Cuma punya ruang sedikit untuk kamar mandi di rumah? Tidak masalah. Desain kamar mandi mungil yang benar bukan saja akan memaksimalkan ruang yang ada tetapi akan tampil cantik dan gaya layaknya desain kamar mandi luas.

Untuk mencapai desain kamar mandi mungil yang paling ideal, mulailah dari beberapa benda wajib yang harus hadir di setiap kamar mandi berukuran kecil. Dengan adanya benda-benda esensial ini, desain kamar mandi mungil bisa terlihat lebih luas.

Kania sudah  menyiapkan tips-tips seputar desain kamar mandi mungil dan barang apa saja yang harus ada di dalamnya. Kalau sudah tidak sabar dan semakin penasaran, yuk ikuti Kania dalam desain kamar mandi mungil kali ini!

Wastafel Berukuran Kecil dan Cocok Di Berbagai Kondisi

aknsa.com

Memanfaatkan sudut ruangan adalah salah satu cara yang efisien dalam desain kamar mandi mungil.  Kini banyak sekali wastafel sudut yang bisa kamu pasang supaya desain kamar mandi terlihat lebih lapang. Jika kamu tidak bisa mendapatkan wastafel bergaya sudut untuk desain kamar mandi milikmu, tidak usah khawatir, lengkapi saja desain kamar mandi mungilmu dengan wastafel berukuran kecil atau berbentuk memanjang yang unik.

Pastinya,  kehadiran wastafel ini harus dipertimbangkan dari segi ukuran, kualitas dan kapasitas supaya desain kamar mandi mungil nggak terlihat makin sempit.

Tirai Kamar Mandi Untuk Desain Kamar Mandi Efisien

desmetoxbow.com

Butuh partisi antara areal kering dan areal basah dalam desain kamar mandi? Ganti saja pintu kaca model dorong yang kerap harus dibarengi dengan ruang cukup untuk pergerakan pintu.

Alternatif yang bisa kalian coba adalah dengan tirai mandi yang harganya terjangkau dan punya banyak variasi model yang menarik. Selain itu, dinding kaca juga bisa dijadikan alternatif pintu kaca model geser ke bagian samping untuk desain kamar mandi yang efektif.

Tergantung dari anggaran yang kalian miliki, tirai mandi biasanya adalah cara memisahkan ruang di dalam desain kamar mandi yang cukup efisien, mudah dan tidak berbiaya tinggi. Karena kamar mandi minimalis bagus nggak harus mahal.

Toilet Duduk Gantung


thebusylife.com

Kini juga sudah mulai banyak hadir beberapa model toilet duduk dengan gaya menggantung yang biasanya dipasang di dinding pada desain kamar mandi mungil. Tombol-tombol fungsi toilet biasanya ada pada bagian sisi dinding yang diinstalasi secara bersamaan.

Demi menghemat waktu sekaligus terlihat modern dan gaya, kamu boleh mempertimbangkan membeli toilet model gantung yang apik untuk desain kamar mandi mungilmu. Tapi model closet duduk kecil juga bagus kok untuk kamar mandi mungil.

Meja Kamar Mandi Versi Gantung


idolza.com

Tidak dapat dipungkiri kalau perlengkapan kamar mandi dengan konsep mengambang lebih disukai dari segi pemanfaatan ruang. Inspirasi desain kamar mandi di atas memperlihatkan bagaimana meja kamar mandi gantung menjadikan desain kamar mandi terlihat luas.

Selain itu, ada unsur yang lebih elegan dan menarik jika kamu memilih manaruh keperluan mandimu di ambalan kamar mandi. Pastikan kalau kamu memilih penyedia furnitur yang terpercaya dan berkualitas jika ingin menginstalasi ambalan semacam ini agar tak salah pasang.

Gantungan Handuk Di Dinding Maupun Pintu Kamar Mandi

signaturehardware.com

Desain kamar mandi yang baik juga harus dilengkapi dengan gantungan handuk yang memadai. Digunakan untuk menggantung handuk secara praktis dan mudah diraih, gantungan ini bisa dipasang pada bagian permukaan datar seperti dinding ataupun pintu dengan cara dibor ataupun ditempelkan secara langsung. Nggak lupa sebuah tempat penyimpanan kamar mandi lain untuk keperluan mandimu.

Cermin Ruangan Untuk Efek Maksimal Yang Indah


pinterest.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau cermin punya sifat yang membuat ruangan terlihat luas. Selain itu, cermin juga merupakan benda wajib yang harus ada saat kamu bersih- bersih. Pada desain kamar mandi, instalasi cermin juga tidak berhenti hanya pada bagian wastafel kamar mandi Kamu bisa menambahkan sebuah cermin besar di dekat bathtub juga.

Bermain di Aksen Dinding Kamar Mandi


decoroption.com

Tinggalkan kesan membosankan yang biasanya identik dengan desain kamar mandi  mungil. Caranya adalah dengan bermain pada motif dinding kamar mandi. Pilih corak- corak menarik dan juga warna-warna yang kontras supaya penampilan desain kamar mandi mungilmu tidak kalah dengan desain kamar mandi yang luas sekalipun. Memakai keramik kamar mandi juga bisa jadi pilihan lho.

Storage Vertikal Untuk Fungsionalitas Tinggi


manual17.biz

Untuk desain kamar mandi mungil, pilih storage vertikal yaitu dengan memanfaatkan ruang dinding yang ada. Ruang penyimpanan ekstra bergaya memanjang ke atas memang adalah solusi paling ideal karena efisiensinya. Pasang rak dinding atau ambalan yang cukup besar untuk menaruh segala keperluanmu. Jika kamu bingung mencarinya, Dekoruma jual rak dinding ataupun ambalan untuk melengkapi kebutuhan kamar mandi mungilmu.

Itulah delapan barang yang wajib ada pada kamar mandi mungil milikmu. Dari semuanya, mana yang sudah ada di dalam kamar mandimu? Yuk, lengkapi barang wajib yang masih kurang dengan membelinya di Dekoruma!

Sedang mencari aneka peralatan masak? Dekoruma juga menyediakannya untukmu, lho! Dekoruma jual panci, wajan, spatula, saringan, cetakan, dan kebutuhan memasak lainnya. Tersedia juga dalam beragam merek. Dekoruma jual Kedaung, Fackelmann, dan Oxone. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan temukan semua keperluan rumahmu!