Bukan hanya orang kantoran loh yang punya banyak janji bertemu, mereka yang bekerja dari rumah ataupun mengurusi rumah pun bisa kewalahan sampai tidak sempat berjumpa dengan teman-temannya. Bahkan terkadang janji ketemuan di rumah sendiri pun sampai kelupaan.

Kebayang nggak sih kalau kita sampai lupa janji dengan teman-teman untuk berkumpul di rumah? Rumah masih berantakan dan belum dibereskan. Tidak ada makanan yang bisa disajikan. Dan teman-temanmu datang melihat semua hal itu. Walaupun mereka tidak mengatakan apa-apa dan hanya tertawa, tetap saja rasanya jadi malu dan tidak enak hati. 

Sebisa mungkin sih Kania selalu berusaha untuk tidak melupakan janji pun dengan teman. Malu kan kalau sampai kejadian di atas terjadi. Tapi memang selalu ada beberapa hal yang tidak bisa dihindari. Seperti kedatangan tiba-tiba teman ke rumah.

Salah satu jalan keluar yang Kania temukan bisa menyelamatkan kita dari situasi seperti di atas adalah dengan sajian super wah. Harapannya sih sajian ini bisa mengalihkan perhatian tamu dari rumah yang masih berantakan nih! Bahkan kamu tidak membutuhkan alat masak semacam penggorengan, panci ataupun oven dalam membuatnya.

Sajian apakah itu? *drumroll* Sajian ini tak lain dan tak bukan adalah CHEESE PLATTER! Yuhuu. Cheese platter adalah sajian yang menggunakan variasi keju sebagai bintang utamanya dan berbagai jenis makanan sebagai pendampingnya. Masih bingung? Yuk, kita simak panduan lebih lanjut di bawah ini.

Kamea Home TalenanWidusaka Sendok GarpuRichmond Grey Earthy PiringIKEA Lap Dapur

Cheese platter merupakan salah satu sajian yang tidak membutuhkan kemampuan memasak handal seperti koki bintang 5 kok. Hanya dalam waktu 15 menit, kamu bahkan bisa menyajikannya dengan bahan-bahan yang bisa kamu temukan dalam kulkas dan laci dapurmu. Benar-benar sangat praktis!

Satu hal yang perlu lebih kamu siapkan mungkin hanya dari segi kejunya. Mungkin tidak semua orang memiliki stok keju bervariasi di rumah. Kamu bisa membeli keju-keju dengan porsi kecil di supermarket atau online. Selain itu, kamu bisa mengajak para tamu untuk berkontribusi di cheese platter ini dengan makanan pendamping kesukaan mereka.

Taraaa!! Cheese platter pun siap untuk kamu sajikan. Seporsinya bisa dinikmati beramai-ramai. Praktis, simpel dan cocok sekali deh untuk dijadikan sajian makan bersama-sama. Cheese platter ini juga bisa meningkatkan levelmu sebagai tuan rumah, hihi.

Tidak perlu takut lagi dengan kejutan kedatangan temanmu ke rumah yang tiba-tiba. Soalnya kamu sudah siap dengan hidangan yang siap untuk mengambil hati mereka. 😉

Selamat menikmati!

Foto dari thevaultfiles