Tren dapur cantik 2017 tidak jauh dari yang namanya backsplash. Istilah keren ini mengacu pada bagian vertikal dari konter dapur, terutama area antara kabinet bawah dan kabinet atas dapur di rumah. Fungsinya tak lain adalah untuk melindungi dinding dapur dari cipratan air, minyak atau kotoran lainnya.

Backsplash bukan saja punya fungsi melindungi, tetapi juga bisa menambah kesan dapur cantik yang penuh estetika. Bahan yang digunakan juga umumnya terbuat dari batu kilat hingga keramik bertekstur serupa. Nah, Buat kamu yang masih asing dengan istilah ini, saatnya untuk terpukau dengan gaya backsplash di dapur cantik dari Kania!

Dapur Cantik Bergaya Vintage & Victorian


housebeautiful.com

Dengan sedikit imajinasi, dapur cantik ini disulap menjadi gaya vintage era Victorian era yang elegan. Memakai keramik berbentuk bata, penataan backsplash terkesan tidak kaku berkat gradasi warna biru yang beraneka ragam. Sentuhan terakhir berupa blower dapur yang sudah dipasang dengan gaya senada yang antik.

Backsplash ini juga terlihat menjulang hingga atas karena konsep dapur yang memang hanya fokus pada area masak yang seadanya. Dengan inspirasi dapur cantik ini, dijamin kamu bakalan betah saat memasak!

Bermain Warna Netral Dengan Emas di Dapur Cantik


dailydreamdecor.com

Desain backsplash di dapur cantik milikmu tidak harus selalu menggunakan motif sedang atau besar. Ditata secara artistik dari keramik kecil pipih, dapur cantik ini terlihat sangat mewah dan cantik berkat perpaduan warna emas yang berkilau dengan perabotan yang senada, seperti sendok garpu emas dan cangkir putih.

Dengan pemilihan pola yang aman ini, dapur terlihat semakin indah, walau backsplash cukup mendominasi area yang ada. Ditambah dengan lighting dengan memilih lampu yang tepat untuk konter dapur di bagian backsplash, dijamin dapur tetap terlihat bergaya setiap saat.

Keramik Bergaya Aqua untuk Dapur Cantik yang Manis


pinterest.com

Keramik kaca adalah salah satu bahan keramik dapur favorit untuk backsplash dapur cantik. Hal ini karena fitur kaca yang mudah dibersihkan setiap saat dari noda minyak sekalipun. Walaupun terkesan sederhana dari segi motif ataupun pemasangannya, backsplash ini semakin menonjolkan dapur cantik karena pemilihan warnanya yang menarik.

Untuk backsplash keramik dengan sedang hingga besar, memprioritaskan warna yang unik seperti pastel yang lembut bisa dicoba untuk memberikan kesan feminin.

Motif Keramik Unik untuk Backsplash Dapur Cantik


canadianhometrends.com

Seperti bermain kepingan puzzle, backsplash dapur cantik ini terlihat hidup dengan motif unik yang indah. Untuk menghindari pola yang terlalu rumit, backsplash dapur hanya mengambil area yang cukup sempit dengan batas rak dinding minimalis berwarna putih polos.

Gaya backsplash seperti ini bisa ditiru, terutama jika jarak antar kabinet atau lemari dapur cantik milikmu tidak terlalu besar. Atau, boleh juga ditata dengan kombinasi keramik putih supaya keseluruhan backsplash dapur cantik milikmu tidak terlihat ramai.

Dapur Mewah Elegan dengan Backsplash Marmer


maisondepax.com

Ingin punya dapur cantik bergaya mewah dan mudah dibersihkan? Pemilihan backsplash marmer boleh kamu pertimbangkan karena selain terlihat berkelas, bahan ini juga terkenal tangguh dan tahan lama. Pemilihan warna backsplash juga sangat menentukan, karena jika tidak ada konsep yang jelas, maka backsplash akan terlihat kaku dan membosankan. Gaya backsplash ini cocok banget untuk kitchen set minimalis ukuran kecil.

Tren Dapur Cantik 2017 Berkonsep Minimalis


wonderfulkitchens.com

Tidak perlu repot memikirkan desain backsplash untuk dapur cantik milikmu. Trend dapur cantik 2017 masih akan banyak mengarah pada konsep minimalis yang sederhana dan tahan lama, tapi punya gaya khas urban yang menarik.

Dari inspirasi dapur cantik diatas, terlihat backsplash yang digunakan terkesan alami dan berkarakter kuat. Kamu disarankan untuk memilih warna yang netral, tapi tidak terlalu lembut untuk mencapai hasil dapur cantik seperti di atas. Jangan lupa sesuaikan juga alat masak milikmu dengan warna backsplash-nya, ya!

Dapur Cantik Penuh Kesan Artistik


pinterest.com

Bosan hanya dengan gradasi warna atau pemilihan keramik tertentu di

backsplash 
dapur cantik rumahmu? Inspirasi backsplash yang serba unik seperti contoh di atas bisa ditiru. Menggunakan lukisan bertema buah, backsplash dapur ini terlihat menyegarkan tanpa kesan kuno. Hal ini tentunya didukung oleh bahan bergaya modern. Gunakan imajinasi tanpa batas untuk kreasi dapur cantik paling menarik di rumahmu. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan poster pada backsplash-mu lho!

Backsplash Bergaya Feminin


herpowerrustle.com

Jika kamu tidak mau dapur cantik yang terlalu mencolok, tapi masih punya khas yang gaya? Pilih backsplash bermotif keramik kecil dengan tatanan warna feminin yang ceria. Utamakan untuk memilih warna-warni yang tidak membosankan supaya aktivitas di dapur cantik tetap penuh dengan semangat dan kreativitas. Warna backsplash yang ceria juga bisa mengimbangi peralatan dapur di rumah yang biasanya berwarna netral.

Dapur Cantik Modern dengan Sentuhan Zaman Dulu


aknsa.com

Bukan cuma kafe saja yang bisa mengambil sentuhan dekoratif zaman dulu yang lucu. Kreasi backsplash di dapur cantik bisa bermula dari pemilihan dan penataan keramik motif antik secara apik.

Supaya dapur cantik tetap terlihat modern, aplikasi backsplash cukup difokuskan pada beberapa bagian dinding dapur seperti di belakang oven utama dan di sekeliling batas bawah dinding pada kabinet atas. Hasilnya adalah kombinasi antara masa lalu dengan zaman sekarang di sebuah dapur cantik yang keren!

Dapur Cantik Retro Ala Tahun 1960an? Mengapa Tidak!


allstateloghomes.com

Dapur cantik bergaya retro pasti  mengingatkan kamu pada zaman keemasan tahun 1960 yang klasik. Dengan pemilihan backsplash yang tepat, yuk ciptakan sentuhan nostalgia yang keren. Pemilihan pola tentunya sangat berpengaruh. Selain pola, hal lain yang harus ada di dapur cantik gaya retro adalah  dekor dapur antik seperti gantungan spatula, tempat bumbu, atau tempat penyimpanan makanan. Dijamin, kamu makin betah memasak di dapur!

Hindari Kesan Bosan Dengan Perpaduan Putih


homeklondike.com

Tidak mau dapur terlalu didominasi oleh warna-warna tertentu? Siasati dengan bahan backsplash yang sama namun dengan transisi ke warna putih polos yang aman. Inspirasi dapur cantik ini memadukan warna backsplash merah muda dengan abu biru yang elegan. Tetapi untuk meminimalisir kesan terlalu feminin, backsplash berwarna putih juga diterapkan secara proposional. Apalagi, dekorasi tanaman hias yang manis juga diterapkan untuk menambah kesan asri. Cantik, bukan?

Dapur Cantik Dengan Tema Bunga Tulip

sowhat-design.com

Jika kamu tidak ingin terlalu dipusingkan dengan perpaduan backsplash dari segi warna atau motif tertentu, pilih saja motif yang jelas untuk dapur cantik milikmu. Inspirasi dapur ini cocok banget buat kamu yang menyukai tanaman dan berkebun, atau memiliki desain dapur minimalis yang mungil. Aksen bunga tulip yang manis diberikan tepat di tengah dapur cantik di rumah. Dipadu dengan siraman lampu dengan pijar putih di bagian bawah kabinet, dapur cantik terlihat semakin bersinar indah.

Dari desain dapur di atas, yang mana desain dapur cantik favoritmu? Apapun yang menjadi pilihanmu, pastikan untuk melengkapi dapur cantikmu dengan furnitur berkualitas, ya! Kalau kamu kesulitan mencarinya, kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual kursi bar, meja makan, dan lemari kabinet. Dekoruma juga jual piring dan gelas cantik, lho!

Selain furnitur, Dekoruma juga menyediakan jasa pembuatan kitchen set dan jasa design interior untukmu! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma dan wujudkan dapur cantik impianmu!