofa, lemari pakaian, jual meja & kursi makan, tempat tidur, kasur, sofa bed, jual rak buku & rak display, dan furnitur lainnya. Modelnya pun beranekaragam dan tahan lama. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!