Jika kamu termasuk pemilik rumah yang sedang bingung menata interior rumah yang sempit, Kania punya jawabannya buat kamu: sekat ruangan minimalis.

Ya, dengan peletakkan partisi atau sekat rumah dengan saksama, bukan tidak mungkin rumah kamu yang tadinya terasa sempit akan menjadi lebih luas secara instan. Rahasianya adalah efek yang diciptakan sekat ruangan minimalis. Ruangan akan terasa lebih memiliki struktur dan antara satu ruang dengan ruang lainnya akan terjembatani dengan baik. Alhasil, flow ruangan akan mengalir lebih baik dan menjadi lebih ideal berkat sekat ruangan minimalis ini.

Hal positif lainnya dari sekat ruangan minimalis ini adalah biayanya yang relatif terjangkau. Pemilik rumah bisa bereksperimen dengan bahan, bentuk hingga ukuran sekat ruangan minimalis sesuai bujet setiap saat. Hasil akhirnya akan mempercantik rumah tanpa harus mengorbankan banyak biaya yang besar.

Siap untuk mendapat inspirasi sekat ruangan minimalis ala Dekoruma? Yuk temuin sekat-sekat cantik bareng Kania di  bawah ini!

Ruangan Multifungsi Dengan Sekat Ruangan Minimalis Dari Kaca


humblehomes.com

Inspirasi sekat ruangan minimalis ini terbuat dari bahan kaca transparan yang berukuran sedang. Dengan gaya eksentrik, tersedia sebuah ruang kloset antara bagian depan ruang dengan ruang tidur di bagian belakang.

Terlihat juga adanya penggunaan tirai kamar mandi berbahan kain lipat yang bisa ditarik untuk menutupi daerah kamar mandi demi privasi si pemakainya. Dengan adanya sekat ruangan minimalis dari bahan kaca ini, kamu bisa memilah-milah sebuah ruangan, menghasilkan karya multifungsi yang luar biasa. Terlebih lagi, perawatan sekat ruangan minimalis ruangan ini yang relatif mudah—cukup dilap kering saja.

Sekat Ruangan Minimalis Sebagai Alternatif Dinding Tipis


iDesignArch.com

Salah satu jenis sekat ruangan yang bisa kamu pilih adalah sekat ruangan dari kayu. Berkat sekat ruangan minimalis dari bahan kayu senada ini, fungsi rumah bisa semakin maksimal. Karena minimnya ruangan, dinding tembok acapkali akan menyita tempat serta terasa kaku untuk sebuah ruangan dengan tema santai seperti inspirasi gambar diatas.

Dengan menghadirkan sekat ruangan minimalis ini, pemilik rumah bisa memisahkan antara ruang makan dengan tempat tidur tanpa terasa canggung. Sekat ruangan minimalis ini juga dibiarkan terbuka di bagian atas yang memberi kesan lenggang untuk sentuhan unik yang minimalis. Otomatis, kamu bisa memiliki ruang makan yang masih memadai dan menyisakan ruang istirahat yang layak di rumah bergaya keren milikmu.

Sekat Ruangan Minimalis Ala Natural


interiordesignideas.com

Inspirasi sekat ruangan minimalis berikut terlihat cantik alami dan unik karena menggunakan bahan tumbuhan menjalar ke atas. Suasana hijau yang dihadirkan bukan saja membuat ruangan terasa lebih lenggang, namun semakin segar dan menyenangkan.

Hanya dengan dibekali oleh sebuah furnitur rendah atau sebuah rak kabinet minimalis multifungsi sebagai tempat menyimpan pernak-pernik dan kebutuhan rumah, sebuah media tumbuhan disediakan untuk tempat menumbuhkan tanaman hijau. Ditambah dengan alat bantu berupa kawat sebagai penentu arah tumbuhnya tanaman menjalar ini, sekat ruangan minimalis ini akan tumbuh dengan baik dan memberikan kesan lain daripada yang lain.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, jangan lupa untuk menempatkan sekat ruangan minimalis ini berdekatan dengan jendela untuk sinar matahari yang masuk.

Sekat Ruangan Minimalis Gantung Bergaya Kontemporer

hangersonly.com

Ingin sekat ruangan minimalis tanpa ribet? Curi inspirasi sekat ruangan minimalis bergaya gantung dari bahan ringan ini. Dengan adanya sekat ruangan minimalis bergaya gantung ini, ruangan akan tetap terasa lapang tanpa menyita banyak ruangan tak penting.

Selain itu, sekat ruangan minimalis ini membuat ilusi pemisah sehingga ada sedikit kesan tertutup yang pas. Dibandingkan dengan kondisi ruang tanpa sekat ruangan minimalis, pastinya rumah akan terasa lebih dingin. Dekorasi ini merupakan salah satu cara menata ruang tamu dengan menarik dan gaya sebelum kalian mengundang tamu masuk untuk melihat-lihat sekeliling rumah lebih jauh.

Sekat Ruangan Minimalis Untuk Master Room Yang Romantis

syonpress.com

Bosan dengan gaya kamar mandi di ruang kamar tidur yang itu- itu saja? Partisi berupa sekat ruangan minimalis dengan motif indah ini bisa menjadi solusi buat kamu. Interior desain ruangan mewah ini memisahkan antara lantai kayu untuk ruangan tidur dan lantai marmer untuk area mandi yang indah.

Jika kamu menyukai desain lantai yang brebeda, kamu juga bisa memilih desain lantai favoritmu.

Dengan sebuah sekat ruangan minimalis, ada kesan privasi yang elegan dibandingkan dengan pemisah biasa seperti tembok rumah. Sekat ruangan minimalis dengan motif rumit ini menambah kesan eksotis untuk gaya romantis untuk pasangan suami istri di rumah. Hasilnya? Ruang tidur sekaligus area mandi terasa lebih luas dengan gaya bak hotel mewah yang bisa kamu terapkan di kediaman kamu.

Sekat Ruangan Minimalis Dekoratif Sekaligus Rak Televisi


douwzer.org

Menggabungkan fungsi antara sekat ruangan minimalis dengan furniture rumah terfavorit adalah ide yang baik untuk solusi praktis di rumah kamu. Dari inspirasi sekat ruangan minimalis diatas, sebuah ruang tidur bisa memiliki fungsi yang berbeda-beda yaitu area khusus tidur, sebuah ruang kerja berdesain stylish dan tempat duduk bersantai menonton televisi.

Ide sekat ruangan minimalis ini sangat efektif terutama bila kalian ingin memiliki televisi di ruangan tidur tetapi masih ingin menjaga kualitas tidur dari benda elektronik ini. Terlihat kalau sekat ruangan minimalis ini  ditata dengan baik dan mengutamakan kenyamanan penghuninya secara maksimal.

Sekat Ruangan Minimalis Di Tengah Ruangan Utama


pinterest.com

Partisi memang sering digunakan sebagai pemisah ruangan supaya seluruh area yang ada di rumah bisa dimanfaatkan secara optimal. Dengan adanya sekat ruangan minimalis ini, ruangan bisa terbagi menjadi dua fungsi yang berbeda, namun masih punya alur yang tidak terpisahkan.

Diletakkan di tengah ruangan. sekat ruangan minimalis ini berupa perabot atau rak display minimalis. Didukung dengan rak dinding minimalis di bagian sisinya, urusan storage untuk pemilik rumah juga telah teratasi dengan baik. Tak lupa, kamu bisa menempatkan televisi di bagian ruang keluarga tanpa harus menghabiskan biaya ekstra untuk membeli rak TV. Sungguh solusi yang pintar bukan?

Sekat Ruangan Minimalis Bergaya Jendela Klasik


wegoracing.com

Inspirasi cantik dari sekat ruangan minimalis ini menggunakan konsep desain jendela minimalis yang tetap terlihat trendi, seperti jendela klasik dengan bingkai hitam. Pilihan ini cukup baik karena jika partisi menggunakan bahan tembok, maka ruangan akan terasa lebih sempit dan kaku. Karena pintu masuk utama yang berhadapan langsung dengan ruangan makan ini, maka penempatan partisi memang dibutuhkan untuk menjembatani masuknya interupsi langsung dari arah pintu depan.

Warna yang dipilih juga mencerminkan tema klasik yang diterapkan secara merata di seluruh rumah dengan baik. Gaya sekat ruangan minimalis ini juga dibiarkan sedikit terbuka di bagian bawah supaya tercipta flow ruangan yang mengalir leluasa antara bagian depan dengan bagian ruang makan yang hangat. Hasilnya? rumah menjadi semakin gaya tanpa terasa kaku sama sekali.

Baca Juga7 Inspirasi Desain Rumah Type 45 Mungil Apik & Keren

Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Kamu bisa menemukan perabot dan dekorasi menarik di dekoruma. Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Yuk, segera kontak tim design & build interior Dekoruma! 🙂

Kamu sedang mencari furnitur baru buat rumahmu? Dekoruma juga menyediakan aneka dekorasi dan furnitur. Dekoruma jual kasur, sofa minimalis, meja makan, lemari, hingga rak display dengan ukuran serta model yang bervariasi. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!