Meskipun ukurannya relatif tidak besar, hadirnya vas bunga ternyata bisa memberikan warna ceria dan suasana berbeda pada ruangan. Selain tampilannya yang cantik, bunga dan vas manisnya merupakan elemen dekorasi yang bisa dibilang cukup fleksibel dan tidak terlalu mahal. Terlebih lagi, bunga dengan warna apa pun akan cocok dan serasi jika kamu pasang di ruangan apa pun. Tidak percaya? Kania sudah kumpulkan beberapa dekorasi ruangan cantik dengan vas bunga yang bisa kamu jadikan inspirasi nih. Yuk, dilihat!

Vas bunga di ruang tamu jadi elemen penyambut yang manis


livingroomidea.com

Penempatan vas bunga di ruang tamu memang bukan sesuatu yang baru. Hadirnya vas bunga di ruangan ini nyatanya bisa menjadi penyambut manis bukan saja untuk tamu undangan tapi juga si penghuni rumah. Terlepas dari warna ataupun jenis bunganya, ukuran dan bahan dari vas bunga merupakan faktor utama yang wajib diperhatikan. Kenapa? Karena ruang tamu jadi area yang sering dikunjungi oleh orang dari luar, salah pemilihan & penempatan vas bunga bisa berujung rentan pecah.

Ya, kamu mungkin beralasan bisa hati-hati dan familiar dengan ruang tersebut, tapi belum tentu dengan si tamu yang hadir, kan? Jadi, untuk urusan ini Kania sarankan belilah vas bunga yang kokoh dan letakan di area yang sulit dijangkau anak kecil. Adapun jenis bunga yang paling cocok diletakkan di ruang tamu adalah bunga anyelir dan mawar.

Vas bunga di ruang keluarga memberikan sentuhan alam pada ruangan

begatchat.com

Satu vas bunga segar bisa langsung memberikan suasana ceria pada ruang keluargamu. Kamu bisa meletakkan vas bunga dengan desain sederhana di meja TV ataupun sisi sofa untuk memberikan sentuhan alam pada ruang. Jika ukuran ruang keluargamu lumayan luas, pajang dua atau tiga vas bunga dengan desain dan bunga yang berbeda juga boleh kok. Ingat ya, penempatan adalah faktor utama yang wajib diperhatikan.

Oleh karena sifat vas bunga yang termasuk fleksibel alias gampang dipadupadankan, mendekor ruangan dengan beberapa vas bunga pun masih terhitung wajar. Lagipula siapa yang tidak suka ada sentuhan hijau dari tanaman hias yang manis dan warna cantik lainnya di dalam ruangan?

Kamar tidur jadi lebih indah dengan vas bunga cantik

 luxurybusla.com

Hadirnya vas bunga di ruang tidur juga bisa menjadi salah satu inspirasi yang bisa kamu realisasikan loh. Letakan bunga dengan vas cantik di meja samping tempat tidurmu. Alternatif lainnya, kamu juga bisa  meletakkan vas bunga di dekat cermin atau meja rias kesayangan yang ada di ruangan tersebut. Pada dasarnya, vas bunga juga biasanya selalu cocok jika ditaruh di pojok-pojok ruangan.

Hadirnya vas bunga di ruang tidur bisa memberikan mood yang berbeda pada ruangan. Apalagi jika ruang tidurmu dilengkapi dengan jendela, tanaman hias, atau cermin yang besar. Kania yakin tampilan cantik dari vas bunga ini akan semakin mencerahkan hari-harimu. Yuk, dicoba!  

Meja makan dan vas bunga juga merupakan pasangan serasi 

tabledecoratingideas.com

Mau meletakan vas bunga di meja makan tapi takut akan terlihat sempit? Jangan khawatir, kamu bisa memilih vas bunga dengan desain ramping dan ukuran mungil. Kamu juga bisa memilih vas bunga dengan bahan kaca agar ruangan dan meja tersebut tetap terkesan light. Bunga segar di meja makan dengan ukuran yang pas tentu bisa mempermanis ruang makanmu.

Jika meja makanmu termasuk ukuran yang relatif besar, kamu bisa mencontoh penempatan vas bunga seperti yang ada pada foto di atas. Nah sebaliknya, jika mejanya kecil, letakkanlah vas bunga di salah satu area yang berada di ruang tersebut. Sebab jika kamu paksakan untuk menaruhnya di meja makan, meja justru akan terkesan penuh dan berantakan.

Vas bunga di dapur beri warna beda pada ruang masakmu

bufnitalaceai.com

Siapa bilang vas bunga tidak cocok dipajang di dapur? Adanya vas bunga di dapur justru bisa jadi penyegar mata pada saat kamu memasak. Lama atau durasi waktu yang kamu habiskan di dapur mungkin hampir sama dengan waktu kamu berada di ruang tamu atau keluarga. Oleh karena itu, detail pelengkap dekor ruangan ini pun tidak boleh disepelekan sama sekali.

Pilihlah vas bunga dengan desain kokoh dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain itu, tanaman hias daun bisa juga jadi pilihanmu. Letakkan vas bunga tersebut di area yang gampang terlihat tapi tidak mudah tersenggol. Tentu kamu tidak mau aktivitas memasakmu jadi direpotkan karena sebuah vas bunga kan?

Vas bunga lantai jadi pendamping manis tangga utama di rumahmu

discotire.com

Alternatif lain untuk mempercantik ruangan dengan bunga adalah dengan memasang vas bunga lantai. Vas bunga lantai bisa jadi pedamping manis jika diletakan di kedua sisi menuju atau mengarah ke tangga. Akan lebih bagus lagi kalau ada sedikit pancaran sinar matahari yang menyinari vas bunga tersebut. Kalau kamu ada niat untuk membeli vas bunga lantai, pilihlah vas bunga yang betul-betul kokoh dan dengan dataran yang tidak licin.

Walaupun begitu, kalau dilihat dari ukurannya yang rata-rata cukup besar, vas bunga lantai memang kurang cocok jika dipasang di rumah atau apartemen dengan ukuran kecil. Sebab meskipun ukurannya besar dan gampang terlihat, tidak menutup kemungkinan juga vas bunga akan tertendang jika kita tidak hati-hati.

Pajang vas bunga di meja kerja atau home-office hilangkan suasana kaku pada ruangan

luxurybusla.com

Ruang kerja biasanya dekat dengan kesan kaku dan membosankan, terlebih kalau kamu mengabaikan detail dekorasinya. Nah, untuk menghidupkan suasana ceria dan segar di ruang kerja, vas bunga bisa jadi salah satu pilihan manis. Tidak perlu beli yang terlalu besar, vas bunga dengan desain sederhana pun bisa mempermanis ruangan.

Jika kebetulan yang kamu punya hanya meja kantor atau meja kerja di dalam kamar, vas bunga ukuran mini bisa diletakan di sudut meja. Ingat ya, jangan sampai penempatannya malah mengganggu aktivitas bekerjamu.

Cocok di segala ruangan, vas bunga pun manis dipajang di kamar mandi

kaysrapzone.com

Selain dipajang di ruang utama, vas bunga ternyata juga cocok dipajang di kamar mandi, lho. Hal ini juga berlaku meskipun kamar mandimu berukuran kecil. Jika kamu punya space lebih dalam kamar mandi, kamu bisa dengan bebas meletakkan vas bunga di sisi wastafel, di atas closet duduk, ataupun bathub. Tapi untuk kamu yang space-nya cukup terbatas, vas bunga tempel (seperti yang ada di gambar atas – red) bisa jadi alternatif yang ideal.

Nah, sekarang kamu sudah percaya ‘kan kalau bunga dengan warna apa pun tidak akan jadi masalah? Justru penempatan dari si vas bunga itu sendiri yang nantinya akan menentukan keseluruhan dari tampilan ruang. Kalau kamu bingung di mana bisa mendapatkan vas bunga yang cantik seperti inspirasi tadi, kamu bisa menemukannya di toko furniture online, Dekoruma lho!

Namun, jangan hanya menggunakan vas bunga saja, hidupkan juga suasana ruangan rumahmu dengan aneka furnitur dari Dekoruma! Dekoruma jual kursi, sofa, side table, dan laci dengan beragam model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Khusus untuk si Kecil, Dekoruma jual lemari anak, kursi anak, dan tempat tidur bayi.

Selain itu, pastikan juga kamu menerapkan desain interior yang tepat, ya! Kalau kamu berdomisili di Jakarta dan sedang mencari jasa desain interior Jakarta untuk mewujudkan rumah impian, kamu bisa menggunakan layanan desain interior dari Dekoruma, lho!

Tak hanya sampai di situ saja, kalau kamu sedang mencari tempat tinggal baru, Dekoruma juga menyediakannya untukmu, lho! Ada banyak pilihan hunian yang bisa kamu temukan di berbagai daerah yang sedang berkembang, seperti rumah dijual di BSD, rumah baru di Depok, dan apartemen dijual di Jakarta Barat. Yuk, segera wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!