Para pecinta kopi di kafe tidak semata-mata jatuh cinta pada kopi tapi juga kepada atmosfir yang diberikan dari kafe itu. Desain interior kafe lah yang memberikan pengaruh terbesar pada kenyamanan dan kehangatan sebuah kafe, membuat para tamu yang datang jadi merasa ingin selalu datang kembali. Seperti halnya furnitur lainnya dalam desain interior yang digunakan, kursi kafe juga memberikan pengaruh cukup besar untuk kenyamanan pengunjungnya. Yuk intip desain kursi kafe yang digunakan kafe-kafe di luar negeri!

1. Kursi Kafe ala Society Cafe

pinterest.com

Kafe ini didesain dengan tampilan bangunan tua dan didekorasikan dengan barang-barang antik dan unik. Kamu dapat menemukan beberapa barang yang tidak biasa seperti sepeda sebagai hiasan dinding, atau lampu gantung berbahan kokoh. Kursi kafe yang digunakan di kafe ini pun bervariasi. Mulai dari kursi kafe dari kayu panjang yang menyatu dan kursi kafe dari aluminium berpenampilan klasik yang ringan. Mengobrol dengan teman pun bisa lebih menyenangkan.

Bahkan untuk kamu yang datang sendirian dan ingin sekedar menikmati waktu sendirimu, kafe ini menyediakan meja bar yang menghadap ke luar jendela. Ditemani dengan kursi kafe dengan tipe kursi bar yang ringan dan ramping, sehingga kamu pun leluasa bergerak. Rasanya melewatkan sore hari dengan duduk di sana dengan kursi kafe yang nyaman ditemani segelas kopi akan sangat nikmat dan menyenangkan.

2. Kursi Kafe ala Café/day di Jepang

designboom.com

Interior kafe ini bisa dibilang cukup unik. Dengan mengusung konsep membawa yang di luar ke dalam, kamu bisa melihat lantai kafe yang langsung menyatu dengan area parkir. Bahkan lengkap sampai garis-garis putih yang biasa ada di tempat parkir. Untuk melengkapi desain kafe ini, furniture berbahan kayu dengan warna terang digunakan. Kursi kafe berbahan kayu dengan bentuk yang biasa kita temukan pun digunakan.

Untuk mengimbangi konsep dan dekor ruangan ala kafe, desain kursi kafe yang simpel pun jadi memberikan perpaduan yang manis. Kursi kafe berwarna kayu terang ini juga memberikan sensasi cerah dan hangat di kafe ini ya.

3. Kursi Kafe ala Caffe Streets

pinterest.com

Penampilan kafe ini didesain dengan elegan dan mengikuti perkembangan jaman. Tapi tetap dapat memberikan rasa hangat dan nyaman untuk para tamu yang datang. Dominasi warna kayu gelap yang digunakan pada furnitur, dinding dan langit-langitnya membuat perasaan jadi tenang dan damai ketika menghabiskan waktu di sana.

Kafe ini menggunakan beberapa meja panjang, kursi panjang, dan kursi kafe yang cukup mirip dengan desain kursi bar, hangat saja dengan tinggi yang lebih rendah dan sesuai dengan meja kafe yang digunakan. Salah satu dinding kafenya menggunakan kaca yang memantulkan interior kafe.

4. Kursi Kafe ala Tully’s Coffee Shop

maternalove.com

Kafe yang satu ini menggunakan cukup banyak furnitur seperti meja perorangan dan kursi kafe yang elegan yang menawarkan kenyamanan dan keempukan ketika diduduki. Walau menggunakan meja untuk perorangan yang diletakkan cukup dekat satu sama lain, kafe ini tetap menawarkan privasi loh. Hanya saja desain furniturnya bertujuan untuk mengajak para tamunya bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya, tapi tetap menjaga privasi masing-masing.

5. Kursi Kafe ala Cribbar Surf

pinterest.com

Kafe ini mengusung konsep ombak dan kegiatan berselancar, seperti letak kafe itu berada, di pinggir pantai dengan banyaknya ombak dan para peselancar yang berlalu lalang. Desainernya tidak merealisasikan konsep ini dengan desain yang biasa. Sekilas kamu melihat interior kafe ini akan terlihat biasa saja, dengan meja kafe tinggi dan kursi kafe jenis kursi bar yang tinggi pula. Bahkan terlihat sangat simpel.

Tapi desain simpel dari meja dan kursi kafe yang digunakan merupakan nilai plus tersendiri yang memperkuat sorotan lampu LED yang digunakan oleh kafe. Begitu lampu menyala dan menyinari ruangan, kamu pasti bisa langsung merasakan perubahan suasananya!

6. Kursi Kafe ala Starbucks di Seattle

dexigner.com

Seperti kafe Starbucks lainnya, kafe ini juga didesain dengan menampilkan ciri khas daerah setempat. Dengan tampilan industrial yang dingin dan maskulin dari lantai beton yang digunakan, kafe ini juga memiliki sentuhan hangat loh. Semua itu berasal dari barang dan furnitur antik yang digunakan.

Bisa kamu lihat dari kursi kafe yang mereka gunakan. Kursi kafe bahan kayu hasil pahatan yang antik dan penuh kharisma, juga kursi kafe bahan velvet yang empuk dan nyaman. Gantungan-gantungan pada kursi kafe memberikan sentuhan aksen vintage di kafe ini.

7. Kursi Kafe ala Starbucks di Jepang

rr.img.naver.jp

Desain kafe memukau kafe Starbucks tidak hanya di satu kafe miliknya saja, tapi juga kafe yang satu ini. Daya tariknya yang kuat berasal dari desain potongan kayu yang bertumpuk dan memenuhi satu dinding dan langit-langit kafe. Menciptakan pemandangan yang menarik dan membuat orang-orang tertarik untuk berkunjung.

Untuk mendukung gaya interior yang kuat ini, meja dan kursi kafe yang digunakan adalah yang bergaya minimalis dan netral. Menambah daya tarik dari kafe dan membuatnya terlihat berkelas dan nyaman.

8. Kursi Kafe ala Café di Stockholm

img.superdom.ua

Kalau biasa kamu banyak menemukan kafe yang menggunakan warna monokrom dan warna netral, kafe yang satu ini sangat berani dengan penggunaan warnanya. Tapi warna yang digunakan bukan sembarang warna. Desainer kafe yang satu ini terinspirasi dari olahraga Spanyol terkenal, yaitu Torero.

Karena itu, tidak heran kalau kamu dapat menemukan banyak elemen berwarna merah yang menjadi aksen kuat kafe ini. Furnitur yang digunakan di kafe ini juga terbilang manis dengan desain yang modern dan bersih. Kursi kafe yang simpel, dengan bantal sofa atau cushion yang nyaman untuk diduduki lama. Menggemaskan tapi juga keren!

Nah itu dia 8 desain kursi kafe yang digunakan di kafe-kafe terkenal dunia. Unik, simpel namun tetap elegan dan mempersona. Kursi kafe ini dapat memperkuat desain dari kafe, sehingga membantu membuat suasana jadi lebih menyenangkan. Jika kamu sedang mencari kursi untuk kafemu, Dekoruma.com juga jual kursi kafe, lho. Yuk, segera intip dan pilih kursi yang kamu suka!