Memilih tema rumah sederhana minimalis memang cocok terutama untuk kalian yang tidak punya banyak anggaran untuk dibelanjakan. Tanpa melihat ukuran rumah sederhana minimalis kamu, tetap saja prioritas bujet harus diutamakan.

Oleh karena itu, Kania ingin berbagi desain-desain rumah sederhana minimalis berbiaya terjangkau yang tampil menawan dan tetap berkesan elegan setiap saat. Karena, memiliki rumah sederhana minimalis tidak selalu harus dengan barang-barang mahal. Yuk, kita simak bersama delapan desain rumah sederhana minimalis yang tidak pakai mahal!

Rumah Sederhana Minimalis dengan Ruang Keluarga yang Chic

currentocurrency.com

Inspirasi  rumah sederhana minimalis pertama ini memberikan inspirasi ruang tamu atau ruang keluarga yang nyaman dan chic tanpa banyak furnitur yang berat. Salah satu cara untuk tetap mengacu pada tema rumah sederhana minimalis adalah dengan mengurangi pemakaian furnitur yang berlebihan, tetapi ruangan tetap bisa memiliki fungsi yang memadai.

Dengan memilih furnitur minimalis, seperti rak display, sofa putih, dan beberapa bantal dekorasi sebagai aksesoris, rumah sederhana minimalis ini menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk dua hingga tiga orang.

owenmonarch.com

Solusi tambahan juga tampak dari karpet berwarna cerah yang nyaman. Tampak pula dua furnitur lain berupa coffee table yang sederhana dan sebuak rak sekat. Berkat dekorasi yang tepat dengan sentuhan minimalis yang rapi, keseluruhan ruangan ini menghadirkan sebuah desain  rumah sederhana minimalis yang layak dengan harga yang bersahabat.

Meminimalisir Perabot Dengan Berbagai Solusi Pintar

designingidea.com

Masih pada inspirasi ruang keluarga atau ruang tamu untuk  rumah sederhana minimalis, tatanan ruang ini juga tidak akan menghabiskan banyak budget. Dengan memanfaatkan penerangan alami, lampu di ruang ini cukup menggunakan satu buah lampu utama yang tidak terlalu dekoratif.

Keindahan  rumah sederhana minimalis ini terletak pada kepintaran pemilik rumah dalam meminimalisir penggunaan furnitur yang umumnya wajib ada di sebuah ruangan keluarga. Sebagai gantinya, terlihat rak dinding sebagai tempat meletakkan dekorasi, termasuk juga pada meja tambahan yang menyatu pada setiap bingkai jendela di rumah sederhana minimalis ini.

pinterest.com

Rak TV yang biasa kerap hadir bersama perangkat televisi juga telah dikurangi hingga hanya berupa sebuah kaki penyangga yang manis. Jika kamu memilih desain  rumah sederhana minimalis ini, maka kamu akan bisa punya lebih banyak bujet untuk fokus pada pemilihan sofa yang berkualitas serta sebuah coffee table simpel yang berukuran kecil.

Kamar Tidur Minimalis Sejati Tanpa Mahal

roohome.com

Pintar dalam memilih kasur berkualitas dan headboard minimalis akan menjadi jurus jitu untuk memangkas anggaran dalam desain kamar tidur sebuah rumah sederhana minimalis.  Beberapa jenis kasur yang termasuk ramah kantong dan berkualitas adalah kasur busa dan spring bed.

Prioritaskan juga pada pemilihan platform yang juga berkesan ringan namun kokoh seperti pada inspirasi gambar di atas. Platform yang minim bahan ini tetap bisa berfungsi maksimal dan berkualitas dengan peletakkan bobot matras yang tepat. Selain itu, headboard yang merangkap dekorasi untuk keseluruhan ruangan juga menjadi solusi hemat dengan efek indah yang menarik perhatian.

home-designing.com

Cukup dengan menambahkan sedikit aksesoris ruangan tidur seperti hiasan dinding sesuai selera, kamu sudah bisa menikmati sebuah ruangan tidur yang elegan di  rumah sederhana minimalis kamu. Jangan lupa juga mendekorasi dinding kosong dengan hiasan, misalnya hiasan gantung berwarna klasik yang tahan lama.

Warna Klasik yang Memikat di Ruang Makan Rumah Sederhana Minimalis

pinterest.com

Fokus utama dalam sebuah ruang makan di  rumah sederhana minimalis adalah perangkat meja dan kursi makan yang indah. Namun, seringkali perlengkapan makan ini akan cukup menguras biaya dengan harganya yang mahal. Tips hemat ala Kania adalah dengan bermain pada pemilihan meja dan kursi yang berbeda-beda dan tidak harus selalu dibeli secara berpasangan.

Contohnya adalah memilih meja makan bundar berukuran sedang dengan poros kaki bergaya minimalis. Tambahkan kursi-kursi makan dengan sentuhan warna retro seperti biru tua dan kuning untuk kontras warna di ruang makan yang tampak lebih hidup. Untuk mempermanis ruangan di  rumah sederhana minimalis, berikan karpet tahan air yang akan menjadi solusi kebersihan di ruang makan setiap saat.

Kamar Mandi Apik di Rumah Sederhana Minimalis Milikmu

home-designing.com

Eits, jangan lupa untuk tetap memberikan perhatian untuk kamar mandi di rumah sederhana minimalis milikmu. Desain kamar mandi ini tetap mengusung tema minimalis dengan budget rendah yang manis. Cukup dengan instalasi beberapa kebutuhan wajib sebuah ruang mandi, maka acara bersih- bersih di rumah sederhana minimalis akan berjalan semakin menyenangkan.

Dengan sekat kaca, kamu bisa mendapatkan area shower yang telah terpartisi dengan sempurna. Tak lupa, wastafel dengan struktur tegas dan sebuah keran berwarna gelap akan memberikan kesan elegan di  rumah sederhana minimalis kamu.

Dapur Ideal di Sudut Rumah Sederhana Minimalis


renof.com

Mendesain dapur di  rumah sederhana minimalis juga tidak perlu menghabiskan banyak biaya. Manfaatkan sudut ruangan dengan mengambil dua sisi dinding untuk seluruh kebutuhan dapur, termasuk memasak hingga kegiatan bersih-bersih. Untuk mengantisipasi kotoran, salah satu bagian dinding dari model dapur cantik ini menggunakan keramik hitam dengan pola kotak- kotak kecil yang manis.

sustainablekitchens.co.uk

Demi mengurangi biaya, kabinet atas diganti dengan rak gantung yang berfungsi dengan baik untuk menampung kebutuhan dapur sekaligus menjadi dekorasi yang memperindah dapur rumah sederhana minimalis milikmu. Kunci dari dapur di rumah sederhana minimalis ini adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian supaya rumah dapat terlihat indah, bersih, dan cantik setiap saat.

Sisa Ruangan untuk Rumah Sederhana Minimalis Ala Profesional


minimalistissimple.com

Ingin punya ruang kerja khusus di  rumah sederhana minimalis milikmu tanpa harus menghabiskan banyak biaya? Bisa saja! Kamu harus jeli dalam mencari ruang ekstra yang tidak terpakai dan tinggal menambahkan kebutuhan kerja standar seperti meja komputer dan kursi serta perlengkapan komputer untuk aktivitas kerja yang komplit. Pada inspirasi ini, sekat dinding menyisakan sebuah ruang di ruang tamu yang bertepatan menghadap jendela.

Cukup dengan memasang sebuah papan yang telah dicat warna putih, pemilik rumah sederrhana minimalis ini sudah bisa punya ruang kerja yang memadai. Dengan memindahkan kursi makan, maka tidak perlu ada tambahan biaya untuk mencari kursi dan meja kerja untuk ditempatkan di  rumah sederhana minimalis. Hasilnya? Ruang ini terlihat luwes terhadap keseluruhan rumah namun tetap punya kesan privasi untuk kegiatan bekerja yang tenang.

Ruang Tidur Ekstra di Rumah Sederhana Minimalis

cdn.home-designing.com

Baik untuk ruang tidur anak maupun ruang tidur tamu, tempat tidur di rumah sederhana minimalis ini lagi-lagi mengambil tema low budget yang efektif. Dengan lampu gantung sebagai penerangan sekaligus dekorasi ekstra, tidak terlihat banyak aksesoris lain kecuali meja kecil di ruangan yang tidak tergolong besar ini. Namun, ruang tidur tetap bisa berfungsi maksimal untuk kapasitas tidur dua orang yang serba nyaman. Menarik, bukan?

Dari delapan desain di atas, Kania yakin kamu pasti sudah memilih desain yang menarik untukmu. Kalau masih bingung dalam memilih desain rumah sederhana minimalis yang tepat, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah dari Dekoruma. Tidak perlu khawatir karena harganya transparan sehingga bisa disesuaikan dengan budget-mu.

Tak hanya jasa desain saja, jika kamu kesulitan mencari furnitur dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, kamu juga bisa menemukannya secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual rak buku, meja komputer, meja konsul, kursi anak, kasur, dan aneka furnitur lainnya dengan beragam model dan merek.

Untuk kasur, Dekoruma jual Dunlopillio, King Koil, Sleep Care, dan The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma sekarang juga!