Model teras rumah adalah salah satu desain eksterior yang cukup menentukan penampilan rumah secara keseluruhan. Model teras rumah ditentukan bukan hanya dari penampilan dinding atau dekorasi khusus teras saja, tetapi juga pada permukaan lantai. Dengan model teras rumah yang menawan, kamu bisa mempunyai sebuah rumah dengan eksterior sempurna.

Tidak perlu repot mencari inspirasi model teras rumah, karena kali ini Kania akan menyajikan model teras rumah khusus dengan aplikasi keramik yang indah. Mengapa keramik? Karena bahan ini ideal untuk model teras rumah, mudah didapat, dan cukup terjangkau. Yuk kita kaji bersama ide model teras rumah dari Dekoruma!

Model Teras Rumah Monokromatik ala Hitam Putih


pinterest.com

Mau punya model teras rumah dengan pola hitam putih ala catur seperti inspirasi di atas? Model teras rumah ini menggunakan keramik kilat berukuran kecil yang terlihat kontras dan menarik. Dengan struktur rumah bergaya klasik, model teras rumah ini terlihat cukup cantik dengan dua warna kontras yang memberikan kesan modern.

Kombinasi Keramik dan Batu Alam Untuk Model Teras Rumah Apik

studio5555.de

Tampil lebih berkarakter dengan model teras rumah yang menggunakan paduan 2 bahan lantai. Di inspirasi pertama, terlihat kalau bagian teras rumah pada sebelah sisi menggunakan keramik berpola silang dengan aksen krem dan cokelat kemerahan. Sedangkan pada sisi sebelahnya, terlihat penggunaan keramik batu alam dengan gurat natural yang indah.

Eksterior rumah juga menggunakan batu bata merah tanpa polesan. Secara keseluruhan, efek natural berhasil didapat karena kombinasi warna dasar earthy tones.

Model Teras Rumah Bergaya Keramik Parket Abu- Abu


porcelanosa.com

Kreativitas dalam penyusunan keramik bisa dijadikan solusi untuk model teras rumah yang lain daripada yang lain. Pola keramik dari inspirasi model teras rumah ini menggunakan konsep parket alias lantai kayu, tetapi dalam bentuk kepingan keramik menyatu. Dewasa ini memang sudah banyak sekali keramik yang meniru pola lantai kayu untuk kesan yang lebih mewah tetapi dengan harga yang lebih bersahabat dan minim perawatan.

Untuk penyusunan keramik ini sendiri, model teras rumah terlihat semakin menarik karena disusun dengan cara yang bertolak belakang. Alih-alih  memasang dengan garis lurus, terlihat kalau model teras rumah ini bergaya criss cross (saling menyilang). Hasilnya adalah sebuah model teras rumah yang elegan, mewah, tapi punya unsur natural. Lengkapi juga dengan kursi teras atau kursi malas untuk bersantai.

Gaya Keramik Penny Tiles untuk Model Teras Rumah Unik


pinterest.com

Jangan terpaku hanya pada model keramik berukuran sedang atau besar karena motif berukuran kecil juga punya gaya khas tersendiri yang lucu. Inspirasi model teras rumah di atas menggunakan konsep penny tiles yang biasanya kerap kita jumpai di model lantai kamar mandi.

Penny tiles ini termasuk model keramik bergaya lama yang kembali populer, terutama untuk rumah bertema modern kontemporer. Banyak yang mulai mengaplikasikannya karena bentuknya yang unik dengan sentuhan vintage. Selain penampilannya yang unik dan cantik, tekstur dari keramik ini juga cocok sebagai salah satu model teras rumah tempat menyambut tamu.

Model Teras Rumah Elegan dan Rapi Setiap Saat

mirkamnej.by

Selain tampak mewah, keramik hitam juga senantiasa terlihat bersih karena gampang menyamarkan noda kotoran. Terutama untuk model teras rumah yang posisinya di luar, keramik hitam bisa jadi solusi model teras rumah yang selalu mewah dan rapi setiap saat.

Untuk menghindari kesan kelam dari warna keramik yang dominan gelap, model teras rumah ini juga menyisakan bidang tanah pada kedua sisi teras rumah. Bidang ini tampak indah dengan taman rumah ukuran mini yang asri.

Modern Minimalis dengan Keramik Bergaya  Favorit


Magres.com

Contoh keramik di atas adalah salah satu jenis warna, tipe dan ukuran keramik yang paling standar untuk model teras rumah. Warna abu kecoklatan memang identik dengan penggunaan keramik untuk bagian luar rumah dan lebih gampang dipadupadankan dengan tema rumah jenis apapun, terutama hunian modern di perkotaan.

Yang menarik dari model teras rumah di atas adalah dari aplikasinya yang simpel. Selain menyisakan bidang tanah untuk rerumputan hijau, terlihat juga sisi dinding rumah yang memanfaatkan batu alam berukuran kecil, memberikan kesan modern pada rumah. Supaya nggak terkesan terlalu polos, kamu juga bisa menambahkan aneka tanaman cantik, seperti pohon pucuk merah atau palem. Desain model teras rumah ini sederhana, tapi menawan dan nggak mudah lekang oleh waktu.

Keramik Kayu untuk Model Teras Rumah Bergaya Santai


Marazi.com

Sebagai pengganti dek kayu yang lebih mahal dan rumit pemasangannya, inspirasi model teras rumah ini menggantinya dengan keramik bermotif kayu yang indah, Dilengkapi dengan kursi panjang untuk berbaring, teras ini pas untuk acara kumpul keluarga. Bukan cuma untuk bagian depan rumah, bagi kalian yang butuh ide model teras rumah bagian samping, coba saja gaya inspirasi dari Kania ini.

Model Teras Rumah Keluarga Dengan Aksen Vintage


billboydtile.com

Tidak mau dipusingkan dengan model teras rumah beralas variasi keramik? Pilih saja model keramik petak klasik yang satu ini. Boleh dibilang, masyarakat Indonesia sudah cukup akrab dengan model teras rumah denganciri khas keramik gaya vintage bertekstur semi-kilat ini. Sampai sekaran pun, model teras rumah seperti ini tetap menjadi favorit.

Nah, dari semua inspirasi di atas, model teras mana yang jadi favoritmu? Apa pun model teras yang kamu pilih, jangan lupakan desain interior rumahmu juga, ya! Untuk lebih menghidupkan suasana, lengkapi dengan furnitur dan dekorasi dari Dekoruma. Dekoruma jual sofa minimalis, meja makan, rak penyimpanan, dan tempat tidur dengan aneka model dan ukuran.

Selain furnitur, kamu juga bisa menemukan aneka kasur dengan merek terkenal untuk melengkapi kebutuhan tidurmu, seperti kasur Serta dan kasur Alga. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu besama Dekoruma!