Siapa sih, penyuka masak yang nggak suka dengan peralatan dapur berkualitas? Di antara mereka pasti ada sosok ibu kita, yang sesibuk apapun masih menyisihkan sedikit waktu untuk menyiapkan hidangan favorit keluarga. Makanya, sang ibu pasti butuh peralatan dapur yang bermanfaat.

Dengan kemajuan teknologi, peralatan dapur yang multifungsi kini bisa tampil cantik dengan warna-warni menarik yang mudah dipakai. Yuk simak 10 peralatan dapur terkini yang pas membantu kegiatan ibu di rumah!

Peralatan Dapur Khusus Minuman: Citrus Reamer

pinterest.com

Peralatan dapur satu ini khusus untuk minuman nih. Kamu yang suka menikmati sari jeruk segar hasil perasan jeruk pasti langsung jatuh hati dengan peralatan dapur ini. Jangan meremehkan ukuran peralatan dapur mungil ini karena sangat berguna kalau kamu berkutat dengan biji buah saat memeras jeruk, lemon, atau jeruk nipis.

Cara memakai peralatan dapur satu ini pun sangat mudah, tancapkan bagian plastik yang berbentuk kerucut ke tengah buah jeruk, lalu tekan dan putar perlahan untuk memeras. Air perasan jeruk akan mengalir ke wadah dari plastik lembut di bawah kerucut pemeras jeruk berikut biji-biji jeruknya. Bentuk wadah yang didesain khusus berlubang-lubang kecil akan menahan biji jeruk yang berjatuhan.

Rotary Peeler

cdn.josephjoseph.com

Biasanya para ibu suka segala hal yang praktis dan ekonomis, termasuk soal peralatan dapur. Rotary Peeler ini merupakan sebuah peralatan dapur yang berfungsi menggantikan alat-alat pengupas konvensional hanya dengan satu alat mungil.

Peralatan dapur ini efektif nggak sih? Jangan kawatir! Ketiga mata pisau pengupas ini terbuat dari stainless steel berkualitas yang tajam, mudah dibersihkan dan tidak cepat tumpul.

Baca Juga: 10 Cara Mendaur Ulang Peralatan Dapur Lamamu

cdn.josephjoseph.com

Pemakaiannya praktis, kamu cukup memutar dan menekan tombol logam di bagian tengah untuk menyesuaikan mata pisau dengan kebutuhan kamu. Dengan satu alat kamu bisa menghasilkan kupasan berbentuk standar, julienne (memanjang tipis), bergerigi dan ada bagian lain yang berfungsi khusus untuk mencungkil bagian ‘mata’ kentang.

Bentuk bulat peralatan dapur ini mungkin awalnya agak aneh saat digenggam untuk mengupas, tapi sebenarnya dirancang khusus agar mudah dipakai oleh orang kidal sekalipun.

Bin 8 Multi Kitchen Tool

zapals.com

Pernah bingung karena punya terlalu banyak peralatan dapur yang memenuhi semua tempat? Peralatan dapur apa yang bisa mengatasi masalah itu semua? Dengan Bin 8 kamu bisa dapatkan fungsi 8 peralatan dapur hanya dalam satu alat.

8 fungsi yang ditawarkan adalah corong air, pemeras jeruk, penghancur kuning telur atau kentang, pemisah kuning dan putih telur, parutan keju, parutan halus untuk bumbu dapur, silikon pembuka tutup toples dan gelas takar. 8 alat ini dibuat dari plastik bebas BPA yang semua berbeda warna agar tidak tertukar saat akan dipakai dan bisa kamu susun rapi membentuk botol warna-warni.

One Stop Shop Cutting Board

hungryforever.com

Berbocara soal peralatan dapur yang tepat untuk penyuka masak, peralatan dapur berupa talenan bambu berkualitas dengan tiga laci plastik yang bisa dilepas-pasang di bawahnya bisa jadi pilihan nih.

Merupakan talenan berkualitas, peralatan dapur ini memiliki laci-laci mungil tampat potongan sayur, buah, daging atau bahkan sendok takar kecil.

Baca Juga: Memasak Lebih Praktis Dengan Perlengkapan Dapur Yang Tepat

Untuk kamu yang memerhatikan kebersihan peralatan dapur, peralatan dapur satu ini memiliki laci berbahan bebas BPA dan mudah dibersihkan. Selain itu, semua laci ini mudah dilepas dan dipasang seperti semula. Bahan talenannya juga bukan kayu biasa melainkan bambu yang dilapisi minyak mineral khusus agar lebih awet. Peralatan dapur yang multifungsi banget kan?

Coffee Scoop + Clip

Kikkerland.com

Baca Juga: 10 Jenis Cangkir Kopi Unik yang Nggak Ada Duanya!

Saat dipakai, peralatan dapur berupa penjepit ini menunjukkan kualitasnya karena bisa menjepit mulut kantung kopi dengan rapat agar aroma khas kopi tidak berkurang. Selain untuk kantung kopi, penjepit dua fungsi ini juga bisa dipakai untuk menutup kantung bumbu atau kemasan makanan apapun yang harus ditutup rapat untuk menjaga kesegarannya.

GEFU Resisti Draining Sieve

megashop.bg

Ibu kesulitan saat harus membuang air bekas mencuci sayuran dari baskom? Dengan peralatan dapur ini, tidak ada lagi kerepotan mencari saringan. Bahan yang dipakai untuk peralatan dapur satu ini pun berkualitas, yaitu campuran plastik dan stainless steel yang aman dicuci dengan alat dishwasher.

Kamu bisa langsung memasangnya dengan mudah pada salah satu sisi panci milikmu dengan menutupkan pengunci karet yang ada pada alat penyaring ini ke pinggiran panci hingga menutupi sebagian panci, lalu miringkan panci untuk membuang air hasil cucian atau rebusan tanpa takut menumpahkan isinya.

Spreadthat Butter Knife

thatinventions.com

Peralatan dapur ini khusus diciptakan untuk kamu penyuka roti tawar dengan olesan selai dan mentega. Pasti kamu pernah kerepotan saat harus menyiapkan roti tawar dengan olesan yang masih beku karena baru keluar dari lemari es, bukan?

Spreadthat Butter Knife adalah solusinya! Sekilas peralatan dapur ini persis pisau mentega biasa, padahal seluruh bahannya terbuat dari konduktor panas campuran titanium dan perunggu. Keistimewaan eralatan dapur bernama Spreadthat Butter Knife ini adalah kemampuannya menyalurkan panas tubuh kita sendiri untuk menghangatkan mata pisau. Begitu mata pisaunya hangat, kamu bisa dengan mudah melelehkan aneka olesan yang masih beku sekalipun.

Ice Cream Slider Maker

walmart.com

Es krim adalah hidangan pencuci mulut yang disukai semua orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Kalau keluargamu penyuka es krim, ada peralatan dapur kreatif berupa Ice Cream Slider Maker yang bisa membantu berkreasi dengan mudah.

Ice cream slider sendiri adalah kombinasi dua potong biskuit dengan isian es krim di tengahnya. Peralatan dapur ini berbahan silikon food grade dan berbentuk mangkok dengan pegangan di kedua sisinya.

Kamu tinggal masukkan potongan biskuit pertama lalu tambahkan satu sendok es krim dan potongan biskuit kedua sebagai penutup isian es krim. Tekan perlahan agar es krim menempel pada biskuit lalu kamu bisa mengeluarkannya dengan mendorong bagian bawah cetakan yang dirancang bersifat lentur.

Devil Oven Puller

thegreenhead.com

Biasanya kamu memakai sarung tangan dapur yang tebal saat mengeluarkan hidangan panggang atau kue dari dalam oven milikmu. Kadang, sarung tangan ini sulit dicuci saat kotor. Devil Oven Puller adalah peralatan masak inovatif untuk mengeluarkan hidangan dari oven dengan praktis dan bersih.

Bentuknya lucu dengan warna merah cerah dan punya lekukan pengait mirip mulut dan terbuat dari silikon khusus anti-panas yang tahan hingga suhu 280 derajat celsius. Nah, siapa bilang peralatan dapur tidak bisa tampil lucu sekaligus bermanfaat? Seusai menggunakannya, kamu bisa menaruhnya di rak gantung agar lebih mudah diambil saat dibutuhkan.

Melon Slicer

getcentive.com

Memotong buah berukuran besar dengan kulit tebal seperti semangka atau melon memang sulit karena butuh tenaga besar. Saatnya memakai peralatan dapur yang bisa memotong semangka atau melon dengan aman dan rapi!

Melon Slicer yang dilengkapi pegangan dari plastik kokoh yang aman akan memudahkan saat peralatan dapur ini untuk memotong buah berukuran besar. Seluruh mata pisaunya juga terbuat dari stainless steel berkualitas terbaik, jadi kamu tidak perlu kawatir dengan keawetan peralatan dapur satu ini.

Baca Juga: Pisau Berkarat, Bahayakah?

Bukan cuma lucu, peralatan dapur di atas juga sangat fungsional kan. Alat mana yang kamu sukai? Yuk, temukan keperluan dapur dan ruang makan terbaik secara online hanya di Dekoruma!


Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan design & build kitchen set. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂