Punya rumah keluarga yang nyaman dan cantik pasti adalah idaman setiap orang. Tidak heran kalau banyak orang yang suka mencari inspirasi desain rumah atau sekedar merencanakan desain rumah yang paling sesuai selera. Rumah impian keluarga bervariasi bagi tiap individu, tapi prioritas utama adalah ruang yang cukup untuk memberikan kenyamanan dan sebuah tempat berkumpul keluarga di akhir hari.

Kali ini Kania menghadirkan 15 inspirasi desain rumah impian keluarga dengan berbagai gaya. Siap untuk mencontek dari ide desain rumah Kania kali ini? Yuk kita intip bersama.

Desain Rumah Dengan Gaya Dapur Hangat Ala Farmhouse



bestdesignideas.com

Bukan berlebihan jika dikatakan kalau dapur adalah jantung dari rumah keluarga. Dengan desain rumah yang mengutamakan dapur terbuka, kamu dan keluarga bisa bersantai hingga berjam-jam lamanya tanpa merasa bosan. Menggunakan tema farmhouse yang sedang hits, desain rumah ini bermain pada dapur dengan material kayu dua warna. Selain gaya farmhouse, desain dapur minimalis terbuka juga sangat diminati lho!

Desain Rumah Klasik dengan Ruang Keluarga Nyaman


pinterest.com

Mengambil konsep klasik dengan sentuhan kontemporer, desain rumah ini menampilkan sebuah ruang bersantai keluarga yang apik. Dimulai dari furnitur yang komplit dan sofa yang empuk, ini adalah inspirasi desain rumah yang menarik untuk dicoba. Kombinasi antara unsur-unsur modern dipertemukan dengan meja dengan gaya anyam natural. Ditambah jendela berukuran besar, Kania yakin acara ngumpul bareng keluarga pasti berlangsung nyaman baik di pagi, siang, ataupun malam hari.

Desain Rumah Dengan Luas Ruang Yang Ideal


connectorcountry.com

Desain rumah yang satu ini mengedepankan struktur yang simpel dan luas ruang yang optimal. Tidak banyak sekat antar ruangan, membuat desain rumah ini berhasil terlihat fleksibel dengan unsur kehangatan keluarga yang kental. Desain rumah ini memang berfokus pada flow ruangan dengan tema kebersamaan keluarga. Pencahayaan lampu pijar kuning juga menambah kesan itu. Desain rumah ini membuat penghuninya bisa memasak, makan, hingga bersantai bersama. Menarik, bukan?

Desain Rumah Minimalis Yang Bersahaja


interiordesignideas.com

Desain rumah satu ini cocok untuk kamu yang baru mulai berumah tangga. Desain rumah yang berkesan simplisistik dan modern ini merepresentasikan jiwa muda yang bersemangat.

Dengan pemilihan furnitur minimalis yang simpel, rumah ini menjadi rumah idaman. Dimulai dari ruang utama bergaya scandinavia, desain dapur kecil lengkap dengan lemari dapur apik hingga ruang makan minimalis yang memancarkan kesan hangat, desain rumah ini cocok untuk keluarga muda.

Ruang Santai Keluarga Paling Nyaman


bestdesignideas.com

Ingin punya ruang santai keluarga yang lain daripada yang lain? Yuk, tiru desain rumah yang satu ini! Dengan menyulap ruangan menjadi perpustakaan mini sekaligus ruang bersantai keluarga, desain rumah ini cocok untuk keluarga yang sering menghabiskan waktu bersama.

Tidak banyak furniture yang mengisi desain rumah ini, hanya furnitur penting seperti sofa sudut, sofa bed, dan rak buku. Dekorasinya juga nggak berlebihan. Dekor fungsional yang mencolok diberikan pada rak buku unik yang menyatu dengan kabinet dinding.

Hunian Dengan Desain Rumah Modern Khusus Keluarga


youtube.com

Inspirasi desain rumah ini cocok diaplikasikan pada keluarga yang sudah terbiasa dengan gaya hidup modern ala perkotaan. Dengan koridor memanjang, desain rumah ini memiliki sebuah ruang depan yang ditata sempurna dan bilik- bilik kamar sesuai kebutuhan anggota keluarganya. Mengandalkan udara luar yang masuk dari pintu dan jendela, desain yang mengutamakan konsep rumah sehat ini membuat si kecil punya area bermain yang cukup.

Desain Rumah Bergaya Santai di Lantai


yourkidscloset.com

Konsep ruangan yang banyak menggunakan area lantai adalah salah satu ide desain rumah impian keluarga yang boleh ditiru. Cocok untuk keluarga dengan anak-anak kecil maupun remaja, ada kesan santai yang tidak kaku pada desain yang satu ini, apalagi dengan kehadiran bantal-bantal dekorasi lucu berbagai ukuran.

Penataan desain rumah ini mengunakan lantai kayu yang dilapisi dengan karpet bergaya minimalis. Tak lupa, kamu juga bisa menambahkan aneka kursi, seperti kursi lesehan, stool kecil, atau bean bag untuk acara santai bersama yang semakin nyaman. Dekoruma jual bean bag dengan aneka model dan warna menarik dari merek Bottom Dock, lho!

Perpustakaan Keluarga untuk Semua


thearchitectnewspaper.com

Apapun hobi kamu, pastikan desain rumah keluarga ideal sudah bisa menampung semua pernak-pernik kesayanganmu. Contoh desain rumah di atas mencerminkan gaya pemilik rumah yang hobi membaca dan mengoleksi buku. Daripada repot mencari ruangan khusus, dekorasi utama desain rumah ini mengambil gaya perpustakaan keluarga dengan rak yang terlihat apik dan indah. Supaya tidak terkesan membosankan, permainan warna pastel terlihat di beberapa pilihan kursi makan dan sofa untuk aksen warna ceria yang manis.

Desain Rumah Mewah dan Elegan Untuk Keluarga


freshome.com

Pasti menyenangkan jika kamu bisa memiliki desain rumah bergaya elegan nan mewah. Jika kamu menyukai gaya interior yang berkelas, curi inspirasi desain ruang tamu mewah yang menitikberatkan pada pemilihan furnitur berkualitas dengan pemasangan lampu gantung yang serba indah.

Desain Rumah Konsep Terbuka Dengan Sentuhan Berkelas


homedesign.com

Desain rumah mewah ini mengambil konsep terbuka yang lenggang dan bergaya modern ala

scandinavian
. Dengan memanfaatkan ruang terbuka, sebuah kolam renang kecil terlihat pas di samping rumah dengan dek kayu yang indah. Menyatukan antara fungsi ruang keluarga, ruang makan dan dapur juga dilakukan dengan apik tanpa berlebihan. Hiasan atau dekorasi lampu gantung juga memiliki bentuk unik, membuat keseluruhan desain rumah terlihat semakin mantap.

Satu Ruang Keluarga Yang Multi Fungsi


youtube.com

Lagi- lagi desain rumah dengan konsep terbuka yang multifungsi. Dari dapur, ruang makan, hingga ruang keluarga semuanya melebur menjadi satu untuk aktivitas keluarga Desain rumah seperti ini bisa menjadi sebuah inspirasi agar kamu bisa mengolah ruang yang ada tanpa harus memikirkan sekat-sekat ruangan yang memisahkan ruangan.

Dapur Khusus Bergaya Atap Kayu


onekindesign.com

Dapur minimalis modern seperti desain rumah diatas terlihat gaya berkat struktur atap kayu yang unik dan berkarakter. Tata furnitur juga menarik, memakai meja kayu panjang sebagai meja makan keluarga dengan desain dapur terbuka, menampilkan susunan oven minimalis dan countertop dapur.

Perpaduan Alam Dengan Unsur Modern Yang Menawan


insideout.com

Jangan ragu memilih kaca sebagai pengganti tembok konkrit supaya desain rumah terlihat semakin terang dan hidup. Dijamin acara keluarga di ruang tengah rumah akan berlangsung semakin menyenangkan.

Rumah Idaman Keluarga Penuh Karakter


kitasamakita.com

Butuh inspirasi desain rumah keluarga yang punya gaya khas tersendiri? Intip desain rumah diatas yang cukup unik. Dengan gaya dapur bermeja tengah dan beberapa kursi bar, ruang keluarga hadir di pojok rumah sebagai tempat bersantai keluarga yang serba nyaman.

Rumah Idaman Keluarga Bergaya Liburan Tropis


amara.com

Kembali ke rumah setiap hari untuk melepas penat semakin terasa nyaman berkat tatanan rumah yang tidak membosankan. Curi inspirasi liburan tropis setiap saat dengan pemilihan gaya furnitur empuk berwarna lembut. Tak lupa, dekor ruangan juga disesuaikan dengan tema ruangan, memakai coffee table kayu lengkap dengan bantal sofa yang lucu.


Saat mendesain rumah impian, jangan ragu untuk meminta bantuan profesional supaya pekerjaanmu lebih mudah. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapat kalau pintar memilih jasa desain interior yang tepat, contohnya desain interior Dekoruma yang siap mewujudkan rumah impianmu. Dari desain rumah di atas, yang mana yang jadi impianmu?

Jangan lupa untuk menghidupkan suasana rumah impianmu dengan aneka furnitur dan dekorasi dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual tirai, lampu lantai, kasur,

sofa bed
, dan lemari yang pastinya dengan kualitas terbaik. Furnitur dan dekorasinya pun tersedia dari ragam merek, seperti Funika, Olymplast, dan Heim Studio.

Selain furnitur, Dekoruma juga menyediakan jasa desain rumah, khususnya interior untuk di berbagai daerah, lho. Mulai dari desain interior Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga desain interior Surabaya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!