Selalu mendambakan sebuah tempat bersantai bareng keluarga yang lain daripada yang lain? Ingin memanfaatkan  lahan kosong yang ada di depan atau belakang rumah? Saatnya kamu mempertimbangkan instalasi gazebo bambu untuk ditempatkan di rumahmu. Bambu adalah salah satu bahan alami yang bersifat lentur, fleksibel dan minim perawatan. Banyak sekali kelebihan bambu yang menjadikannya sebagai salah satu bahan favorit untuk dijadikan sebagai furnitur dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Nah kali ini, Kania ingin mengajak kalian untuk melirik bahan fantastis ini sebagai gazebo bambu. Selain harganya yang relatif terjangkau, gazebo bambu juga bisa dikreasikan sedemikian rupa dengan model-model bervariasi. Mulai dari gazebo bambu model sederhana hingga gazebo bambu model rumit, semuanya bisa kamu miliki setiap saat.

Siap untuk melihat inspirasi gazebo-gazebo bambu yang super indah berikut ini? Yuk simak inspirasi gazebo bambu di bawah untuk rumah kamu yang paling adem dan sejuk!

Gazebo Bambu Sederhana Berbalut Taman Alam


bambooimporteurope.com

Ingin inspirasi gazebo bambu yang paling simpel dan tidak ribet? Cukup dengan meniru gazebo bambu yang ditempatkan di halaman rumah seperti contoh gambar diatas. Tanpa adanya penutup atap, gazebo bambu ini mengandalkan kebun alias taman di sekitar dengan variasi tanaman hijau sebagai penyejuk suasana.

Dengan konsep alami, kursi santai model terfavorit, dan side table berwarna cerah dari bahan kayu, gazebo bambu ini bisa menjadi pemanis halaman depan rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya pembuatan atau perawatan. Semakin subur dan padat tanaman sekeliling yang ada, maka akan semakin sejuk pula gazebo bambu sederhana ini. Pastinya, suasana depan rumah kamu akan berbeda dengan suasana rumah dari deretan rumah-rumah tetangga yang ada. Tertarik mencobanya?

Gazebo Bambu Model Minimalis Dengan Rangka Sederhana


pinterest.com

Tidak semua rupa gazebo bambu harus rumit. Inspirasi pertama kita memperlihatkan betapa mudahnya menciptakan gazebo bambu dengan rangka bambu sebagai fokus utamanya. Dengan konsep tenda, gazebo  bambu ini berdiri dengan sempurna tepat di atas lahan hijau halaman rumah pemiliknya. Menggunakan tirai bahan kain atau kanvas tebal, dilengkapi sebuah kursi malas berwarna cerah dan meja kursi untuk berempat tersedia untuk acara santai bersama keluarga.

Gazebo bambu ini bisa memberikan naungan dari paparan sinar matahari dengan maksimal dan leluasa karena bentuknya yang didesain dengan cukup minimalis. Dengan celah terbuka, model gazebo bambu ini layak dicoba, bahkan untuk setiap tipe tipe rumah yang kebetulan punya lahan kosong. Dijamin, rumah kamu akan tampak semakin sejuk tanpa harus khawatir menghabiskan  banyak biaya yang besar.

Gazebo Bambu Artistik Dengan Tenda Berlekuk Anggun

Desain gazebo bambu ini memang dibuat untuk mengundang decak kagum bagi yang melihatnya. Dengan ukuran yang lumayan besar, gazebo ini mengambil konsep panggung yang biasanya sering ditemui di vila-vila atau area berlibur di daerah tropis. Dengan platform bambu yang licin dan indah, gazebo bambu ini ditopang dengan balok- balok bambu dari segala arah dengan sempurna.


inhabitant.com

Yang membuat gazebo bambu ini terlihat semakin menarik adalah bentuk atap yang menyerupai daun tanaman. Dibentuk dari bahan padat dan bersifat alami, lekuk indah dari atap gazebo bambu ini semakin menambah estetikanya secara keseluruhan.

Akan banyak sekali  manfaat yang bisa didapatkan dari gazebo bambu yang didesain dan dibangun secara berkualitas ini. Selain untuk bersantai bersama keluarga, gazebo bambu ini tepat sebagai ruang inspirasi bersama alam atau sekedar menghabiskan waktu berolahraga seperti yoga atau meditasi di kala senggang.

Gazebo Bambu Jepang untuk Acara Bersantai

Gazebo bambu lucu ini mungkin tampak akrab dengan atap kecilnya yang runcing. Konstruksi gazebo bambu ini mengambil desain ala Jepang yang minimalis dan simetris dari berbagai arah. Secara nggak langsung, desain gazebo ini bisa jadi pelengkap kalau rumah kamu memiliki interior minimalis ala Jepang. Pemasangan gazebo bambu ini ditempatkan langsung diatas lantai rumah dan bisa kamu manfaatkan sesuai kebutuhanmu.


bambooimporteurope.com

Sebagai tempat khusus dengan atap yang sejuk, gazebo bambu ini bisa ditempati dengan meja kursi dari kayu untuk alternatif makan di luar ruangan bersama anggota keluarga tersayang. Dengan pemasangan yang tepat, gazebo bambu ini juga bisa dilengkapi dengan lampu bohlam dengan sinar yang hangat. Dijamin, acara apapun yang kamu lakukan di bawah gazebo bambu mungil ini akan berlangsung lebih akrab dan menyenangkan.

Gazebo Bambu Tempat Bermain Anak Sekaligus Dekorasi Taman

Desain dan kreativitas tanpa akhir melahirkan sebuah gazebo bambu yang cukup inspiratif seperti terlihat di atas. Dilengkapi dengan lantai platform ala bambu, gazebo bambu ini terlihat unik dan dekoratif dari segala sisi. Selain gaya pintu dua sisi yang terbuka dari dalam, gazebo bambu ini juga dilengkapi dengan jendela dan bingkai- bingkai yang alami.


bamtaboo.com

Sentuhan akhir yang unik adalah dari gaya atap bertingkat dua, yaitu sebuah atap besar utama dan atap kecil pada ujung atas sebagai dekorasi dengan nilai seni yang tinggi. Jika kebetulan kamu punya si kecil di rumah, maka tak pelak dirinya akan merasa ekstra senang dengan kehadiran gazebo bambu yang istimewa ini.

Jangan heran bila dirinya akan sering berkunjung ke gazebo bambu ini untuk bermain dan menghabiskan waktu, bahkan orang tua juga akan hobi untuk turut bersantai atau sekedar mengagumi gazebo bambu indah ini dari dekat. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan rak sepatu di dalam atau luar gazebo bambu ini supaya semua alas kaki tertata dengan rapi dan tidak merusak keindahan gazebomu.

Gazebo Bambu Lengkap Sofa Empuk Senada

Jika kamu ingin membuat tempat bersantai khusus di ruang gazebo bambu milikmu, tambahkan juga sofa minimalis empuk dari bahan serupa untuk sentuhan seragam yang menawan. Gazebo bambu ini dibuat khusus dalam satu set lengkap, termasuk meja kecil dari bahan bambu dan tempat duduk dengan konstruksi serba bambu.


pinterest.com

Untuk membuat suasana semakin nyaman, tambahkan bantal-bantal dekorasi empuk yang telah ditata sedemikian rupa sehingga hadir sebuah gazebo bambu yang serba lengkap dan unik ini. Acara santai sore atau  minum teh bersama pasti tidak akan membosankan berkat saung bambu elegan ini.

Jika kalian khawatir akan cuaca, maka sofa bisa dibuat dengan bahan kulit yang lembut sebagai pengganti kain yang mudah basah dan kotor. Tapi pastikan kamu merawat sofa kulit secara rutin agar tetap awet ya.

Atap Bambu Untuk Alternatif Gazebo Bambu Di Rumah


lanier.com

Masih ada ide alternatif untuk kalian yang ingin menghadirkan sentuhan ala bambu di rumah. Atap bambu ini bisa menjadi pilihan lain dari gazebo bambu terpisah. Hadir tepat di ruang depan bagian rumahmu, ciptakan daerah bersantai dengan atap bambu ala gazebo yang alami dan menyejukkan.

Dengan demikian, kamu pasti akan senantiasa menggunakan ruangan ini tanpa harus mengeluarkan usaha ekstra untuk bersantai ria di gazebo bambu khusus. Berkat instalasi atap bambu ini, rumah pasti akan terlihat semakin sejuk dan punya karakter.

Nah, dari ketujuh gazebo bambu di atas, mana yang paling kamu suka? Kalau kamu sedang mencari kursi lesehan yang nyaman untuk melengkapi gazebo bambu milikmu, kamu bisa menemukannya di toko furniture online Dekoruma, lho!

Tak hanya kursi lesehan saja, Dekoruma juga jual rak tv, meja makan, rak buku, dan tempat tidur untuk mengisi hunianmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!